Program Qurban Kemanusiaan Jelajahi Negeri Laznas AQL Fokus ke Wilayah Bencana

KIBLAT.NET, Jakarta – Menjelang hari raya Idul Adha, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Arrohman Qur’anic Learning Center (AQL) kembali menggelar program penyaluran hewan kurban ke seantero wilayah Indonesia. Tahun ini program tersebut difokuskan ke wilayah-wilayah yang terdampak bencana.

Program Laznas AQL yang dinamai Tebar Qurban ke Dunia Islam (TQDI) kini memasuki tahun kelima. Cakupan program tersebut mencapai 34 provinsi di Indonesia dan beberapa belahan Dunia Islam seperti Sudan, Yaman, Somalia, Rohingya, Pattani, dan Mindanao.

Direktur Laznas AQL, Uswatun Hasanah, menjelaskan bahwa Program Tebar Qurban ke Dunia Islam ini bekerjasama dengan para peternak lokal yang membantu dalam penyediaan hewan kurban, membawa kurban terbaik untuk disampaikan ke pelosok negeri hingga ke mancanegara serta ke berbagai wilayah yang dirundung duka akibat konflik dan bencana.

“Laznas AQL tak hanya mendistribusikan hewan kurban, tapi juga membawa semangat nilai dakwah dan hakikat sesungguhnya dalam berkurban baik kepada penerima maupun yang memberikan,” ujar Hasanah.

Ia menyebut program kali ini mengusung tema “Qurban Kemanusiaan Jelajahi Negeri”, dan target utama penyaluran Laznas AQL difokuskan kepada beberapa titik wilayah terdampak bencana seperti Palu, Lombok, Gowa, Konawe, Samarinda, Bali dan Halmahera.

Dengan adanya Tebar Qurban ke Dunia Islam (TQDI) ini, Laznas AQL berharap dapat membantu umat menjalankan ibadah berkurban agar umat dapat berkurban dengan kurban terbaik sesuai syariat.

BACA JUGA  Komnas HAM: Penembakan Laskar Bukan Pelanggaran HAM Berat

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat