Menghafal Al Quran Sekaligus Belajar Makhraj dan Tajwid dengan Metode Kauny

KIBLAT.NET, Palembang – Lembaga pembelajaran Al Qur’an Askar Kauny menggelar pelatihan menghafal Al-Qur’an dengan metode menghafal Al-Qur’an Semudah Tersenyum di Palembang, Ahad (28/07/2019) pagi.

Peserta pelatihan mencapai 829 orang, mereka berasal dari Palembang dan sekitarnya. Pelatihan digelar di Masjid Ar-Ra’iyah DRPD Sumsel, Palembang.

Penemu Metode Kauny Ustadz Bobby Herwibowo bersama Ustadz Habiburrahim memandu langsung pelatihan ini. Peserta diajak untuk menghafal 11 ayat surat An Najm dari ayat pertama sampai ayat kesebelas.

“Metode Kauny tidak hanya membuat orang mudah menghafal Alquran, namun mereka juga bisa belajar makhraj, tajwid dan sekaligus maknanya,” ujar Ustadz Bobby Herwibowo, melalui rilisnya

“Ilmu ini dibagikan secara gratis dan mudah-mudahan mereka bisa menyebarkan dan mempraktikkannya di tempat asalnya masing-masing,” imbuhnya.

Metode Kauny adalah sebuah cara atau teknik dalam menghafal Alquran dengan mengoptimalkan kemampuan otak kanan dan menggunakan pendekatan kecerdasan emosional untuk menangkap visualisasi makna, arti, dari ayat-ayat yang dihafal.

Metode yang dikembangkan oleh Ustadz Bobby Herwibowo ini sangat mudah diikuti, ringan dan menyenangkan serta tidak memerlukan waktu lama untuk menghafal Alquran. Program Askar Kauny ini bertujuan sebagai syiar Islam untuk membumikan Alquran dengan semangat Menebar Ilmu Berbagi Manfaat.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat