... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bantu Jemaah Haji, Arab Saudi Siapkan Call Center Multi Bahasa

Foto: Jemaah haji

KIBLAT.NET, Jeddah – Jemaah haji tahun ini tak perlu khawatir jika tersesat atau membutuhkan bantuan saat berada di Tanah Suci. Pemerintah Arab Saudi telah memperluas cakupan layanan call center 911, sebagai saluran bagi jemaah haji yang membutuhkan petugas keamanan.

Pusat Operasi Keamanan Nasional Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi meluncurkan call center 911 di tiga lokasi baru, yaitu Riyadh, Shargiyah, dan Madinah. Pusat layanan itu sebelumnya telah ada di Makkah sejak 5 tahun lalu.

Layanan call center 911 tersebut telah disiapkan untuk melayani jemaah dari berbagai negara. Selain bahasa Arab, mereka juga melayani percakapan dalam bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Indonesia, dan Urdu.

Saat dalam keadaan darurat, jemaah haji cukup angkat telepon dan menghubungi nomor 911. Pusat layanan itu siap memberikan bantuan darurat apapun, baik saat jemaah haji tersesat, memerlukan bantuan di jalan, mengalami gangguan medis, hingga kehilangan barang.

Untuk memberitahukan layanan yang diberikan, Pusat Operasi Keamanan Nasional telah mengirimkan pesan melalui ponsel jemaah haji yang isinya, “Jemaah yang terhormat, melayani Anda adalah sebuah kehormatan dan keamanan Anda adalah tugas kami. Polisi siap untuk memenuhi kebutuhan mendesak Anda pada saluran 911.”

Selama musim haji layanan tersebut tersedia 24 jam sehari, 7 hari dalam sepekan. Pusat layanan juga selalu memperbarui informasi melalui akun Twitter, antara lain memberitahukan perihal badai padang pasir, penutupan jalan karena kecelakaan kendaraan, hingga informasi tentang keberadaan hewan di jalan raya.

BACA JUGA  Siapa Pemilik Granat Sasar Anggota TNI di Monas?

Sumber: Arab News
Redaktur: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Feature

Jawaban Cerdas Muslimah saat Ditanya, “Cuaca Panas, Apa Gak Gerah Pakai Jilbab?”

Ya, saya merasa sangat panas mengenakan jilbab di hari yang panas di bawah teriknya sinar matahari.

Sabtu, 27/07/2019 11:50 0

Arab Saudi

Antisipasi Ebola saat Musim Haji, Arab Saudi Larang Masuk Wisatawan Asal Kongo

Keputusan yang diumumkan pada Rabu (24/07/2019) oleh Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, didasarkan keputusan Organisasi Kesehatan Dunia yang menyatakan wabah Ebola sebagai darurat internasional.

Sabtu, 27/07/2019 11:06 0

Eropa

Gelombang Panas Eropa Mengancam Lapisan Es Greenland

Kondisi ini mengkhawatirkan karena dapat membuat lapisan es Greenland mendekati atau di bawah rekor terendah yang terlihat pada 2012

Sabtu, 27/07/2019 10:30 0

Palestina

Sniper Israel Dilatih Menembak Pergelangan Kaki Orang Palestina, Apa Tujuannya?

Lebih dari setahun setelah protes di perbatasan Gaza dimulai, militer Israel telah memutuskan untuk melatih penembak jitu untuk "menembak di pergelangan kaki" orang-orang Palestina.

Sabtu, 27/07/2019 10:08 0

Suriah

PBB: 400 Ribu Mengungsi Dalam Tiga Bulan Eskalasi Militer Suriah

"Kamp-kamp pengungsian penuh sesak dan banyak yang terpaksa tinggal tanpa tenda," kata pernyataan itu seraya menjelaskan jumlah yang tinggal tanpa tenda sekitar dua pertiga dari pengungsi baru itu.

Sabtu, 27/07/2019 08:28 0

Singapura

Oposisi Khawatir UU Anti-Hoaks Untungkan Petahana saat Pemilu Singapura

Pemimpin partai oposisi baru Singapura mengaku khawatir bahwa undang-undang anti-hoaks, yang ditakutkan oleh kelompok-kelompok hak asasi dapat menghambat kebebasan berbicara, dapat digunakan dalam pemilihan mendatang.

Jum'at, 26/07/2019 17:20 0

Amerika

Polusi Udara Diperkirakan Tewaskan 30 Ribu Orang Amerika Setiap Tahun

Polusi udara yang memicu terjadinya serangan jantung, sakit paru-paru, dan stroke

Jum'at, 26/07/2019 17:07 0

Turki

Berminat? Rumah Tinggal Kakek PM Inggris di Istanbul Dijual Rp1,3 Triliun

Dinamai Zeki Paşa Waterside Mansion, rumah seperti chateau itu dianggap sebagai salah satu real estate termahal di dunia.

Jum'at, 26/07/2019 16:55 0

Amerika

Miliki Bom, Empat Pria Akui Siapkan Serangan ke Muslim New York

Seorang remaja yang diduga merencanakan penyerangan terhadap komunitas Muslim New York bersama tiga pria lainnya mengaku bersalah pada hari Kamis (25/07/2019).

Jum'at, 26/07/2019 16:30 0

Palestina

Respon Perobohan Rumah Palestina, Abbas Stop Realisasi Perjanjian Oslo

"Kami tidak akan tunduk pada perintah dan ancaman dengan kekuatan kasar di wilayah kami, khususnya Yerusalem, dan semua yang dilakukan pendudukan itu ilegal dan tidak sah," kata Abbas.

Jum'at, 26/07/2019 10:33 0

Close