... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Komunitas HOTS Luncurkan Program Menghafal Surat Al Kahfi Online

Foto: Program Menghafal QS Al Kahfi Semudah Tersenyum Komunitas Hafizh On The Street (HOTS)

KIBLAT.NET, Jakarta – Setiap tahun, Komunitas Hafizh On The Street (HOTS) menyelenggarakan program menghafal Qur’an secara online. Kali ini mereka meluncurkan program Menghafal QS Al Kahfi Semudah Tersenyum.

Program terbaru yang diluncurkan HOTS pada Senin (22/07/2019) adalah program Menghafal QS Al Kahfi Semudah Tersenyum untuk umum dengan target 100 ribu peserta. Ustadz Bobby Herwibowo Lc, penggagas Komunitas HOTS dan penemu Metode Kauny, menjelaskan di penghujung tahun nanti program ini akan ditutup dengan penyelenggaraan Festival Huffazh dengan total hadiah Rp 250 juta.

“Alhamdulillah, dengan adanya program Menghafal QS Al Kahfi Semudah Tersenyum ini, semakin banyak umat muslim yang turut menghafal Alquran di manapun berada,” ujar Bobby melalui rilisnya, Senin (22/07/2019).

Menurutnya, HOTS telah sukses meluncurkan beberapa program menghafal serentak yang diikuti lebih dari 47 ribu member di 24 negara. Surat Al Kahfi dipilih selain karena banyaknya permintaan, juga sebagai persiapan umat Islam untuk datangnya akhir zaman.

“Tanda-tanda akhir zaman sudah banyak bermunculan, saatnya kita mempersiapkan diri beserta keluarga untuk berlindung dari fitnah Dajjal,” terangnya.

Surat Al Kahfi yang terdiri dari 110 ayat, akan dihafal selama kurang lebih 4 bulan, yaitu mulai Juli hingga November mendatang. Dilanjutkan pada akhir Desember 2019 akan digelar Festival Huffazh, lomba Menghafal QS Al Kahfi dengan Metode Kauny.

BACA JUGA  Dirjen Imigrasi: Pemerintah Tidak Berwenang Cegah HRS Kembali ke Tanah Air

“Ayo bersiap mulai sekarang untuk dapat mengikuti lomba Menghafal QS Al Kahfi dengan Metode Kauny, kami siapkan berbagai hadiah menarik total senilai Rp 250 juta,” pungkas Ustadz Bobby.

Menurut Presiden Komunitas HOTS Ustadz Ade Zezen ZM, dalam proses menghafal secara online tersebut para peserta akan didampingi admin dan assatidz/assatidzah yang berpengalaman. Mereka bertugas mengoreksi hafalan harian para member yang telah disetorkan. Selain itu, sebagai panduan, setiap hari admin grup akan memberikan 1 video tutorial cara menghafal ayat beserta arti menggunakan Metode Kauny.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar dapat langsung registrasi melalui link http://kauny.com/HOTS atau ketik DaftarAlkahfi#Nama#P/L#Domisili#No.wa kirim ke 0821 5117 5117.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afrika

Inggris Akan Kirim Pasukan ke Mali

Mali berada dalam masalah sejak gerilyawan Tuareg dan gerilyawan sekutu menguasai lebih dari separuh negara dalam pemberontakan pada 2012.

Selasa, 23/07/2019 09:33 0

Suriah

Puluhan Tewas Dalam Serangan Udara di Wilayah Kontrol Oposisi Suriah

"Mayat-mayat bergelimpangan di tanah. Semoga Allah membalas Putin dan Bashar atas kejahatan mereka ini,” kata Abdul Rahman Al-Yaser, relawan tim Pertahanan Sipil (White Helmets) Idlib yang saat itu sibuk mencari korban di bawah reruntuhan kepada Reuters.

Selasa, 23/07/2019 08:46 0

Palestina

Pengadilan Militer Israel Vonis Warga Palestina Seumur Hidup

Abu Humaid didakwa menyebabkan seorang tentara Israel tewas. Ia melempar batu besar kepada tentara Israel yang sedang melakukan operasi penangkapan di kampunya pada malam hari.

Selasa, 23/07/2019 07:20 0

Iran

Iran Klaim Tangkap Mata-mata CIA, Ada yang Dijatuhi Hukuman Mati

Televisi pemerintah Iran menerbitkan gambar-gambar diklaim para petugas CIA yang berhubungan dengan mata-mata.

Senin, 22/07/2019 17:07 0

Timur Tengah

Kotoran Unta Jadi Pendorong Industri Semen Uni Emirat Arab

"Orang-orang mulai tertawa, percayalah," kata manajer umum Perusahaan Semen Gulf, Mohamed Ahmed Ali Ebrahim, menggambarkan saat agen manajemen limbah mengusulkan ide tersebut.

Senin, 22/07/2019 14:20 0

Suriah

Wartawan Anadolu Terbunuh dalam Serangan Udara Rusia di Idlib

Anas Diab, berusia 22 tahun, tewas ketika melaporkan serangan udara Rusia di kampung halamannya di Khan Sheikhun.

Senin, 22/07/2019 13:49 0

Afrika

Jadi Kontroversi, Riyad Mahrez Tak Salami PM Mesir saat Penyerahan Trofi Piala Afrika

Bintang sepak bola Aljazair Riyad Mahrez kemungkinan akan dilarang memasuki Mesir menyusul tindakan yang dianggap menghina perdana menteri dan menteri olahraga Mesir.

Senin, 22/07/2019 13:20 0

Info Event

Ma’had Aly Ilman Nafian Gelar Wisuda Perdana

Ma'had Aly Ilman Nafian Bekasi mencetak kader dakwah yang hafal Al Quran 30 juz, 500 Hadits, dan menguasai bahasa Arab

Senin, 22/07/2019 13:03 0

Palestina

Qatar Kembali Distribusikan BLT kepada Warga Gaza

"Hari ini mulai pencairan bantuan tunai kepada 60.000 keluarga miskin di Jalur Gaza dengan nominal $ 100 per keluarga," kata pernyataan Komite Rekonstruksi, seperti dilansir AFP.

Senin, 22/07/2019 09:43 0

Turki

Ancaman Mengintai Erdogan Usai Mantan Sekutu “Berbalik Arah”

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berisiko kehilangan lebih banyak pemilih karena mantan sekutu telah mendeklarasikan perbedaan dan berencana membentuk partai baru.

Ahad, 21/07/2019 14:55 0

Close