... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Anies Larang Dagang Hewan Kurban di Trotoar

Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

KIBLAT.NET, Jakarta – Menyambut hari raya kurban 2019, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengeluarkan peraturan baru melalui instruksi gubernur nomor 46 tahun 2019.

Instruksi yang dikeluarkan Anies itu diketahui mencakup soal pengendalian terhadap lokasi kegiatan penampungan dan pemotongan hewan kurban, serta melakukan koordinasi pelayanan pemeriksaan kesehatan hewan dan daging kurban pada pelaksanaan Idul Adha.

Dalam aturan tersebut, salah satu poin yang tertuang terkait dengan lahan. Para walikota dan bupati diminta mengatur dan mengendalikan lokasi serta kegiatan penampungan, penjualan dan pemotongan hewan kurban.

Kegiatan jual-beli hewan kurban dilarang dilakukan di trotoar, jalur hijau dan fasilitas umum. Sedangkan di selain tempat itu, walikota dan bupati diminta untuk menginformasikan lokasinya kepada Dinas Komunikasi, lnformatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta.

Nantinya, jika didapati ada pelanggaran soal tempat penjualan, maka akan ditertibkan oleh satpol pp.

“Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DKI Jakarta agar melaksanakan penertiban lokasi penampungan dan penjualan hewan kurban tidak resmi,” demikian bunyi Ingub tersebut.

Reporter: Qoid
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Myanmar

Pengadilan Pidana Internasional Selidiki Kejahatan Kemanusiaan Militer Myanmar

Jaksa penunut Pengadilan Pidana Internasional (ICC) melakukan pertemuan dengan pengungsi Rohingya di Cox's Bazar, Bangladesh

Selasa, 23/07/2019 17:05 0

China

China Berterima Kasih pada UEA Karena Dukung Kebijakan di Xinjiang

Terima kasih itu disampaikan di sela-sela pertemuan Presiden China Xi Jinping dan Putra Mahkota UEA, Mohammed bin Zayed Al Nahyan, di Beijing, pada Senin (22/07/2019). Mohammed ke China dalam rangka kunjungan kenegaraan.

Selasa, 23/07/2019 13:49 0

Amerika

Trump Sebut Iran Berbohong soal Penangkapan Mata-mata CIA

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo juga meragukan penangkapan dalam sebuah wawancara televisi sebelumnya pada hari Senin. Dia mengatakan, "Rezim Iran memiliki sejarah panjang berbohong."

Selasa, 23/07/2019 13:45 0

Turki

Soal Pembelian S-400 Rusia, Menlu Turki: Kami Akan Balas Jika AS Beri Sanksi

Turki telah berselisih dengan Amerika Serikat selama berbulan-bulan karena rencana pembelian sistem pertahanan rudal Rusia oleh Ankara.

Selasa, 23/07/2019 13:17 0

Eropa

Marak Teror Bom di Masjid-masjid Jerman, Siapa Pelakunya?

Setidaknya lima masjid menerima ancaman bom bulan ini, memicu kekhawatiran di kalangan penduduk Muslim di negara itu.

Selasa, 23/07/2019 12:48 0

Wilayah Lain

Listrik Venezuela Padam, Pemerintah: Penyebabnya “Serangan Elektromagnetik”

Lebih dari separuh dari 23 negara bagian Venezuela mengalami mati listrik. Menurut laporan Reuters dan di media sosial, Senin (21/07/2019), pemadaman dilakukan pemerintah karena terjadi "serangan elektromagnetik".

Selasa, 23/07/2019 11:28 0

Afrika

Inggris Akan Kirim Pasukan ke Mali

Mali berada dalam masalah sejak gerilyawan Tuareg dan gerilyawan sekutu menguasai lebih dari separuh negara dalam pemberontakan pada 2012.

Selasa, 23/07/2019 09:33 0

Suriah

Puluhan Tewas Dalam Serangan Udara di Wilayah Kontrol Oposisi Suriah

"Mayat-mayat bergelimpangan di tanah. Semoga Allah membalas Putin dan Bashar atas kejahatan mereka ini,” kata Abdul Rahman Al-Yaser, relawan tim Pertahanan Sipil (White Helmets) Idlib yang saat itu sibuk mencari korban di bawah reruntuhan kepada Reuters.

Selasa, 23/07/2019 08:46 0

Palestina

Pengadilan Militer Israel Vonis Warga Palestina Seumur Hidup

Abu Humaid didakwa menyebabkan seorang tentara Israel tewas. Ia melempar batu besar kepada tentara Israel yang sedang melakukan operasi penangkapan di kampunya pada malam hari.

Selasa, 23/07/2019 07:20 0

Iran

Iran Klaim Tangkap Mata-mata CIA, Ada yang Dijatuhi Hukuman Mati

Televisi pemerintah Iran menerbitkan gambar-gambar diklaim para petugas CIA yang berhubungan dengan mata-mata.

Senin, 22/07/2019 17:07 0

Close