... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pemuda Muhammadiyah Kalteng Tetapkan Priyono Ketum Periode 2018-2022

Foto: Priyono, S.HI, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kalteng 2018-2022 terpilih

KIBLAT.NET, Palangka Raya – Priyono akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah Periode 2018-2022 pada Muswil X di Asrama Haji Palangka Raya 19-21 Juli 2019. Ia menggantikan H. Daryana, SE yang masa kepemimpinannya telah berakhir tahun ini.

Pemilihan dilakukan dengan mekanisme pemilihan formatur dengan anggota sebanyak 11 orang, dari 20 calon formatur. Para formatur terpilih yakni Jeri Ripaldon, Muhammad Fitriani, Muhammad Zainul, Jaemi Wahyudi, Priyono, Evan Bastian, Suyatman, Saiun, Ihsan MZ, Rakhdinda Dwi Artha Qairi, dan Yandi Novia. Mereka bermusyawarah memberikan amanah kepada Priyono sebagai Ketua Umum.

Yandi Novia, salah satu formatur, menjelaskan bahwa proses penunjukkan Priyono sebagai Ketua Umum berdasarkan musyawarah ke 11 formatur terpilih pada Ahad dini hari (21/07/2019) pukul 01.00 usai pelaksanaan pemilihan dan perhitungan suara.

“Kami 11 formatur terpilih pada Ahad dini hari pukul 01.00 WIB melakukan rapat formatur, setelah kurang lebih 20 menit bermusyawarah maka semuanya sepakat memberikan amanah kepada saudara Priyono sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah periode 2018-2022,” jelas Yandi seperti rilis yang diterima KIBLAT.NET pada Senin (22/07/2019).

Sementara itu, Priyono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan. Dia berharap semua tetap bersatu untuk memperjuangkan nilai-nilai Muhammadiyah.

“Terima kasih dukungannya, ini kemenangan bersama dan saya berharap semua tetap bersatu dalam tubuh Pemuda Muhammadiyah untuk memperjuangkan nilai-nilai Muhammadiyah,” ujar Priyono.

BACA JUGA  Sandiaga Uno Umumkan Kembali ke Partai Gerindra

Menurut Priyono, ada tiga gerakan yang menjadi fokusnya ke depan, yakni mempersiapkan SDM Pemuda Muhammadiyah dengan pengkaderan berjenjang, aktif dalam bidang sosial kemasyarakatan dengan berkerjasama dengan semua elemen dan mempersiapkan kader ummat, kader bangsa sebagai bentuk nyata penyempurna persyarikatan.

“Pengkaderan berjenjang akan kami fokuskan karena ini sebagai upaya mempersiapkan SDM Pemuda Muhammadiyah, selain itu selama ini ketua Pemuda Muhammadiyah sebelumnya H. Daryana, SE telah banyak melakukan kegiatan dan gerakan dibidang sosial masyarakat, hal ini juga akan kami teruskan kembali,” jelas Priyono.

Selain itu, lanjutnya, mempersiapkan kader ummat dan kader bangsa. Hal ini merupakan bentuk nyata penyempurna persyarikatan, dalam hal ini yang dilakukan adalah mempersiapkan para da’i muda, mengaktifkan kembali Korp Mubaligh Pemuda Muhammadiyah yang siap berdakwah di mana saja dan kapan saja.

“Pelatihan-pelatihan bela negara juga akan kami lakukan, Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) yang menjadi pionir gerakan ini, karena Kokam PWPM Kalteng telah tersebar di 14 Kabupaten/ Kota dan sangat massif gerakannya,” imbuh Priyono.

Priyono merupakan aktivis yang cukup lama berkiprah di Pemuda Muhammadiyah. Ia meniti jejak organisasinya mulai dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) 2012-2014, kemudian sebagai wakil ketua PWPM Kalteng periode sebelumnya dan kini masih tercatat sebagai Direktur BPH Lembaga Amin Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kalimantan Tengah hingga 2020 nanti.

BACA JUGA  Muslim United Bagikan Ribuan Paket Makan Siang untuk Jemaah Shalat Jumat

Reporter: Sulhi El-Izzi
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Turki

Ancaman Mengintai Erdogan Usai Mantan Sekutu “Berbalik Arah”

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berisiko kehilangan lebih banyak pemilih karena mantan sekutu telah mendeklarasikan perbedaan dan berencana membentuk partai baru.

Ahad, 21/07/2019 14:55 0

Amerika

Hampir 150 Juta Warga AS Terdampak Gelombang Panas Mematikan

Gelombang panas telah merenggut setidaknya tiga nyawa, termasuk dua di awal pekan ini di negara bagian Maryland timur.

Ahad, 21/07/2019 13:47 0

Palestina

Dalam Setengah Tahun, Lebih 900 Warga Palestina Ditangkap Otoritas Israel

Tidak hanya pria, kampanye penangkapan oleh Israel juga ditujukan kepada kaum wanita dan anak-anak.

Ahad, 21/07/2019 13:25 0

Opini

Islam, Kebudayaan, dan Peradaban: Dari Barat Hingga Melayu

Islam bukanlah sebuah kebudayaan tetapi agama yang diwahyukan. Justru Islam merupakan inspirasi lahirnya kebudayaan dan peradaban sehingga disebut Kebudayaan Islam

Sabtu, 20/07/2019 16:27 0

Iran

Iran Sita Kapal Tanker Inggris Saat Melintas di Selat Hormuz

Stena Polk, pemilik kapal tanker minyak Inggris Stina Empero, mengatakan kehilangan kontak dengan kapalnya setelah diserang selama pelayarannya di Selat Hormuz.

Sabtu, 20/07/2019 10:53 0

Arab Saudi

Riyadh Setujui Penempatan Kembali Pasukan AS di Wilayahnya

langkah itu bertujuan untuk "meningkatkan aksi bersama dalam membela keamanan dan stabilitas kawasan dan memastikan perdamaian."

Sabtu, 20/07/2019 08:38 0

Wilayah Lain

Perusahaan Animasi Jepang Dibakar, Penggemar Kategorikan Aksi Teror

Serangan pembakaran yang menghancurkan sebuah perusahaan animasi Jepang yang terkenal menyakitkan para penggemar anime. Banyak yang menyamakannya dengan serangan teror terhadap komunitas mereka.

Jum'at, 19/07/2019 19:49 0

Amerika

Trump: Kapal Perang AS Tembak Jatuh Drone Iran

Presiden AS Donald Trump, mengatakan bahwa kapal perang USS Boxer menembak jatuh drone Iran di selat Hormuz.

Jum'at, 19/07/2019 19:08 0

Opini

Internet di Indonesia, Sudah Layak Anak?

Membentuk generasi muda yang memiliki nilai moral dan berakhlak tinggi merupakan salah satu tujuan yang pasti dimiliki oleh setiap negara. Pendidikan bagi usia anak menjadi faktor yang paling diperhatikan, baik pendidikan ilmu pengetahuan maupun pendidikan karakter.

Jum'at, 19/07/2019 18:56 0

Arab Saudi

Tiap Musim Haji, Kain Kiswah Ka’bah Digulung 3 Meter

Gulungan kain penutuk Ka’bah itu nantinya ditutup dengan kain putih. Gulungan itu dilepas setelah musim haji berakhir.

Jum'at, 19/07/2019 10:07 0

Close