... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Hampir 150 Juta Warga AS Terdampak Gelombang Panas Mematikan

Foto: Terik matahari

KIBLAT.NET, Washington – Amerika Serikat selama akhir pekan ini menghadapi cuaca panas yang berbahaya. Kota-kota besar termasuk New York, Philadelphia dan Washington mengalami kenaikan suhu mendekati 100 derajat Fahrenheit (38 derajat Celsius).

Gelombang panas membentang dari dataran Midwestern ke pantai Atlantik, membuat hampir 150 juta orang menghadapi suhu yang sangat panas.

“Nilai indeks panas – gabungan efek panas dan kelembaban – bisa mencapai 110 hingga 115 derajat, terutama di timur,” kata National Weather Service (NWS).

“Kondisi tersebut dapat dengan cepat menyebabkan stres karena panas atau stroke jika tindakan pencegahan tidak dilakukan.”

Panas diperkirakan akan terus berlanjut hingga Minggu malam ketika sistem tekanan tinggi di lepas pantai Atlantik mengantarkan udara subtropis yang beruap.

Orang-orang diimbau untuk menghindari dehidrasi, menjaga orang sakit dan orang tua, dan tidak meninggalkan anak-anak atau hewan di dalam mobil.

Gelombang panas telah merenggut setidaknya tiga nyawa, termasuk dua di awal pekan ini di negara bagian Maryland timur.

Di Arkansas, mantan pemain NFL Mitch Petrus meninggal pada Kamis setelah bekerja di luar toko keluarganya. “Korban berusia 32 tahun itu meninggal karena stroke akibat panas,” kata koroner Pulaski County seperti dikutip media AS.

Peringatan panas juga telah dikeluarkan untuk bagian Kanada bagian timur.

Di New York, Walikota Bill de Blasio menyatakan darurat panas. Triathlon Kota New York, yang telah dijadwalkan untuk hari Minggu, dibatalkan untuk pertama kalinya sejak didirikan pada tahun 2001.

BACA JUGA  Menhan AS Yakini Hamzah bin Laden Sudah Meninggal

Diperkirakan 4.000 peserta, banyak dari mereka telah menempuh perjalanan jauh untuk berlomba, akan menerima pengembalian uang penuh dari biaya masuk hingga $ 399.

OZY Fest selama dua hari, festival makanan, komedi dan musik yang diadakan untuk Central Park akhir pekan ini, juga dibatalkan.

Di Washington, konser jazz luar ruang yang populer di National Galley of Art dibatalkan.

Kota New York membuka 500 pusat pendingin untuk penduduk. “Sabtu akan menjadi sangat, sangat buruk, sampai hari Minggu,” kata de Blasio dalam peringatan kepada kota. “Ini serius, hal serius.”

Setidaknya tiga pembela umum mengatakan di Twitter bahwa para narapidana di kompleks penjara Pulau Rikers yang terkenal di New York menderita tanpa AC. Langkah beberapa penjaga yang telah mematikan kipas sebagai hukuman, dapat mengakibatkan “kondisi mematikan.”

Kelompok bantuan hukum Brooklyn Defender Services mengatakan beberapa narapidana tidak memiliki pakaian musim panas, hanya pakaian dalam panjang yang disediakan oleh kelompok tersebut pada musim dingin lalu.

Awal pekan ini, kantor Dinas Cuaca Nasional di kota Midwestern Omaha memanggang nampan biskuit – roti sarapan sedap mirip scone – di dasbor mobil yang diparkir. Setelah hampir delapan jam dan dengan suhu di wajan mencapai 185 derajat, kue-kue hampir sepenuhnya matang.

Sumber: Arab News
Redaktur: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Kerja Sama Indonesia-Cina, Mendag Bahas Hambatan Ekspor

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita membahas hambatan perdagangan yang dihadapi dalam ekspor Indonesia ke Cina.

Ahad, 21/07/2019 13:11 0

Indonesia

Pria Ini Gratiskan Kopi di Kajian Ustadz Oemar Mita

Kajian ustadz kondang Oemar Mita, Lc bersama komunitas Punkajian dihadiri ratusan orang.

Sabtu, 20/07/2019 17:29 0

Opini

Islam, Kebudayaan, dan Peradaban: Dari Barat Hingga Melayu

Islam bukanlah sebuah kebudayaan tetapi agama yang diwahyukan. Justru Islam merupakan inspirasi lahirnya kebudayaan dan peradaban sehingga disebut Kebudayaan Islam

Sabtu, 20/07/2019 16:27 0

Indonesia

Usai Bertemu Traveloka dan Tokopedia, Kemenag Tegaskan Umrah Tetap Melalui PPIU

Semua pihak harus mematuhi UU No 8 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ibadah Umrah dan Haji yang baru saja disahkan

Sabtu, 20/07/2019 14:27 0

Indonesia

Pria Ini Terpisah dengan Keluarga Akibat Gempa Halmahera

Gempa Halmahera Selatan 7,2 SR Senin kemarin tidak hanya merusak bangunan rumah dan sejumlah instansi pemerintahan, namun membuat sejumlah warga terpisah dari keluarganya.

Sabtu, 20/07/2019 10:53 0

Indonesia

Begini Susahnya Relawan Wahdah Islamiyah Sambangi Korban Gempa Halmahera

Begini Susahnya Laziz dan SAR Wahdah Islamiyah Sambangi Korban Gempa Halmahera

Sabtu, 20/07/2019 10:45 0

Indonesia

Korban Gempa Halmahera Selatan Kekurangan Stok Makanan dan Air Bersih

im SAR BNPB dibantu dengan beberapa elemen masyarakat, salah satunya adalah relawan LAZIS Wahdah dan SAR Wahdah Islamiyah. Dalam penanganannya, Wahdah menceritakan perjuangan menembus pulau-pulau terpencil di sekitar pulau Tidore.

Sabtu, 20/07/2019 09:29 0

Indonesia

Pulau Komodo Ditutup untuk Umum Mulai Tahun 2020

Pulau Komodo adalah salah satu dari 12 pusat wisata bahari terbesar di Indonesia dan bagian dari Taman Nasional Komodo, yang terdiri dari tiga pulau besar yaitu Komodo, Padar dan Rinca, serta 26 pulau kecil.

Jum'at, 19/07/2019 19:26 0

Opini

Internet di Indonesia, Sudah Layak Anak?

Membentuk generasi muda yang memiliki nilai moral dan berakhlak tinggi merupakan salah satu tujuan yang pasti dimiliki oleh setiap negara. Pendidikan bagi usia anak menjadi faktor yang paling diperhatikan, baik pendidikan ilmu pengetahuan maupun pendidikan karakter.

Jum'at, 19/07/2019 18:56 0

Indonesia

Jumlah WNI yang Wafat Saat Haji Bertambah

Jumlah jemaah haji yang wafat di tanah suci tahun ini bertambah satu orang.

Kamis, 18/07/2019 14:34 0

Close