... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pria Ini Gratiskan Kopi di Kajian Ustadz Oemar Mita

Foto: Kedai Kopi Kampoong Arab (oleh: kayis)

KIBLAT.NET, Bekasi – Kajian ustadz kondang Oemar Mita Lc bersama komunitas Punkajian dihadiri ratusan orang. Di pelataran Masjid Al Mukhlishin, Duren Jaya, Bekasi Timur, beberapa booth digelar, turut meramaikan pengajian Da’i dari Madina (Majlis Dakwah Indonesia) dan Punkajian ini. Salah satunya adalah booth Abu Zeid store dengan kopi Kampoong Arab.

Tak seperti booth lainnya, Abu Zeid store milik Naufal Assegaf ini menawarkan kopi gratis. Naufal mengaku ini kali kedua Abu Zeid store miliknya membagikan minuman gratis di acara Punkajian, komunitas ‘hijrah’ anak-anak punk, anak-anak jalanan. Kali ini, Abu Zeid store menggratiskan kopi rempah yang sudah diseduh untuk para tamu Allah yang menghadiri kajian ilmu.

“Ini kali kedua kami kolaborasi bersama Punkajian membagikan sesuatu untuk jamaah kajian, semoga berkah,” ujar Naufal saat ditemui di boothnya, sembari ‘ngopi santai’ pada Sabtu (20/07/2019).

Naufal yang merupakan keturunan Arab ini kemudian menceritakan bahwa di beberapa daerah di Indonesia biasanya ada perkampungan yang isinya kumpulan orang-orang Arab, atau peranakannya.

Biasanya di perkampungan seperti itu ada kopi yang khas, bukan hanya kopi biasa, namun campuran kopi dengan rempah-rempah seperti Jahe, Kapulaga, dan Kayu manis. Kopinya sendiri sudah kuat, karena kopi robusta, bukan Arabica yang biasanya tercampur rasanya dengan buah-buahan lain.

“Di salah satu tradisi kampung Arab, ada Kopi plus rempah, karena familiar di kampung-kampung Arab, makanya nama brand yang dipilih adalah kopi Kampoong Arab” ujar Naufal.

BACA JUGA  RDP Dengan DPRD Soal Hikma Sanggala, IAIN Kendari Dinilai Tak Bahas Substansi Masalah

Selain menjual kopi, Abu Zeid store miliknya juga menjual produk-produk timur tengah lainnya seperti kurma, air zamzam, madu, susu unta, susu kambing, dan banyak lagi produk lainnya, sampai pakaian muslim juga.

Hadirin yang datang ke Booth Abu Zeid store pun bisa menikmati secangkir kopi rempah secara gratis. Kopi gratis yang disediakan dua varian kopi, yaitu kopi hitam dan kopi susu, yang keduanya sudah ada komposisi rempahnya.

Menurut pantauan Kiblat.net, yang menikmati kopi Kampoong Arab bukan hanya penikmat kopi dari kalangan laki-laki saja, ibu-ibu pun tertarik mencicipinya, bahkan ada yang membeli bubuk kopi yang juga dijual di sana.

Bagi pembaca yang ingin tahu lebih lengkap tentang Abu Zeid store milik Naufal Assegaf bisa mengunjungi websitenya www.abuzeidstore.com dan facebook Abu Zeid serta instagramnya @abuzeid.store .

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Islam, Kebudayaan, dan Peradaban: Dari Barat Hingga Melayu

Islam bukanlah sebuah kebudayaan tetapi agama yang diwahyukan. Justru Islam merupakan inspirasi lahirnya kebudayaan dan peradaban sehingga disebut Kebudayaan Islam

Sabtu, 20/07/2019 16:27 0

Iran

Iran Sita Kapal Tanker Inggris Saat Melintas di Selat Hormuz

Stena Polk, pemilik kapal tanker minyak Inggris Stina Empero, mengatakan kehilangan kontak dengan kapalnya setelah diserang selama pelayarannya di Selat Hormuz.

Sabtu, 20/07/2019 10:53 0

Arab Saudi

Riyadh Setujui Penempatan Kembali Pasukan AS di Wilayahnya

langkah itu bertujuan untuk "meningkatkan aksi bersama dalam membela keamanan dan stabilitas kawasan dan memastikan perdamaian."

Sabtu, 20/07/2019 08:38 0

Wilayah Lain

Perusahaan Animasi Jepang Dibakar, Penggemar Kategorikan Aksi Teror

Serangan pembakaran yang menghancurkan sebuah perusahaan animasi Jepang yang terkenal menyakitkan para penggemar anime. Banyak yang menyamakannya dengan serangan teror terhadap komunitas mereka.

Jum'at, 19/07/2019 19:49 0

Amerika

Trump: Kapal Perang AS Tembak Jatuh Drone Iran

Presiden AS Donald Trump, mengatakan bahwa kapal perang USS Boxer menembak jatuh drone Iran di selat Hormuz.

Jum'at, 19/07/2019 19:08 0

Opini

Internet di Indonesia, Sudah Layak Anak?

Membentuk generasi muda yang memiliki nilai moral dan berakhlak tinggi merupakan salah satu tujuan yang pasti dimiliki oleh setiap negara. Pendidikan bagi usia anak menjadi faktor yang paling diperhatikan, baik pendidikan ilmu pengetahuan maupun pendidikan karakter.

Jum'at, 19/07/2019 18:56 0

Arab Saudi

Tiap Musim Haji, Kain Kiswah Ka’bah Digulung 3 Meter

Gulungan kain penutuk Ka’bah itu nantinya ditutup dengan kain putih. Gulungan itu dilepas setelah musim haji berakhir.

Jum'at, 19/07/2019 10:07 0

Arab Saudi

AS Perluas Pangkalannya di Saudi dan Tempatkan 500 Pasukan Tambahan

Para pejabat mengatakan sekitar 500 tentara diperkirakan akan tiba di Pangkalan Udara Emir Sulthan, sementara pasukan kecil AS telah berada di pangkalan itu, yang terdiri dari unsur-unsur pendukung.

Jum'at, 19/07/2019 09:23 0

Amerika

Demonstrasi Warga Kulit Hitam Meletus di New York Tuntut Polisi Kulit Putih Diadili

Pantalio dipindah tugaskan di kantor sejak dia terlihat di rekaman video ponsel mencekik seorang pejalan kaki pada 17 Juli 2014. Belakangan diketahui pejalan kaki itu bernama Eric Garner, warga kulit hitam. Dalam rekaman itu, terdengar suara Garner berkata "Aku tidak bisa bernapas" setidaknya sebelas kali sebelum dia meninggal.

Jum'at, 19/07/2019 08:12 0

Timur Tengah

Uni Emirat Arab Tetapkan Libur Empat Hari saat Idul Adha

Di akun Twitter resminya, FAHR mengonfirmasi bahwa Hari Arafah akan ditentukan pada tanggal 9 Dzulhijah 1440 H dan Idul Adha akan dirayakan tanggal 10, 11, dan 12 Dzulhijah.

Kamis, 18/07/2019 12:36 0

Close