... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Menteri Ini Mengundurkan Diri Setelah Diketahui Punya Gaya Hidup Mewah

Foto: Menteri Perancis untuk Transisi Ekologis dan Inklusif Francois de Rugy (kiri)

KIBLAT.NET, Paris – Seorang menteri di Prancis mengundurkan diri pada Selasa (16/07/2019), menyusul laporan media bahwa ia menjalani gaya hidup mewah dengan mengorbankan pembayar pajak Prancis.

Menteri Ekologi Francois de Rugy mengatakan di halaman Facebook bahwa dirinya mengajukan pengunduran dirinya kepada Perdana Menteri Edouard Philippe dalam rangka membela diri dan untuk melindungi keluarganya dari “serangan media.” Tidak jelas siapa yang akan menggantikannya.

Rugy telah menjadi objek kritik selama beberapa minggu sejak situs berita investigasi Mediapart melaporkan bahwa ia dan istrinya menjadi tuan rumah makan malam mewah untuk rekan-rekannya, sementara ia menjabat sebagai presiden majelis rendah parlemen.

Setelah pengangkatannya pada bulan September sebagai menteri ekologi, Rugy dilaporkan menghabiskan sekitar € 60.000 (sekitar Rp 941 juta) untuk memperbarui apartemen pemerintahnya.

“Serangan media dan hukuman mati tanpa pengadilan terhadap keluarga saya memaksa saya untuk mundur,” tulis Rugy dalam postingan di Facebook. “Mobilisasi yang diperlukan untuk membela diri berarti saya tidak akan dapat dengan tenang dan efektif menjalankan misi yang dipercayakan kepada saya oleh presiden dan perdana menteri.”

Rugy (45 th) diangkat sebagai presiden Majelis Nasional, majelis rendah parlemen, pada Juni 2017 setelah pemilihan Presiden Emmanuel Macron.

Dia memegang jabatan penting menteri ekologi pada bulan September setelah pendahulunya, seorang bintang TV Nicolas Hulot, mengundurkan diri karena tidak dapat menjalankan tugas sesuai keinginannya.

BACA JUGA  Insiden Penusukan di Markas Polisi Paris, Pelaku Pegawai IT dan 4 Aparat Tewas

Sebagai presiden Majelis Nasional, Rugy memperkenalkan serangkaian langkah-langkah keras untuk memotong pengeluaran individu pembuat undang-undang, bagian dari kampanye bersih-bersih untuk memastikan legislator memberikan contoh yang baik.

Mediapart menerbitkan banyak cerita tentang pengeluaran Rugy, termasuk foto-foto makan malam mewah yang menampilkan lobster raksasa. Surat kabar itu mengatakan anggur yang disajikan di soiree adalah yang terbaik di ruang bawah tanah Majelis Nasional.

Perdana menteri memanggil Rugy minggu lalu dan memerintahkan penyelidikan renovasi di apartemen resmi menteri. Penyelidikan terpisah diperintahkan dari pesta makan malam dari waktu sebagai presiden Majelis Nasional.

Pada hari Selasa, Mediapart sedang mempersiapkan cerita baru yang menyebut bahwa Rugy telah menggunakan € 9.200 (Rp 144 juta) dari dana pengeluarannya sebagai anggota parlemen untuk membayar keanggotaannya dalam partai Hijau dan kemudian diklaim sebagai pengurangan pajak.

Situs tersebut mengatakan Rugy telah berjanji untuk menanggapi tuduhan tersebut pada pukul 14:00. Namun, ia mengumumkan pengunduran dirinya 40 menit kemudian.

Sumber: Japan Times
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

BPJPH: Kewajiban Sertifikasi Halal Dilakukan Bertahap Mulai Oktober 2019

Tahapan kewajiban bersertifikat halal bagi produk makanan dan minuman mulai 17 Oktober 2019 sampai dengan 17 Oktober 2024

Rabu, 17/07/2019 16:49 0

Indonesia

TGPF: Motif Penyerang Novel Bukan untuk Membunuh

Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus Novel Baswedan yang dibentuk Kapolri Tito Karnavian hari ini menyampaikan hasil kerjanya ke publik.

Rabu, 17/07/2019 16:03 0

Indonesia

Kekhawatiran Fahri Hamzah Terkait Isi Pidato Visi Jokowi

"Cara presiden untuk sampai kepada kesimpulan “bersatu” itu sangat berbau “pembangunanisme” yang dulu sering kita dengar sebagai Trilogi Pembangunan"

Rabu, 17/07/2019 14:12 0

Indonesia

Jangkau Korban Gempa Maluku, Wahdah Peduli Gunakan Perahu Motor

Gempa yang mengguncang Halmahera Selatan Senin (15/07/2019) lalu berbeda dari gempa-gempa sebelumnya. Lokasi di daerah tersebut tak mudah.

Rabu, 17/07/2019 13:40 0

Video Kajian

Tata Cara Haji dan Doa Haji dari Awal Sampai Akhir

KIBLAT.NET- Bagi anda yang tengah ingin melaksanakan haji atau ingin belajar tata cara pelaksanaan haji...

Rabu, 17/07/2019 11:32 0

Indonesia

Korban Meninggal Gempa Maluku Bertambah Jadi Enam Orang

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan enam orang meninggal dunia, puluhan orang luka-luka dan ribuan lainnya mengungsi akibat gempa magnitudo 7,2 di Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Rabu, 17/07/2019 11:00 0

Indonesia

Sri Mulyani: Lemahnya Daya Saing dan Produktivitas Masalah Fundamental Indonesia

"Apa masalah fundamental Indonesia? Tentang competitiveness dan productivity,"

Selasa, 16/07/2019 20:50 0

Indonesia

KSHUMI: Stigmatisasi Anti Pancasila Harus Dihentikan

Komunitas Sarjana Hukum Muslim Indonesia (KSHUMI) mengkritisi Pidato Visi Misi Presiden Jokowi

Selasa, 16/07/2019 17:33 0

Indonesia

Munarman: Kami Akan Terus Berjuang Pulangkan Habib Rizieq

Dia menegaskan, perjuangan tersebut dilakukan dalam rangka melawan kezaliman dan ketidakadilan. Dan itu akan tetap dilaksanakan meski tidak melalui Ijtima Ulama.

Selasa, 16/07/2019 15:41 0

Indonesia

Sri Mulyani Ungkap Dampak Perang Dagang AS-Cina Bagi Ekonomi Dunia

Pertumbuhan ekonomi dunia diprediksi akan turun sampai 0,5%

Selasa, 16/07/2019 15:36 0

Close