... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Masa Kerja Berakhir, TGPF Penyerangan Novel Umumkan Hasil Investigasi Besok

Foto: Novel Baswedan saat menjalani perawatan seusai diserang dengn disiram air keras

KIBLAT.NET, Jakarta – Polisi mengungkapkan hasil temuan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus penyerangan dengan air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan akan diungkapkan ke publik besok. Namun, dalam enam bulan masa penelusuran, hasilnya belum mengerucut kepada pelaku penyiraman.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo menyebutkan, rencananya, polisi akan membeberkan hasil temuan tersebut Rabu (17/07/2019) besok. “Ya besok (akan dirilis) sekitar jam 10.00 WIB,” ujar Dedi mengutip Republika.co.id, Selasa (16/07/2019).

Dedi mengatakan bahwa pengungkapan temuan hasil investigasi TGPF nantinya masih belum mengerucut terhadap pelaku penyiraman air keras tersebut. Karena masih dalam proses penyelidikan yang lebih dalam.

Untuk lokasi konferensi pers, Dedi menyebut masih belum ditentukan dan pihaknya bersama tim gabungan baru akan merapatkan agenda konferensi pers. “Untuk tempat, hari ini saya ketemu sama tim gabungan, pakar dan yang lain,” jelasnya.

Seperti diketahui, kasus ini terjadi pada 11 April 2017. Novel Baswedan disiram air keras oleh orang tidak dikenal di lingkungan rumahnya usai shalat subuh. Novel pun seketika dilarikan ke rumah sakit. Bahkan untuk mengembalikan fungsi penglihatannya, Novel kemudian menjalani perawatan di Singapura.

Dua tahun berlalu, kasus tersebut masih menjadi misteri. Siapa terduga pelaku hingga dalang di balik penyiraman air keras di wajah penyidik senior KPK belum juga terungkap. Berbagai kalangan terus mendesak agar Presiden RI Joko Widodo segera membentuk tim investigasi internal. Namun, Jokowi masih mempercayakan kasus tersebut diungkap oleh Kepolisian dibawah pengawasan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

BACA JUGA  FPI, GNPF Ulama dan PA 212 Minta Pilkada 2020 Ditunda

Kapolri pun kemudian membentuk tim ini pada 8 Januari 2019 berdasarkan surat keputusan nomor :Satgas/3/I/HUK.6.6./2019. Dalam surat keputusan disebutkan masa tugasnya tim gabungan berakhir dalam 6 bulan sejak resmi ditetapkan.

Sumber: Republika
Penulis: Muhammad Jundii


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Pantau Pergerakan Tentara Israel, Pejuang Hamas “Menyamar” di Whatsapp

"Aktivis Hamas menyamar di Internet sebagai orang Israel, berkomunikasi dengan pasukan Israel melalui layanan pesan Whatsaap, dan kadang-kadang memberikan informasi yang telah mereka peroleh tentang pergerakan pasukan untuk mendapatkan informasi tambahan," tulis Yedioth Ahronot.

Selasa, 16/07/2019 13:32 0

Artikel

Dari Negeri ke Negeri: Derita Pengungsi Tanpa Henti

Nasib pengungsi yang sebagian besar kaum muslimin di dunia saat ini terombang-ambing bukan saja akibat kesengsaraan di kampung halaman mereka, tetapi juga di tempat-tempat persinggahan atau pengungsian mereka

Selasa, 16/07/2019 12:33 0

Amerika

Kelompok Muslim Kanada Tolak Hadiri Konferensi Kebebasan Beragama AS

Alasan utama penolakan karena larangan perjalanan Muslim ke AS oleh Donald Trump.

Selasa, 16/07/2019 12:20 0

Video News

Munarman: Semua Kasus Habib Rizieq Sudah SP3

KIBLAT.NET- Jakarta, 15 Juli 2019, Sekjen FPI, Munarman dan Sekjen GNPF Ulama, Edy Mulyadi kembali...

Selasa, 16/07/2019 12:08 0

Video News

Jika Ijtima Ulama 4 Tak Dizinkan Polisi? Ini Jawaban Munarman

KIBLAT.NET- Jakarta, 15 Juli 2019, Sekjen FPI, Munarman menjawab pertanyaan media tentang bagaimana jika Ijtima...

Selasa, 16/07/2019 11:40 0

Video News

Ijtima Ulama 4 Bakal Digelar, Ini Agenda Acaranya Menurut Munarman

KIBLAT.NET- Jakarta, 15 Juli 2019, Ketua GNPF Ulama, Yusuf Muhammad Martak dan Sekjen FPI, Munarman,...

Selasa, 16/07/2019 11:08 0

China

37 Negara Bela Tindakan Cina terhadap Uighur, Ini Daftarnya

Duta besar yang mewakili 37 negara memuji Cina atas "pencapaian luar biasa di bidang hak asasi manusia," hanya sehari setelah sekelompok 22 negara lainnya secara resmi mengecam negara itu atas penahanan massal etnis dan agama minoritas di wilayah Xinjiang.

Senin, 15/07/2019 18:11 1

Afrika

Konflik Libya: Haftar Bersiap Serang Tripoli Habis-habisan

Pasukan yang setia kepada Pensiunan Jenderal Khalifa Haftar sedang bersiap untuk melancarkan serangan "akhir" ke Tripoli untuk merebut wilayah itu dari pasukan Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA) yang diakui secara internasional.

Senin, 15/07/2019 16:41 0

Video Kajian

Ust. Tri Asmoro: Meluangkan Waktu untuk Kebersamaan

KIBLAT.NET- Rasulullah adalah panutan terbaik dalam rumah tangga. Bahkan di tengah kesibukan Rasulullah yang luar...

Senin, 15/07/2019 14:43 0

Suriah

Karena Gaji, Tentara Assad Disersi dan Gabung Garda Revolusi Iran

Mereka meninggalkan tugas karena tidak digaji selama beberapa bulan terakhir. Sementara di bawah milisi Garda Revolusi, mereka dijanjikan gaji tetap hingga $ 200.

Senin, 15/07/2019 13:55 0

Close