... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kuwait Tangkap Anggota Ikhwanul Muslimin

Foto: Polisi Kuwait

KIBLAT.NET, Kuwait City – Pihak berwenang Kuwait, Jumat (12/07/2019), menangkap sejumlah warga negara Mesir anggota Ikhwanul Muslimin (IM). Mereka telah divonis hukuman penjara oleh pengadilan Mesir dalam sidang in-absentia karena dituduh terlibat aksi teror.

Kementerian Dalam Negeri Kuwait menyebut bahwa para tersangka itu anggota “sel teroris” yang berafiliasi dengan IM. Pengadilan Mesir telah menjatuhkan hukuman hingga 15 tahun penjara terhadap para tersangka. Mereka melarikan diri dari kejaran dinas keamanan Mesir dan bersembunyi di Kuwait.

Kemendagri menambahkan satuan khusus di Kementerian mengidentifikasi indikator yang mengarah pada deteksi keberadaan kelompok tersebut. Melalui penyelidikan yang akurat, para buron itu berhasil diketahui lokasi persembunyian masing-masing. Pihak berwenang segera bergerak dan menangkap mereka di berbagai lokasi.

Para tersangka diklaim mengakui melakukan operasi teroris dan gangguan keamanan di berbagai tempat di dalam wilayah Mesir.

Kementerian Dalam Negeri Kuwait memperingatkan bahwa pihaknya tidak akan mentolerir siapa pun yang membuktikan kerjasamanya atau hubungannya dengan sel ini atau dengan sel atau organisasi teroris yang berusaha mengganggu keamanan.

Sumber resmi Mesir mengatakan bahwa pihak berwenang Kuwait menangkap sel IM ini setelah korespondensi antara otoritas keamanan Mesir dan para pejabat di Kuwait selama bertahun-tahun.

Sumber tu menyambut langkah Kuwait dan mengatakan itu adalah “awal dari koordinasi nyata langkah-langkah lain antara Mesir dan Kuwait, Mesir dan negara-negara Teluk lainnya, terutama karena anggota sel yang ditangkap di Kuwait telah pergi selama beberapa waktu.”

BACA JUGA  UAE Segera Operasikan PLTN Pertama di Jazirah Arab

Kuwait merupakan sekutu kuat Mesir. Pasca penggulingan Presiden Muhammad Mursi, Kuwait termasuk negara Teluk yang paling awal memasukkan IM ke daftar organisasi teroris bersama Saudi dan UEA.

Sumber: Arabi21.com
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Siyasah

Perjuangan Penegakan Islam di Aljazair, dari Era Kolonialisme Hingga Kebangkitan FIS

FLN selaku partai penguasa berdebar-debar takut melihat popularitas FIS. Akhirnya, pemerintah menetapkan undang-undang pemilu yang melarang FIS memanfaatkan kekuatannya di wilayah-wilayah yang menjadi kantong pendukungnya.

Sabtu, 13/07/2019 05:00 0

Manhaj

Tingkatan Manusia dalam Membantu Kezaliman

Pembantu kezaliman bertingkat-tingkat sesuai dengan andil yang mereka berikan dan setiap tingkatan ada konsekuensinya masing-masing.

Jum'at, 12/07/2019 19:32 0

Indonesia

Pengalaman Seru Anisa Rahma dan Suami Ikut ‘Farm Tour’ Global Qurban ACT

Anisa mengatakan bahwa ia mendapat kesempatan untuk memandikan kambing dan memberinya makan ketika mengikuti rangkaian acara Farm Tour Global Qurban 2019 yang diadakan ACT

Jum'at, 12/07/2019 17:02 0

Indonesia

Kenapa Hewan Qurban ACT Berkualitas? Ini Rahasianya

Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui Global Qurban (GQ) telah menyiapkan ribuan hewan qurban berupa domba di Lumbung Ternak Wakaf (LTW) yang tersebar di beberapa titik di Indonesia.

Jum'at, 12/07/2019 15:23 0

Indonesia

Pengacara Ungkap Kejanggalan Kasus Overstay Habib Rizieq

Pengacara Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro mengungkapkan kejanggalan overstay Habib Rizieq di Arab Saudi.

Jum'at, 12/07/2019 14:46 0

Indonesia

Google Akui Rekam Suara Pengguna, Kebijakan Privasi Dipertanyakan

Google juga mengungkapkan bahwa suara pelanggan kadang-kadang dapat direkam sekalipun ketika tidak mengaktifkan Asisten.

Jum'at, 12/07/2019 13:47 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Menang Bersama Orang Orang yang Lemah – Ust. Miftahul Ihsan, Lc.

KIBLAT.NET- Banyak kisah baik di Al-Quran maupun Hadits yang menceritakan banyak kelompok yang lemah mengalahkan...

Jum'at, 12/07/2019 12:53 1

Indonesia

KH. Shobri Lubis: Ada Yang Ketakutan Jika Habib Rizieq Pulang

Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) KH. Ahmad Shobri Lubis menyatakan Habib Rizieq Shihab dicekal tak boleh keluar dari Arab Saudi

Kamis, 11/07/2019 18:19 0

Indonesia

Lagi, 27 Tersangka Ricuh 21-22 Mei Mendapat Penangguhan Penahanan

Lembaga Advokasi Bantuan Hukum Front (BHF), kembali melakukan penangguhan penahanan terhadap beberapa tersangka kerusuhan 21-22 Mei

Kamis, 11/07/2019 17:41 0

Video News

Ketua FPI: Habib Rizieq Tidak Takut Pulang

KIBLAT.NET- Jakarta, Rabu, 10 Juli 2019, Gerakan Kedaulatan Rakyat untuk Keadilan dan Kemanusiaan (GERAK KEMANUSIAAN)...

Kamis, 11/07/2019 16:37 0

Close