... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

KH. Shobri Lubis: Ada Yang Ketakutan Jika Habib Rizieq Pulang

Foto: Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI) KH. Ahmad Shobri Lubis

KIBLAT.NET, Jakarta – Habib Rizieq Shihab tak kunjung pulang ke Indonesia bukan karena takut, seperti dituduhkan sebagian pihak. Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) KH. Ahmad Shobri Lubis menyatakan imam besar FPI itu dicekal tak boleh keluar dari Arab Saudi tanpa alasan yang jelas.

Ketua Umum DPP FPI KH. Ahmad Shobri Lubis mengungkapkan dirinya pernah melihat langsung dokumen pencekalan Habib Rizieq, sehingga menyebabkannya tak bisa keluar dari Arab Saudi. “Saya dikasih lihat sama Habib Rizieq, tulisannya mamnuk safar (dicekal),” ujarnya di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/07/2019).

Kiai Shobri mengisahkan bahwa suatu ketika Habib Rizieq beserta keluarganya hendak bertolak meninggalkan Arab Saudi. Saat di pintu pemeriksaan imigrasi di bandara, Habib Rizieq dilarang keluar wilayah negara Timur Tengah itu oleh petugas.

Ketua FPI itu mengimbau pihak-pihak yang tak memahami persoalan Habib Rizieq tak ikut berkomentar. Dia menegaskan tokoh utama Aksi 212 itu tak takut pulang ke Indonesia, sebagaimana dituduhkan sejumlah pihak. “Habib Rizieq tidak takut, mau pulang kapan saja bisa,” ujar Kiai Shobri.

Sebaliknya, Kiai Shobri menilai ada pihak yang ketakutan jika Habib Rizieq benar-benar pulang ke Indonesia. “Sudah ketahuan, yang ketakutan yang selama ini ngeri dengan 212, ngeri dengan 411, ngeri dengan setiap kali orang mau bikin reuni 212 sudah gemetaran, sudah panas dingin, sudah ngancam-ngancam. Itu yang ketakutan,” ujarnya.

BACA JUGA  Bappenas Klaim Ibu Kota Dipindah untuk Pemerataan Ekonomi

Tuduhan yang menyebut Habib Rizieq takut dipenjara dinilai tak beralasan. Pasalnya, kata Kiai Shobri, imam besar FPI itu pernah mengalami tiga kali hukuman penjara. Karenanya, ancaman penjara dianggapnya sebagai urusan kecil.

“Dia (Habib Rizieq) tidak takut. Dia lebih takut kalau negara ini hancur, agama ini rusak di Indonesia, umat Islam rusak di Indonesia, Indonesia dikuasai oleh asing dan aseng,” tegasnya.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Martak ikut menekankan bahwa Habib Rizieq memang dicekal. Menurutnya, pelanggaran izin tinggal karena melebihi batas akhir visa (overstay) dikarenakan imam besar FPI itu tak bisa keluar dari Arab Saudi, karena dicekal tanpa alasan yang jelas.

Yusuf Martak juga menilai ada yang ganjil terkait status overstay Habib Rizieq di Arab Saudi. Pasalnya, pendatang yang izin masa tinggalnya telah berakhir akan ditangkap dan dipulangkan ke negara asalnya. “Nah, ini Habib Rizieq katanya overstay enggak ditangkap, enggak diproses, enggak diadili, enggak dipulangkan, tamunya setiap hari ratusan,” ujarnya.

Ketua GNPF Ulama itu juga mempertanyakan peran duta besar RI untuk Arab Saudi terkait proses pemulangan Habib Rizieq. Menurut Yusuf, jika memang Habib Rizieq tidak ada masalah disana dia bisa bebas pergi ke mana saja.

“Saya tidak yakin dia berani memulangkan Habib Rizieq sebelum pelantikan. Masak Habib Rizieq pulang tidak temu kangen,” tandas Yusuf Martak.

BACA JUGA  FPI Tegaskan Habib Rizieq Ingin Pulang, Tapi Dicegah

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Ketua FPI: Habib Rizieq Tidak Takut Pulang

KIBLAT.NET- Jakarta, Rabu, 10 Juli 2019, Gerakan Kedaulatan Rakyat untuk Keadilan dan Kemanusiaan (GERAK KEMANUSIAAN)...

Kamis, 11/07/2019 16:37 0

Video News

Kenapa Habib Rizieq Tak Kunjung Pulang, Ini Penjelasan Terbaru Ketua GNPF Ulama

KIBLAT.NET- Jakarta, Rabu, 10 Juli 2019, Gerakan Kedaulatan Rakyat untuk Keadilan dan Kemanusiaan (GERAK KEMANUSIAAN)...

Kamis, 11/07/2019 15:56 0

China

22 Negara Desak Cina Hentikan Kejahatan di Xinjiang, Serukan Pengawasan Internasional

Sebuah laporan menyebut Cina mengancam pihak lain dengan dalih demi kepentingan hubungan bilateral supaya tidak menghadiri panel hak asasi manusia di Xinjiang

Kamis, 11/07/2019 14:30 0

Suriah

Rudal Jet Suriah Lumpuhkan Satu-satunya Rumah Sakit di Jisr Al-Shugour

“Setidaknya dua roket menghantam kami sehingga menyebabkan rumah sakit lumpuh karena generator hancur total,” kata Khatib seperti dilansir Al-Sarq Al-Ausath.

Kamis, 11/07/2019 13:26 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Tiga Sikap Umat Islam Terhadap Kezaliman Penguasa

Khutbah Jumat: Tiga Sikap Umat Islam Terhadap Kezaliman Penguasa

Kamis, 11/07/2019 13:17 0

Afrika

Somalia Eksekusi Mati Tiga Anggota Al-Shabaab

Pernyataan militer Somalia menunjukkan bahwa ketiganya dieksekusi dengan ditembak.

Kamis, 11/07/2019 09:09 0

Afrika

Prancis Benarkan Rudal yang Disita dari Kamp Militer Haftar Miliknya

Banyaknya ladang minyak di negara itu mendorong kekuatan-kekuatan dunia ikut bermain dalam konflik sehingga tak kunjung berakhir.

Kamis, 11/07/2019 08:03 0

Yaman

Yaman Kecam Aliran Senjata Iran ke Pemberontak Hutsi

Eryani mencatat bahwa Iran terus menyelundupkan senjata-senjata dan teknologi militer yang digunakan dalam operasi-operasi Hutsi yang menargetkan warga sipil.

Rabu, 10/07/2019 14:14 0

Suriah

Kamp Pengungsi di Idlib Jadi Sasaran Jet Suriah, Empat Sipil Tewas

Rezim dan Rusia mengklaim serangan itu menargetkan "teroris"

Rabu, 10/07/2019 13:41 0

Singapura

Pria di Singapura Tewas Disengat Lebah saat Berburu Durian

Quek Lye Seng menjadi ayah tunggal dari dua anak setelah istrinya tewas tertimpa pohon tumbang 12 tahun lalu.

Rabu, 10/07/2019 13:40 0

Close