... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Global Qurban Tawarkan Kemudahan Berqurban Manfaatkan Teknologi Informasi

Foto: Peluncuran program Global Qurban ACT di Lumbung Ternak Wakaf Blora, Kamis (11-07-2019)

KIBLAT.NET, Blora – Teknologi informasi di zaman modern memberikan berbagai kemudahan kepada manusia untuk melakukan berbagai macam aktifitas termasuk beribadah. Aksi Cepat Tanggap (ACT) memanfaatkan tenologi untuk memudahkan pelaksanaan ibadah qurban.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui program Global Qurban (GQ) memberikan solusi umat Islam yang ingin berkurban namun terkendala dengan kesibukan sehingga tidak sempat melihat atau memilih kambing secara langsung. “Pilihan program dari Global Qurban sejatinya dapat meringankan para dermawan menunaikan ibadah qurban setiap tahunnya,” kata Vice President ACT Ibnu Khajar dalam peluncuran Program Global Qurban 2019 di Desa Sambong, Blora, Kamis (11/07/2019).

Program Global Qurban 2019 mengusung tema “Dermawan Berqurban, Berkahnya Bahagiakan Dunia”, karena ACT meyakini Indonesia masih dipenuhi oleh masyarakat yang memiliki jiwa dermawan. Menurut Ibnu, tuntutan dan perkembangan zaman dalam menghadirkan kemudahan bertransaksi menjadi ikhtiar utama yang dijalankan dalam program ini.

“Sehingga GQ membuka beberapa layanan Qurban yang dapat memudahkan donatur di antaranya melalui marketplace, crowdfunding, dan situs web globalqurban.com,” paparnya.

Global Qurban juga terus meningkatkan jejaring kemitraan sehingga menambah opsi kemudahan berkurban. Bertambahnya jejaring lokal dan jejaring luar negeri, memudahkan kolaborasi untuk mensukseskan perayaan akbar lebaran kurban.

“Insya Allah di tahun ini, kami niatkan untuk menyalurkan 100.000 kurban setara kambing yang akan menyasar kembali 34 provinsi di Indonesia dan menjangkau 50 negara, serta menyapa 7.500.000 penerima manfaat warga prasejahtera, wilayah konflik, dan bencana,” ujar Ibnu.

BACA JUGA  Pengalaman Seru Anisa Rahma dan Suami Ikut 'Farm Tour' Global Qurban ACT

“Setiap elemen masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk menunaikan ibadah sekaligus menebarkan kebaikan. Insya Allah, pahala kurbannya dapat pahala wakafnya juga mengalir terus-menerus dan berkelanjutan,” tandasnya.

Sementara, Presiden Global Qurban Hafit T. Mas’ud mengatakan peluncuran program Global Qurban yang dilaksanakan di Lumbung Ternak Wakaf (LTW) Desa Sambong, Blora, ini membawa suasana yang berbeda. Sebab, para dermawan diajak untuk merasakan langsung pengalaman sebelum dan saat berqurban. Mereka ikut terjun mengetahui setiap proses persiapan implementasi kurban, melihat kualitas ternak, dan kesiapan Global Qurban.

Hafit menegaskan ibadah kurban bukan sekadar aktivitas penyembelihan hewan. “Lebih dari itu, kurban memiliki dimensi aktivitas ritual ibadah, syiar dakwah islamiyah, kebermanfaatan sosial, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam penyediaan dan pendistribusian hewan kurban,” pungkasnya.

Reporter: Fanny Alif
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Kenapa Habib Rizieq Tak Kunjung Pulang, Ini Penjelasan Terbaru Ketua GNPF Ulama

KIBLAT.NET- Jakarta, Rabu, 10 Juli 2019, Gerakan Kedaulatan Rakyat untuk Keadilan dan Kemanusiaan (GERAK KEMANUSIAAN)...

Kamis, 11/07/2019 15:56 0

China

22 Negara Desak Cina Hentikan Kejahatan di Xinjiang, Serukan Pengawasan Internasional

Sebuah laporan menyebut Cina mengancam pihak lain dengan dalih demi kepentingan hubungan bilateral supaya tidak menghadiri panel hak asasi manusia di Xinjiang

Kamis, 11/07/2019 14:30 0

Suriah

Rudal Jet Suriah Lumpuhkan Satu-satunya Rumah Sakit di Jisr Al-Shugour

“Setidaknya dua roket menghantam kami sehingga menyebabkan rumah sakit lumpuh karena generator hancur total,” kata Khatib seperti dilansir Al-Sarq Al-Ausath.

Kamis, 11/07/2019 13:26 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Tiga Sikap Umat Islam Terhadap Kezaliman Penguasa

Khutbah Jumat: Tiga Sikap Umat Islam Terhadap Kezaliman Penguasa

Kamis, 11/07/2019 13:17 0

Afrika

Somalia Eksekusi Mati Tiga Anggota Al-Shabaab

Pernyataan militer Somalia menunjukkan bahwa ketiganya dieksekusi dengan ditembak.

Kamis, 11/07/2019 09:09 0

Afrika

Prancis Benarkan Rudal yang Disita dari Kamp Militer Haftar Miliknya

Banyaknya ladang minyak di negara itu mendorong kekuatan-kekuatan dunia ikut bermain dalam konflik sehingga tak kunjung berakhir.

Kamis, 11/07/2019 08:03 0

Yaman

Yaman Kecam Aliran Senjata Iran ke Pemberontak Hutsi

Eryani mencatat bahwa Iran terus menyelundupkan senjata-senjata dan teknologi militer yang digunakan dalam operasi-operasi Hutsi yang menargetkan warga sipil.

Rabu, 10/07/2019 14:14 0

Suriah

Kamp Pengungsi di Idlib Jadi Sasaran Jet Suriah, Empat Sipil Tewas

Rezim dan Rusia mengklaim serangan itu menargetkan "teroris"

Rabu, 10/07/2019 13:41 0

Singapura

Pria di Singapura Tewas Disengat Lebah saat Berburu Durian

Quek Lye Seng menjadi ayah tunggal dari dua anak setelah istrinya tewas tertimpa pohon tumbang 12 tahun lalu.

Rabu, 10/07/2019 13:40 0

Afrika

Layanan Internet di Sudan Kembali Aktif Setelah Sebulan Diputus

"Hari ini, pengadilan memerintahkan Zain, MTN dan Sudani (operator seluler) untuk memulihkan layanan Internet seluler," katanya.

Rabu, 10/07/2019 09:04 0

Close