... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Saudi Bebaskan Syaikh Muhammad Al-Shaqabi

KIBLAT.NET, Riyadh – Pihak berwenang Arab Saudi membebaskan Syaikh Muhammad Al-Shaqabi karena kondisi kesehatannya yang kian memburuk karena usia. ia bebas setelah 11 tahun ditahan.

Pembebasan Syaikh Al-Shaqabi dikabarkan oleh akun Twitter yang fokus memantau penangkapan aktivis dan ulama Saudi, Muktaqaly Rakyi (@m3takl), pada Senin (08/07/2019). Selama ini, akun tersebut menjadi sumber utama penangkapan tahanan politik di Saudi di saat Kerajaan bungkam kepada publik.

Akun tersebut melampirkan foto Syaikh Al-Shaqabi yang sudah sangat renta. Foto itu diambil saat syaikh tiba di rumah. Ia tiba di atas kursi roda yang menunjukkan ia dalam kondisi sakit.

Beberapa pekan lalu, halaman-halaman media sosial memperingatkan kondisi kesehatan Syaikh Al-Shaqabi. Segala upaya mengundur-ngundur pembebasan syaikh akan membahayakan hidupnya. Saat ini, usianya sudah 87 tahun.

Pemerintah Saudi menahan Syaikh Al-Shaqabi pada 2008 di kediamannya di kota Buraidah. Ia divonis 30 tahun penjara atas tuduhan “melawan ulil amri”.

Ia ditempatkan di sel isolasi meski saat itu dalam kondisi sakit keras. Bahkan, selama menjalani hukuman, Syaikh Al-Shaqabi sempat menjalani operasi.

Arab Saudi menahan 200 lebih ulama, pengkhotbah, jurnalis dan akademisi laki-laki maupun perempuan yang menentang kebijakan kerajaan dalam file internal dan eksternal, dan arahan Putra Mahkota. Penangkapan para sarjana dan pengkhotbah sudah menjadi tradisi keluarga kerajaan Saudi.

Sumber: Arabi21.com
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Puluhan Muslimah di Bandung Gelar Aksi Tolak RUU P-KS

Puluhan perempuan Bandung melakukan protes penolakan RUU P-KS

Senin, 08/07/2019 21:04 0

Indonesia

Polisi Pelaku Kekerasan 21-22 Mei Harus Dibawa ke Peradilan Umum

Amnesty International Indonesia mendesak institusi Polri untuk menindak anggota Brimob yang melakukan penyiksaan dan perlakuan buruk di Jakarta pada 21-23 Mei 2019.

Senin, 08/07/2019 20:55 0

Indonesia

Jelang Vonis Habib Bahar, Pengacara Berharap Majelis Hakim Objektif

Habib Bahar bin Smith direncanakan akan menjalani sidang Putusan atas kasus penganiayaan anak di bawah umur besok

Senin, 08/07/2019 20:48 0

Artikel

Imajinasi Kolonial di Balik Budaya ‘Asli’ Nusantara

Kebijakan membangkitkan dan merekonstruksi ingatan pra-Islam sebagai budaya Nusantara adalah buah dari kebijakan nativisasi penjajah yang hendak memisahkan Islam dari identitas bangsa kita

Senin, 08/07/2019 19:33 0

Foto

Potret Jamaah Haji Tiba di Arab Saudi

"Jamaah pertama tiba dari Indonesia, Bangladesh, India, dan Pakistan," Saudi Press Agency melaporkan.

Senin, 08/07/2019 16:35 0

Video Kajian

Kiat Menjadi Guru Keluarga- Ust. Adian Husaini

KIBLAT.NET- Keluarga merupakan tempat pertama pendidikan karakter dan akhlak pada manusia. Bagaimana cara kita menerapkan...

Senin, 08/07/2019 08:45 0

Video News

Komnas HAM Akan Evaluasi Polri Soal Hukuman 10 Polisi Pengeroyok Pemuda

KIBLAT-JAKARTA, Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Danamik akan mengevaluasi keputusan polri yang mengadili anggotanya karena...

Senin, 08/07/2019 08:37 0

Indonesia

Wahdah Islamiyah Sultra Gelar Pelatihan Tanggap Bencana

“Sultra ini rawan dengan bencana laut dan kasus-kasus banjir. Maka seluruh peserta harus terus sigap dan siap melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan, utamanya siap dipanggil kapan saja,” jelas Ikhwan.

Senin, 08/07/2019 07:58 0

Indonesia

Sutopo Purwo Nugroho Meninggal Dunia, Warganet Sampaikan Belasungkawa

Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia saat menjalani pengobatan kanker paru stadium 4b di Guangzhou, Cina.

Ahad, 07/07/2019 15:56 0

Indonesia

Penghapusan Pendidikan Agama di Sekolah Bertentangan dengan Konstitusi

Setelah menuai tangggapan banyak kalangan, pihak Jababeka Group memberikan klarifikasi tentang pernyataan SD Darmono soal pendidikan agama ditiadakan di sekolah

Ahad, 07/07/2019 14:48 0

Close