... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Wahdah Islamiyah Sultra Gelar Pelatihan Tanggap Bencana

KIBLAT.NET, Kendari – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah Selawesi Tenggara (DPW WI Sultra), Ir. H. Muhammad Ikhwan Kapai, menutup kegiatan Basic Training Tanggap Bencana Wahdah Peduli dengan resmi di Pantai Nambo Kota Kendari, Ahad (7/7/2019).

Prosesi penutupan digelar di hadapan tigapuluh Relawan Wahdah Peduli (WP) Wilayah Sultra dan Enam Instruktur Pelatihan Water Rescue BASARNAS Kota Kendari.

Relawan WP Sultra resmi terbentuk setelah menyelesaikan seluruh rangkaian pelatihan yang digelar sejak Sabtu (6/7/2019) kemarin.

Ustad Ikhwan, sapaan akrab Ir. H. Muhammad Ikhwan, berpesan semua peserta harus mengingat semua materi yang telah diberikan, dan berusaha terus meningkatkan skill seputar tanggap kebencanaan.

Dia juga berharap agar BASARNAS Kota Kendari bisa terus bekerjasama dengan DPW WI Sultra dalam peningkatan skill tanggap kebencanaan, dan siap dihubungi jika dibutuhkan.

“Sultra ini rawan dengan bencana laut dan kasus-kasus banjir. Maka seluruh peserta harus terus sigap dan siap melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan, utamanya siap dipanggil kapan saja,” jelas Ikhwan.

Dalam melaksanakan kegiatan ini, DPW WI Sultra menghadirkan pengurus Wahdah Peduli Pusat, dan bekejasama dengan beberapa lembaga, di antaranya adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kendari, Himpunan Perawat Tanggap Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI), dan Badan SAR Nasional (BASARNAS) Kota Kendari.

Beberapa materi disajikan oleh panitia, diantaranya adalah Sistem Nasional Tanggap Bencana, Eksistensi Wahdah Peduli, Standar Operasional Prosedur Tanggap Darurat, Bantuan Hidup Dasar dan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (BHD dan P3K), Jurnalistik Kebencanaan, serta diakhiri dengan Pelatihan Water Rescue.

BACA JUGA  Google Akui Rekam Suara Pengguna, Kebijakan Privasi Dipertanyakan

Sumber: Devisi Media Wahda Peduli
Redaktur: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Eskalasi Idlib Terbaru: 544 Sipil Tewas, 2.000 Terluka dan 300 Ribu Terusir

“Militer Rusia dan sekutu Suriah mereka secara sengaja menargetkan warga sipil dan juga ada sejumlah catatan mereka membom fasilitas medis,” kata ketua SNHR, Fadel Abdul Ghany, baru-baru ini.

Senin, 08/07/2019 07:38 0

News

Konsumsi Susu dan Produk Susu Dapat Mencegah Penyakit Kronis

Mengonsumsi susu dan produk susu dalam berbagai tahap kehidupan dapat membantu mencegah berbagai penyakit kronis, termasuk risiko kelemahan dan sarkopenia, penyakit kardiovaskular, sindrom metabolik, kanker usus atau kandung kemih, dan diabetes tipe 2.

Ahad, 07/07/2019 14:11 0

News

Putri Syaikh Yusuf Al-Qardhawi Kembali Ditahan

penangkapan kliennya untuk kedua kalinya ini dengan tuduhan "bergabung dengan kelompok teroris"

Sabtu, 06/07/2019 08:32 0

China

Cina Pasangkan Aplikasi ‘Mata-mata’ di HP Turis yang Kunjungi Xinjiang

Para turis yang melewati pos pemeriksaan di perbatasan Cina harus menyerahkan smartphone mereka setelah membuka pola kuncinya

Jum'at, 05/07/2019 18:29 0

Opini

Sosok Pemimpin Unggul yang Dicintai Manusia

Masyarakat Islam yang Rasulullah bentuk diatur dengan menggunakan tata aturan yang bersumber dari Alquran dan Hadist RasulNya, atau yang dikemudian hari disebut dengan istilah syariat Islam kaffah.

Jum'at, 05/07/2019 17:20 0

Turki

Diaspora Uighur Mengaku Sedih dengan Kunjungan Erdogan di Cina

Dolkun Isa, presiden Kongres Uighur Dunia, sebuah organisasi advokasi yang berbasis di Jerman, menyayangkan sikap Erdogan yang telah melewatkan "peluang sempurna" untuk meningkatkan kesadaran tentang tindakan represif Cina terhadap kaum Uighur ketika bertemu Xi Jinping.

Kamis, 04/07/2019 15:11 0

Afrika

AS Cegah Kecaman DK PBB atas Serangan di Penampungan Imigran Libya

Hingga sesi akhir sidang yang berlangsung dua jam itu, DK PBB gagal mengecam serangan yang disebut sudah memenuhi kriteria “kejahatan perang” itu.

Kamis, 04/07/2019 13:02 0

China

Trump dan Xi Bertemu di KTT G-20, Siapa Lebih Diuntungkan?

Presiden AS Donald Trump menggembar-gemborkan pertemuannya dengan Presiden Cina Xi Jinping pada akhir pekan lalu.

Kamis, 04/07/2019 11:45 0

China

Cina Undang Delegasi Turki untuk Melihat Kondisi Warga Uighur

Pemerintah Cina secara resmi mengundang delegasi Turki ke wilayah Xinjiang untuk mengamati situasi penduduk asli Turki Uighur. Demikian kata Direktur Komunikasi Fahrettin Altun di Twitter pada Rabu (03/07/2019) malam.

Kamis, 04/07/2019 10:30 0

Afrika

Penampungan Imigran di Libya Jadi Sasaran Serangan Udara, 60 Tewas

Libya menjadi titik awal utama bagi para migran dari Afrika dan negara-negara Arab yang berusaha menuju Italia melalui jalur laut. Tapi Pengawal Pantai Libya, yang didukung oleh Uni Eropa, menghalangi mereka.

Kamis, 04/07/2019 09:43 0

Close