... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Puluhan Muslimah di Bandung Gelar Aksi Tolak RUU P-KS

Foto: AKSI TOLAH RUU P-KS di Bandung

KIBLAT.NET, Bandung – Puluhan perempuan Bandung melakukan protes penolakan RUU P-KS. Dalam protes yang disertai teatrikal penolakan itu dilakukan di sepanjang car free day (CFD) jalan dago Ahad 7 juli 2019. Beberapa perempuan melakban mulutnya dengan menyilang, berdiri sembari membawa poster penolakan RUU P-KS.

Aksi teatrikal tolak RUU P-KS ini diselenggarakan oleh aliansi gerakan perempuan (GPP) Bandung, sebagai respon terhadap digulirkannya RUU P-KS yang sekarang sedang dibahas di DPR.

Dalam aksinya, para peserta membawa poster yang menyuarakan keresahan mereka. ”Moralitas dibungkam, RUU P-KS bukan solusi untuk perempuan baik-baik, keluarga dijaga dengan moral”, demikian bunyi salah satu poster yang tertera hastag #TolakRUUPKS.

Marcia, ketua aliansi GPP mengungkapkan bahwa ia menolak RUU P-KS untuk menymelamatkan ketahanan keluarga Indonesia. Pihaknya tidak ingin ketahanan keluarga Indonesia hancur karena RUU tersebut.

Dia juga menegaskan bahwa moral bangsa akan menjadi pertaruhan dalam perumusan RUU P-KS itu. GPP dengan tegas tidak akan mengizinkan paham paham yang akan merusak moral bangsa itu ke Indonesia lewat RUU P-KS.

Diva, salah seorang peserta aksi mengatakan bahwa RUU ini didukung kelompok Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT).

“Selain nilai yang dibawa di dalam RUU P-KS bermasalah, RUU ini juga didukung habis habisan oleh kelompok LGBT,” ujarnya ujarnya dalam rilis yang diterima Kiblat.net.

BACA JUGA  Indonesia Kecam Netanyahu Atas Janji Kampanye Caplok Lembah Yordania

Ia pun menyebut bahwa perilaku LGBT itu sendiri ditolak oleh nilai nilai yang berlaku di Indonesia.

“Harusnya setelah kita tahu ideologi yang terkandung dalam RUU PKS bermasalah, kita juga merasa tambah aneh dengan gencarnya dukungan kelompok LGBT tersebut,” ujarnya.

Jota, kordinator lapangan aksi tolak RUU P-KS menjelaskan Aksi teatrikal tolak RUU P-KS mendapat respon yang baik dari masyarakat, selain masyarakat yang setelah dijelaskan merasa nilai-nilai itu berbahaya.

“Sebagian masyarakat juga ada yang memberikan dukungan seperti minuman untuk para peserta, dan juga dukungan secara moril,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Imajinasi Kolonial di Balik Budaya ‘Asli’ Nusantara

Kebijakan membangkitkan dan merekonstruksi ingatan pra-Islam sebagai budaya Nusantara adalah buah dari kebijakan nativisasi penjajah yang hendak memisahkan Islam dari identitas bangsa kita

Senin, 08/07/2019 19:33 0

Asia

Tanah Longsor Hancurkan Kamp-kamp Pengungsi Rohingya di Bangladesh

Musim hujan yang memicu tanah longsor di kamp-kamp pengungsi Rohingya di Bangladesh telah menewaskan satu orang dan menyebabkan lebih dari 4.500 orang kehilangan tempat tinggal.

Senin, 08/07/2019 17:33 0

Foto

Potret Jamaah Haji Tiba di Arab Saudi

"Jamaah pertama tiba dari Indonesia, Bangladesh, India, dan Pakistan," Saudi Press Agency melaporkan.

Senin, 08/07/2019 16:35 0

Palestina

Warga Palestina Tabrak Gerombolan Tentara Israel, Lima Terluka

Warga Palestina melakukan perlawanan dengan berbagai upaya, salah satunya dengan operasi nekad menabrak tentara penjajah di jalan. Sejumlah operasi serupa menyebabkan tentara Israel tewas dan terluka.

Senin, 08/07/2019 10:14 0

Video Kajian

Kiat Menjadi Guru Keluarga- Ust. Adian Husaini

KIBLAT.NET- Keluarga merupakan tempat pertama pendidikan karakter dan akhlak pada manusia. Bagaimana cara kita menerapkan...

Senin, 08/07/2019 08:45 0

Video News

Komnas HAM Akan Evaluasi Polri Soal Hukuman 10 Polisi Pengeroyok Pemuda

KIBLAT-JAKARTA, Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Danamik akan mengevaluasi keputusan polri yang mengadili anggotanya karena...

Senin, 08/07/2019 08:37 0

Suriah

Eskalasi Idlib Terbaru: 544 Sipil Tewas, 2.000 Terluka dan 300 Ribu Terusir

“Militer Rusia dan sekutu Suriah mereka secara sengaja menargetkan warga sipil dan juga ada sejumlah catatan mereka membom fasilitas medis,” kata ketua SNHR, Fadel Abdul Ghany, baru-baru ini.

Senin, 08/07/2019 07:38 0

News

Konsumsi Susu dan Produk Susu Dapat Mencegah Penyakit Kronis

Mengonsumsi susu dan produk susu dalam berbagai tahap kehidupan dapat membantu mencegah berbagai penyakit kronis, termasuk risiko kelemahan dan sarkopenia, penyakit kardiovaskular, sindrom metabolik, kanker usus atau kandung kemih, dan diabetes tipe 2.

Ahad, 07/07/2019 14:11 0

News

Putri Syaikh Yusuf Al-Qardhawi Kembali Ditahan

penangkapan kliennya untuk kedua kalinya ini dengan tuduhan "bergabung dengan kelompok teroris"

Sabtu, 06/07/2019 08:32 0

China

Cina Pasangkan Aplikasi ‘Mata-mata’ di HP Turis yang Kunjungi Xinjiang

Para turis yang melewati pos pemeriksaan di perbatasan Cina harus menyerahkan smartphone mereka setelah membuka pola kuncinya

Jum'at, 05/07/2019 18:29 0

Close