... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jelang Vonis Habib Bahar, Pengacara Berharap Majelis Hakim Objektif

Foto: Habib Bahar bin Smith. (Tribunnews)

KIBLAT.NET, Jakarta – Habib Bahar bin Smith direncanakan akan menjalani sidang Putusan atas kasus penganiayaan anak di bawah umur besok (09/07/2019) di Pengadilan Negeri Kelas 1A Bandung.

Menurut penasehat hukum Habib Bahar, Aziz Yanuar, kasus hukum yang menimpa kliennya ini tidak murni peradilan, namun ada unsur politiknya.

“Kami yakin ini tidak murni kasus hukum, tetapi terdapat unsur politik dan semacamnya,” ujar Aziz melalui pesan singkat, Selasa (08/07/2019).

Ia pun menjelaskan proses hukum terhadap kliennya terkesan dipaksakan, bahkan ia menyebut ada pihak-pihak yang ingin Habib Bahar cepat dipenjara.

“Proses hukum terhadap Habib Bahar terkesan dipaksakan dan sengaja dipercepat seolah ada pihak yang berkeinginan dengan cepat menjebloskan Habib Bahar kke penjara dan membungkam dakwah Habib Bahar bin Smith,” ujarnya.

Aziz menilai, salah satu hal yang menyebabkan Habib Bahar terseret kasus ini karena Habib Bahar yang getol mengkritik rezim yang melakukan kezaliman.

Ia pun membandingkan dengan proses hukum terhadap pihak yang mendukung rezim.

Beberapa nama yang disebutkan yakni Viktor Laiskodat, Ade Armando, Permadi Arya alias Abu Janda, Sukmawati, dan lainnya.

Untuk putusan yang akan dijatuhkan esok hari, Aziz berharap Majelis Hakim berlaku bijaksana dan mengindahkan fakta-fakta di persidangan, karena menurutnya, fakta yang terungkap meringankan Habib Bahar.

“Kami dari tim kuasa hukum sangat berharap kebijaksanaan dan objektifitas majelis hakim yang kami yakin akan mempertimbangkan dan memutuskan dengan adil dan proporsional. Serta mengindahkan berbagai fakta fakta persidangan dan kondisi politik dan keamanan saat ini,” tutupnya.

BACA JUGA  Bappenas Klaim Ibu Kota Dipindah untuk Pemerataan Ekonomi

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Imajinasi Kolonial di Balik Budaya ‘Asli’ Nusantara

Kebijakan membangkitkan dan merekonstruksi ingatan pra-Islam sebagai budaya Nusantara adalah buah dari kebijakan nativisasi penjajah yang hendak memisahkan Islam dari identitas bangsa kita

Senin, 08/07/2019 19:33 0

Asia

Tanah Longsor Hancurkan Kamp-kamp Pengungsi Rohingya di Bangladesh

Musim hujan yang memicu tanah longsor di kamp-kamp pengungsi Rohingya di Bangladesh telah menewaskan satu orang dan menyebabkan lebih dari 4.500 orang kehilangan tempat tinggal.

Senin, 08/07/2019 17:33 0

Foto

Potret Jamaah Haji Tiba di Arab Saudi

"Jamaah pertama tiba dari Indonesia, Bangladesh, India, dan Pakistan," Saudi Press Agency melaporkan.

Senin, 08/07/2019 16:35 0

Palestina

Warga Palestina Tabrak Gerombolan Tentara Israel, Lima Terluka

Warga Palestina melakukan perlawanan dengan berbagai upaya, salah satunya dengan operasi nekad menabrak tentara penjajah di jalan. Sejumlah operasi serupa menyebabkan tentara Israel tewas dan terluka.

Senin, 08/07/2019 10:14 0

Video Kajian

Kiat Menjadi Guru Keluarga- Ust. Adian Husaini

KIBLAT.NET- Keluarga merupakan tempat pertama pendidikan karakter dan akhlak pada manusia. Bagaimana cara kita menerapkan...

Senin, 08/07/2019 08:45 0

Video News

Komnas HAM Akan Evaluasi Polri Soal Hukuman 10 Polisi Pengeroyok Pemuda

KIBLAT-JAKARTA, Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Danamik akan mengevaluasi keputusan polri yang mengadili anggotanya karena...

Senin, 08/07/2019 08:37 0

Suriah

Eskalasi Idlib Terbaru: 544 Sipil Tewas, 2.000 Terluka dan 300 Ribu Terusir

“Militer Rusia dan sekutu Suriah mereka secara sengaja menargetkan warga sipil dan juga ada sejumlah catatan mereka membom fasilitas medis,” kata ketua SNHR, Fadel Abdul Ghany, baru-baru ini.

Senin, 08/07/2019 07:38 0

News

Konsumsi Susu dan Produk Susu Dapat Mencegah Penyakit Kronis

Mengonsumsi susu dan produk susu dalam berbagai tahap kehidupan dapat membantu mencegah berbagai penyakit kronis, termasuk risiko kelemahan dan sarkopenia, penyakit kardiovaskular, sindrom metabolik, kanker usus atau kandung kemih, dan diabetes tipe 2.

Ahad, 07/07/2019 14:11 0

News

Putri Syaikh Yusuf Al-Qardhawi Kembali Ditahan

penangkapan kliennya untuk kedua kalinya ini dengan tuduhan "bergabung dengan kelompok teroris"

Sabtu, 06/07/2019 08:32 0

China

Cina Pasangkan Aplikasi ‘Mata-mata’ di HP Turis yang Kunjungi Xinjiang

Para turis yang melewati pos pemeriksaan di perbatasan Cina harus menyerahkan smartphone mereka setelah membuka pola kuncinya

Jum'at, 05/07/2019 18:29 0

Close