Jelang Vonis Habib Bahar, Pengacara Berharap Majelis Hakim Objektif

KIBLAT.NET, Jakarta – Habib Bahar bin Smith direncanakan akan menjalani sidang Putusan atas kasus penganiayaan anak di bawah umur besok (09/07/2019) di Pengadilan Negeri Kelas 1A Bandung.

Menurut penasehat hukum Habib Bahar, Aziz Yanuar, kasus hukum yang menimpa kliennya ini tidak murni peradilan, namun ada unsur politiknya.

“Kami yakin ini tidak murni kasus hukum, tetapi terdapat unsur politik dan semacamnya,” ujar Aziz melalui pesan singkat, Selasa (08/07/2019).

Ia pun menjelaskan proses hukum terhadap kliennya terkesan dipaksakan, bahkan ia menyebut ada pihak-pihak yang ingin Habib Bahar cepat dipenjara.

“Proses hukum terhadap Habib Bahar terkesan dipaksakan dan sengaja dipercepat seolah ada pihak yang berkeinginan dengan cepat menjebloskan Habib Bahar kke penjara dan membungkam dakwah Habib Bahar bin Smith,” ujarnya.

Aziz menilai, salah satu hal yang menyebabkan Habib Bahar terseret kasus ini karena Habib Bahar yang getol mengkritik rezim yang melakukan kezaliman.

Ia pun membandingkan dengan proses hukum terhadap pihak yang mendukung rezim.

Beberapa nama yang disebutkan yakni Viktor Laiskodat, Ade Armando, Permadi Arya alias Abu Janda, Sukmawati, dan lainnya.

Untuk putusan yang akan dijatuhkan esok hari, Aziz berharap Majelis Hakim berlaku bijaksana dan mengindahkan fakta-fakta di persidangan, karena menurutnya, fakta yang terungkap meringankan Habib Bahar.

“Kami dari tim kuasa hukum sangat berharap kebijaksanaan dan objektifitas majelis hakim yang kami yakin akan mempertimbangkan dan memutuskan dengan adil dan proporsional. Serta mengindahkan berbagai fakta fakta persidangan dan kondisi politik dan keamanan saat ini,” tutupnya.

BACA JUGA  Pemerintah Sweeping Pamflet Habib Rizieq di Medsos

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat