Sutopo Purwo Nugroho Meninggal Dunia, Warganet Sampaikan Belasungkawa

KIBLAT.NET, Jakarta – Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia saat menjalani pengobatan kanker paru stadium 4b di Guangzhou, Cina.

Kabar tersebut disiarkan oleh akun Twitter resmi milik Direktorat Pengurangan Risiko Bencana BNPB sekitar pukul 03.00 WIB.

“Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN, Minggu, 07 July 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau.”

Sutopo didiagnosis kanker pada akhir 2017 lalu. Beragam proses pengobatan dijalaninya, mulai dari konsumsi obat hingga kemoterapi.

Terlepas dari rasa sakit yang dirasakannya, Sutopo terus aktif menjalankan tugasnya di BNPB, khususnya dalam menginformasikan kejadian bencana di seluruh Indonesia lewat media sosial Twitter.

Warganet pun mengucapkan belasungkawa atas kepergiannya, serta mendoakan sosok yang telah bertugas di BNPB sejak 2010 tersebut.

@Alizainalmuham1
Semoga segala amal ibadah anda diterima di sisi-Nya #RipPakTopo

@amendaindryn
selamat untuk tidak bersakit-sakit lagi pak, semoga amal ibadah bapak diterima di sisiNya. bapak merupakan sosok yang berarti untuk kami, bangsa Indonesia.
#ripsutopo #RipPakTopo

@Thanmuztmoto
Selamat jalan pak Topo @Sutopo_PN terima kasih sudah banyak memberi pencerahan bagi negeri ini,komunikatif, semangat yg tidak pernah padam dan tetep mikul duwur mendem jero, Ruhan mencintaimu dan sudah menyembuhkanmu 🙏🏻 #RipPakTopo #RIPpakSutopo #sutopopurwonugroho

@choliqi_bahar
اللهم اغفر له وارحمه وعا فه واعف عنه
Selamat jalan Pak Topo @Sutopo_PN, semoga khusnul khotimah.
Indonesia sangat berterima kasih atas perjuangan Bapak selama bertugas menjadi Humas @BNPB_Indonesia

BACA JUGA  Jemput Habib Rizieq, Bahar dan Rombongan Jalan Kaki ke Bandara

Reporter: Ibas Fuadi
Editor: M. Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat