... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Muncul Partai Indonesia Beradab, Usung Misi Lanjutkan Perjuangan Ulama

Foto: Partai Indonesia Beradab atau Parida (ilustrasi)

KIBLAT.NET, Surakarta – Sebuah partai baru bernama Partai Indonesia Beradab, disingkat PARIDA, telah didirikan. Diluncurkan pertama kali pada 17 Ramadhan 1440 H atau 21 Mei 2019, PARIDA akan menjalankan visi dan misi untuk kemaslahatan umat Islam dan bangsa Indonesia.

“Kepada segenap kaum muslimin di Indonesia. Berikut ini kami sampaikan kabar tentang partai baru bernama “Partai Indonesia Beradab” (PARIDA),” kata juru bicara PARIDA Ir. Arif Wibowo dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (05/07/2019).

“Semoga bisa menjadi sarana untuk membina pribadi yang beriman, bertaqwa, dan berakhlak mulia, serta berguna bagi keluarga, masyarakat dan bangsa. Mohon doanya,” imbuhnya.

Dalam siaran pers berjudul “Peluncuran Partai Indonesia Beradab” yang dipublikasikan di situs resmi www.parida.id, disebutkan pada tanggal 17 Ramadhan 1440 H/21 Mei 2019, bertempat di Jakarta, telah diluncurkan sebuah Partai Politik bernama Partai Indonesia Beradab (PARIDA). Pengumuman tentang kemunculan partai itu dilakukan pada 5 Juli 2019, bertepatan dengan peringatan 60 tahun keluarnya Dekrit Presiden 5 Juli 1959.

“Kami mohon doa agar partai ini dapat menjalankan visi dan misinya untuk kemaslahatan umat Islam dan bangsa Indonesia,” imbuh Arif.

Arif menjelaskan pimpinan sementara PARIDA akan bekerja untuk melengkapi syarat-syarat legal sebagai partai politik di Indonesia, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dalam situs resmi Parida, pengurus sementara terdiri atas Presiden yang dijabat Dr. H. Nirwan Syafrin Manurung, Dr. H. Tiar Anwar Bachtiar selaku Ketua Dewan Pakar, H. Suwono S. Abdul Hakim,SH.,M.Pd. sebagai Sekjen, dan Ir. Arif Wibowo sebagai Juru Bicara.

BACA JUGA  Amnesty International Minta Polisi Ungkap Dalang Kerusuhan 21-22 Mei

Situs resmi juga memuat Piagam Pendirian Partai Indonesia Beradab (PARIDA), yang memuat visi dan misi. PARIDA mengusung visi “menjadi salah satu partai politik terbaik di Indonesia pada tahun 2024”. Misinya, “melanjutkan perjuangan para ulama Nusantara untuk mewujudkan terlaksananya ajaran Nabi Muhammad SAW dalam menyempurnakan akhlak mulia, dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, dan bangsa Indonesia, menuju terwujudnya masyarakat adil, makmur, dan beradab dalam negeri yang diberkahi Allah SWT (baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur)”.

“Berdirinya partai ini dilandasi dengan niat untuk beribadah kepada Allah SWT, dengan dorongan kewajiban kifayah untuk melanjutkan amanah perjuangan para ulama di Nusantara. Kami berharap, semoga Allah SWT meridhoi amal perbuatan kami, dan kami mampu menjaga keikhlasan niat dalam berjuang,” kata Arif.

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Muncul Partai Indonesia Beradab, Usung Misi Lanjutkan Perjuangan Ulama”

  1. Andi

    Alhamdulillah. Semoga langkah awal ini di ridhai Allah. Aamiin

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Turki

Diaspora Uighur Mengaku Sedih dengan Kunjungan Erdogan di Cina

Dolkun Isa, presiden Kongres Uighur Dunia, sebuah organisasi advokasi yang berbasis di Jerman, menyayangkan sikap Erdogan yang telah melewatkan "peluang sempurna" untuk meningkatkan kesadaran tentang tindakan represif Cina terhadap kaum Uighur ketika bertemu Xi Jinping.

Kamis, 04/07/2019 15:11 0

Afrika

AS Cegah Kecaman DK PBB atas Serangan di Penampungan Imigran Libya

Hingga sesi akhir sidang yang berlangsung dua jam itu, DK PBB gagal mengecam serangan yang disebut sudah memenuhi kriteria “kejahatan perang” itu.

Kamis, 04/07/2019 13:02 0

China

Trump dan Xi Bertemu di KTT G-20, Siapa Lebih Diuntungkan?

Presiden AS Donald Trump menggembar-gemborkan pertemuannya dengan Presiden Cina Xi Jinping pada akhir pekan lalu.

Kamis, 04/07/2019 11:45 0

China

Cina Undang Delegasi Turki untuk Melihat Kondisi Warga Uighur

Pemerintah Cina secara resmi mengundang delegasi Turki ke wilayah Xinjiang untuk mengamati situasi penduduk asli Turki Uighur. Demikian kata Direktur Komunikasi Fahrettin Altun di Twitter pada Rabu (03/07/2019) malam.

Kamis, 04/07/2019 10:30 0

Afrika

Penampungan Imigran di Libya Jadi Sasaran Serangan Udara, 60 Tewas

Libya menjadi titik awal utama bagi para migran dari Afrika dan negara-negara Arab yang berusaha menuju Italia melalui jalur laut. Tapi Pengawal Pantai Libya, yang didukung oleh Uni Eropa, menghalangi mereka.

Kamis, 04/07/2019 09:43 0

Mesir

Rezim Mesir Akhirnya Bebaskan Putri Syaikh Yusuf Al-Qardhawi

Ayat menjelaskan bahwa sang ibu ditahan di sel isolasi tanpa kontak dengan siapa pun, dan menghabiskan ulang tahunnya yang ke-58 di sel yang terisolasi dari dunia.

Kamis, 04/07/2019 08:01 0

Afrika

Dorong Negosiasi Militer-Sipil, Liga Arab Kirim Delegasi ke Sudan

“Delegasi kami sudah tiba di Khurtoum pada Rabu dalam rangka mendorong pihak-pihak Sudan melanjutkan dialog yang bertujuan menyetujui pengaturan transisi menuju pemerintahan sipil di negara itu," kata pernyataan Liga Arab.

Kamis, 04/07/2019 07:15 0

Inggris

Cara Masjid di London Kurangi Penggunaan Botol Plastik

Dikutip dari Brightside.me, setiap detik, 694 botol plastik dibuang dan jumlahnya mencapai 60 juta sehari.

Rabu, 03/07/2019 17:17 0

India

Jenazah di India Bangun Ketika Digelar Upacara Pemakaman

Seorang pria yang dinyatakan meninggal oleh para dokter di sebuah rumah sakit mendadak "bangun" ketika persiapan pemakamannya dilakukan.

Rabu, 03/07/2019 16:24 0

Qatar

Negosiasi Ketujuh Taliban-AS Berlangsung Alot, Mulla Baradar Turun Tangan

Kedua pihak, Taliban dan AS, tengah berusaha menepis perbedaan apakah menggunakan istilah ‘Imarah Islam’ ataukah ‘Taliban’ dalam draft persetujuan.

Rabu, 03/07/2019 13:45 0

Close