... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Turki Tanggapi Ancaman Khalifah Haftar

Foto: Libya

KIBLAT.NET, Ankara – Menteri Pertahanan Turki, Khulosi Akkar, mengaskan pada Ahad (30/06/219) bahwa Ankara akan membalas setiap serangan milisi Khalifah Haftar terhadap kepentingannya di Libya. Pernyataan ini untuk menanggapi ancaman Haftar yang ingin menyerang kapal-kapal dan kepentingan Turki di negara konflik itu.

“Akan ada harga yang sangat mahal untuk setiap posisi permusuhan atau serangan. Kami akan merespons dengan cara yang paling efektif dan keras,” kata Akkar kepada Anadolu Agency (AA), seperti dinukil AFP.

Dia mengatakan bahwa keterlibatan Turki di Libya berupaya untuk turut dalam kontribusi pembentukan perdamaian dan stabilitas di kawasan tersebut.

Akkar menegaskan bahwa pihaknya sudah menyusun langkah-langkah untuk menghadapi segala jenis ancaman dan tindakan permusuhan terhadap Turki.

Haftar memerintahkan pasukannya yang bernama Tentara Nasional Libya menargetkan kapal-kapal dan perusahaan-perusahaan Turki. Tidak hanya itu, Haftar melarang penerbangan komersial dari dan ke Turki memasuki wilayah kontrolnya. Warga Turki di Libya juga dijadikan target yang sah bagi milisi Haftar.

Perintah Haftar itu datang setelah pasukannya kehilangan kontrol kota strategis, Garyan, di pinggir ibukota Tripoli. Pasukan Pemerintah Rekonsiliasi Nasional berhasil merebut kota itu pekan kemarin. Kota itu sangat penting bagi Haftar karena menjadi satu-satunya pintu masuk menuju ibukota.

Haftar menuduh Turki membantu musuhnya merebut Garyan. Ankara dikenal pendukung Pemerintahan Rekonsiliasi. Bahkan, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menjalin kerja sama militer dengna pemerintah yang diakui internasional di Libya itu, yang isinya termasuk pasokan senjata.

BACA JUGA  Menhan Turki: Kami Bom 54 Lokasi Militer Suriah, 76 Tewas

Di sisi lain, Haftar didukung oleh rival-rival Turki di Timur Tengah.

Sumber: AFP
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Membangun Peradaban dari Dunia Instan

Sesungguhnya fenomena seperti ini hanyalah fenomena gunung es. Otoritas keilmuan tak lagi berharga di hadapan dugaan berbalut teori konspirasi. Semua bangunan keilmuan, metode ilmiah yang telah  disusun dan diuji sekian lama, runtuh di atas hamparan dugaan-dugaan.

Ahad, 30/06/2019 17:40 0

Indonesia

Lima Pesan Ketua Muhammadiyah di Apel KOKAM, Salah Satunya untuk Pemegang Amanah Negara

Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) menggelar apel dan long march menyambut Muktamar Muhammadiyah tahun 2020.

Ahad, 30/06/2019 17:18 0

Indonesia

KOKAM Solo Raya Gelar Apel Persiapan Muktamar Muhammadiyah ke-48

Muktamar Muhammadiyah ke-48 tahun 2020 akan diselenggarakan di Surakarta

Ahad, 30/06/2019 14:27 0

Indonesia

Komentari Putusan MK, Din Syamsuddin: Rasa Keadilan Saya Terusik

Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin mengatakan bahwa rakyat berhak menilai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa Pilpres.

Sabtu, 29/06/2019 15:00 6

Video News

Apa Salah Mursi Bila Dibandingkan Dengan Sistem Militer Indonesia?

KIBLAT.NET- LP3ES menyelenggarakan Diskusi dengan tema: Demokrasi dan Peranan Militer dalam Politik (Kasus Kematian Mursi),...

Sabtu, 29/06/2019 13:01 0

Indonesia

Pasca Putusan MK, Mardani: Saatnya Membangun Oposisi Kritis dan Konstruktif

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menekankan bahwa saat ini waktunya untuk membangun oposisi kritis dan konstruktif.

Jum'at, 28/06/2019 21:19 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Penghalang Kemenangan Umat Islam- Ust. Taqiyuddin, Lc.

KIBLAT.NET- Wasiat yang Allah berikan kepada Nabi Muhammad untuk menegakkan Agama Islam adalah untuk bersatu...

Jum'at, 28/06/2019 19:08 0

Indonesia

KAMMI Imbau Jokowi Tidak Bagi-bagi Kekuasaan

Kami akan tolak apabila ada bagi-bagi kekuasaan

Jum'at, 28/06/2019 18:23 0

Indonesia

Pemerintah Diminta Buat Kebijakan untuk Selamatkan Perusahaan Dalam Negeri

Ketua PP Muhamamdiyah bidang ekonomi, Anwar Abbas menekankan bahwa masalah yang dihadapi Krakatau Steel, Giant dan perusahaan lain di negeri ini hendaklah menjadi perhatian kita bersama.

Jum'at, 28/06/2019 15:19 0

Profil

Syaikh Ali Belhaj, Tokoh Spiritual FIS Al-Jazair

Secara mengejutkan dua tokoh penting FIS, Abbas Madani dan Ali tertangkap tanpa perlawanan pada 30 Juni 1991. Ali dibawa ke sebuah lokasi yang tidak diketahui rimbanya.

Jum'at, 28/06/2019 14:38 0

Close