... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tahfizh Leadership Wisuda Calon Pemimpin dan Penghafal Al-Quran Angkatan 5

Foto: Mushaf Al-Quran

KIBLAT.NET, Jakarta – Sebanyak 38 santri Tahfizh Leadership angkatan 5 resmi diwisuda hari ini, di Griya Sukses Mulia, Tanjung Barat, Jakarta. Mereka dilepas untuk melanjutkan rencana hidup masing-masing yang sebelumnya telah disusun dan dipresentasikan di depan orangtua. Sebelum dikembalikan kepada orangtuanya, mereka masih menjalani pembekalan bisnis properti di Yogyakarta selama 5 hari.

Pemimpin Tahfizh Leadership Jamil Azzaini mengatakan, program ini dibuat guna melahirkan pemimpin di masa yang akan datang yang juga seorang penghafal Al-Quran. Selama 40 pekan, mereka telah tinggal di asrama dan secara intensif mempelajari dua hal utama yakni menghafal 30 juz Al-Quran dan memperdalam leadership.

“Dengan bekal Al-Quran dan kurikulum leadership yang sudah dijalani, diharapkan para future leader mampu menjadi pemimpin unggul di kemudian hari,” ujar Jamil melalui rilisnya pada Senin (01/07/2019).

Jamil mengungkapkan, setelah dilepas mereka ada yang melanjutkan untuk kuliah di berbagai perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri. Ada juga yang memilih untuk membangun usaha atau berbisnis, serta melanjutkan mengajar dan mengelola lembaga pendidikan.

“Setelah keluar dari sini mereka punya kewajiban. Selama di Tahfizh Leadership tidak perlu bayar, tapi lulus dari sini Anda punya konsekuensi, yaitu harus jadi pemimpin di sekitar Anda, dan mengajarkan Alquran,” terang CEO Kubik Leadership ini.

Untuk angkatan ke-5 ini, Tahfizh Leadership telah memiliki 4 cabang yang berlokasi di Jakarta, Bogor, Bandung, dan Klaten. Dua diantaranya bekerjasama dengan Yayasan Bani Naim Bogor dan Yayasan Nur Al-Rahman Bandung. Rencananya akan terus bertambah pada angkatan-angkatan selanjutnya.

BACA JUGA  Soal Pelibatan TNI untuk KUB, Bukhori: Menag Gagal Paham

Jamil menerangkan, pada 2030 nanti Tahfizh Leadership ditargetkan memiliki 1.000 cabang seluruh Indonesia. Karena itu, ia menawarkan kerjasama kepada orang atau lembaga yang mempunyai rumah, villa, atau bangunan representatif siap pakai untuk bersama-sama mencetak calon pemimpin masa depan yang hafizh quran.

“Pinjamkan atau wakafkan rumah tersebut kepada Tahfizh Leadership, dan kita gunakan tempat tersebut untuk menggodok calon pemimpin masa depan,” pungkas Jamil.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

China

Demo Anti-Cina Meningkat Saat Peringatan Penyerahan Hong Kong ke Cina

Para pengunjuk rasa berusaha menyerbu badan legislatif Hong Kong pada hari peringatan kembalinya kota itu ke kekuasaan Cina di tengah kemarahan atas undang-undang yang akan memungkinkan ekstradisi ke wilayah Cina.

Senin, 01/07/2019 17:36 0

Yaman

Shobwah Kembali Memanas, Milisi Bentukan UEA Mobilisasi Pasukan

Milisi UEA berupaya merebut kendali lembaga-lembaga pemerintahan dan mengkudeta pemerintah lokal.

Senin, 01/07/2019 17:11 0

Suriah

Rudal “Asing” Tewaskan Delapan Komandan Organisasi Hurrasuddin Suriah

Awalnya SOHR menyebutkan korban tewas hanya dua komandan namun data itu diperbaharui.

Senin, 01/07/2019 14:14 0

News

Perang Menyala di Berbagai Penjuru Afghanistan, Negosiasi Damai Terus Bergulir

Taliban menggerebek kantor tersebut saat para pegawai KPU sedang bekerja mendata daftar calon peserta pemilihan presiden pada pemilu September mendatang. Taliban datang dengan empat mobil Humvee.

Senin, 01/07/2019 10:01 0

Turki

Turki Tanggapi Ancaman Khalifah Haftar

"Akan ada harga yang sangat mahal untuk setiap posisi permusuhan atau serangan. Kami akan merespons dengan cara yang paling efektif dan keras," kata Akkar kepada Anadolu Agency (AA), seperti dinukil AFP.

Senin, 01/07/2019 09:18 0

Afghanistan

Perundingan Taliban-AS di Qatar Mendekati Putaran Akhir

Juru bicara Taliban Suhail Shaheen mengatakan bahwa pihaknya dan Amerika Serikat sedang mencari "hasil nyata" dalam perundingan putaran ketujuh yang diadakan di ibukota Qatar, Doha.

Ahad, 30/06/2019 18:40 0

Palestina

Pembunuhan Warga Palestina Picu Protes Berhari-hari di Yerusalem Timur

Warga Palestina di Issawiya, Yerusalem Timur, melanjutkan protes untuk hari ketiga setelah tentara Israel membunuh Mohammad Obeid yang berusia 20 tahun pada hari Kamis.

Ahad, 30/06/2019 18:00 0

Artikel

Membangun Peradaban dari Dunia Instan

Sesungguhnya fenomena seperti ini hanyalah fenomena gunung es. Otoritas keilmuan tak lagi berharga di hadapan dugaan berbalut teori konspirasi. Semua bangunan keilmuan, metode ilmiah yang telah  disusun dan diuji sekian lama, runtuh di atas hamparan dugaan-dugaan.

Ahad, 30/06/2019 17:40 0

China

Aktivis Desak Pemimpin Negara-Negara G20 Bahas Soal Uighur

"Tidak ada kelompok etnis yang telah ditindas dan dibantai seperti Uighur"

Ahad, 30/06/2019 11:23 0

Video News

Apa Salah Mursi Bila Dibandingkan Dengan Sistem Militer Indonesia?

KIBLAT.NET- LP3ES menyelenggarakan Diskusi dengan tema: Demokrasi dan Peranan Militer dalam Politik (Kasus Kematian Mursi),...

Sabtu, 29/06/2019 13:01 0

Close