... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sambut Muktamar Muhammadiyah Ke-48, UMS Bangun Gedung Senilai Rp284 Miliar

Foto: Sebanyak 1.500 personel Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) mengikuti apel persiapan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Balai Muhammadiyah Surakarta, Ahad (30-06-2019)

KIBLAT.NET, Solo – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sedang membangun gedung pertemuan senilai Rp284 miliar dengan daya tampung mencapai 8.000 orang yang bisa diperluas hingga 10.000 orang. Gedung ini disiapkan jelang penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang digelar tahun 2020.

“UMS membangun Auditorium sebuah gedung saya kira memiliki daya tampung terbanyak di Jawa Tengah dan DIY,” kata Badan Pembina Harian UMS, sekaligus Ketua PP Muhammadiyah, Dahlan Rais kepada Kiblat.net di Balai Muhammadiyah Surakarta pada Ahad (30/06/2019).

Dahlan mengungkapkan gedung tersebut dibiayai murni dari UMS. Dia menambahkan bahwa PP Muhammadiyah belum memberikan sepersen uang pun untuk membantu pembangunan tersebut. “Pembangunan itu murni dari UMS dari PP belum ada,” katanya.

Selain mempersiapkan gedung, menurutnya ada dua hal yang penting diperhatikan. “Dua hal yang saya kira penting yaitu sukses sidang dengan segala-segala materinya termasuk pemilihan pemimpinnya yang kedua adalah syiar yang ini harus disiapkan secara seimbang,” tuturnya.

Menurutnya bentuk syiar adalah informasi yang disampaikan kepada masyarakat, bagaimana Muhammadiyah itu bermuktamar. Terlebih, materi-materi dalam muktamar itu tidak hanya menyangkut kepentingan Muhammadiyah, tapi selalu untuk kemajuan dan kemaslahatan masyarakat secara luas tanpa terkecuali.

“Jadi Muhammadiyah dan bangsa ini ada pada satu tarikan nafas,” ungkapnya.

Dalam muktamar besok ia berharap Muhammadiyah bisa menjadi lebih baik lagi, bisa menjadi batu loncatan untuk saling mengevaluasi satu sama lain.

BACA JUGA  KAMMI Desak Jokowi Segera Selesaikan Polemik KPK

“Muktamar Muhammadiyah yang terakhir kan disebut-sebut sebagai muktamar teladan, terutama juga termasuk proses pemilihan pemimpinnya, ini harus dijaga,” tutupnya.

Reporter: Reno
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

Perang Menyala di Berbagai Penjuru Afghanistan, Negosiasi Damai Terus Bergulir

Taliban menggerebek kantor tersebut saat para pegawai KPU sedang bekerja mendata daftar calon peserta pemilihan presiden pada pemilu September mendatang. Taliban datang dengan empat mobil Humvee.

Senin, 01/07/2019 10:01 0

Turki

Turki Tanggapi Ancaman Khalifah Haftar

"Akan ada harga yang sangat mahal untuk setiap posisi permusuhan atau serangan. Kami akan merespons dengan cara yang paling efektif dan keras," kata Akkar kepada Anadolu Agency (AA), seperti dinukil AFP.

Senin, 01/07/2019 09:18 0

Afghanistan

Perundingan Taliban-AS di Qatar Mendekati Putaran Akhir

Juru bicara Taliban Suhail Shaheen mengatakan bahwa pihaknya dan Amerika Serikat sedang mencari "hasil nyata" dalam perundingan putaran ketujuh yang diadakan di ibukota Qatar, Doha.

Ahad, 30/06/2019 18:40 0

Palestina

Pembunuhan Warga Palestina Picu Protes Berhari-hari di Yerusalem Timur

Warga Palestina di Issawiya, Yerusalem Timur, melanjutkan protes untuk hari ketiga setelah tentara Israel membunuh Mohammad Obeid yang berusia 20 tahun pada hari Kamis.

Ahad, 30/06/2019 18:00 0

Artikel

Membangun Peradaban dari Dunia Instan

Sesungguhnya fenomena seperti ini hanyalah fenomena gunung es. Otoritas keilmuan tak lagi berharga di hadapan dugaan berbalut teori konspirasi. Semua bangunan keilmuan, metode ilmiah yang telah  disusun dan diuji sekian lama, runtuh di atas hamparan dugaan-dugaan.

Ahad, 30/06/2019 17:40 0

China

Aktivis Desak Pemimpin Negara-Negara G20 Bahas Soal Uighur

"Tidak ada kelompok etnis yang telah ditindas dan dibantai seperti Uighur"

Ahad, 30/06/2019 11:23 0

Video News

Apa Salah Mursi Bila Dibandingkan Dengan Sistem Militer Indonesia?

KIBLAT.NET- LP3ES menyelenggarakan Diskusi dengan tema: Demokrasi dan Peranan Militer dalam Politik (Kasus Kematian Mursi),...

Sabtu, 29/06/2019 13:01 0

Palestina

Hamas dan PLO Kompak Tolak Konferensi Manama

Konferensi Manama dinilai menipu rakyat Palestina.

Sabtu, 29/06/2019 12:53 0

Afrika

Haftar Perintahkan Pasukannya Serang Kapal dan Kepentingan Turki di Libya

Ia menuduh Turki mendukung pasukan lawannya, pasukan Pemerintah Rekonsiliasi Nasional, merebut kembali kota Gryan. Gyran merupakan tulang punggung utama pasukan Haftar dalam pertempurannya di selatan ibukota.

Sabtu, 29/06/2019 10:05 0

Afghanistan

Pasca Kunjungan Pompeo, Dua Tentara AS Tewas di Afghanistan

Pejabat-pejabat Amerika mengklaim pertempuran dengan Taliban itu terjadi di provinsi Uruzgan selatan, sementara Taliban mengatakan di bagian timur provinsi Wardak.

Sabtu, 29/06/2019 09:17 0

Close