... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

MUI Desak Polisi Ungkap Motif Perempuan Bawa Anjing Masuk Masjid Al Munawaroh

Foto: Seorang perempuan mengaku penganut Katolik membawa anjing masuk ke Masjid Al Munawaroh Sentul City, Bogor

KIBLAT.NET, Jakarta – Video seorang perempuan masuk Masjid Al Munawaroh Sentul City, Bogor sambil membawa anjing dan tak melepas alas kaki viral di media sosial. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat mendesak polisi mengungkap motif pelaku.

Dalam video yang viral tersebut perempuan berinisial SM mengaku sebagai penganut Katolik. Dia juga sempat terlibat adu mulut dengan jemaah Masjid Al Munawaroh. Perbuatan tersebut membuatnya kini berurusan dengan pihak kepolisian, dan kasusnya ditangani Polres Bogor.

“MUI meminta kepada kepolisian untuk mendalami perkara tersebut sehingga diketahui motif pelakunya,” kata Wakil Ketua MUI Pusat Zainut Tauhid Sa’adi dalam pernyataan tertulis, Senin (01/07/2019).

Perbuatan SM membawa anjing masuk ke Masjid Al Munawaroh terjadi pada Ahad (30/06/2019). Tindakannya terekam dalam video yang viral di media sosial, hingga mengundang kecaman di media sosial.

Terkait kasus di Masjid Al Munawaroh tersebut, Zainut meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing provokasi bernuansa SARA. Dia juga mengimbau agar kasus itu tak dimanfaatkan untuk mengadu domba antarelemen masyarakat, khususnya antarumat beragama.

“Menyerahkan sepenuhnya masalah ini kepada pihak yang berwenang untuk mengambil tindakan sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku,” pungkas Zainut.

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Rudal “Asing” Tewaskan Delapan Komandan Organisasi Hurrasuddin Suriah

Awalnya SOHR menyebutkan korban tewas hanya dua komandan namun data itu diperbaharui.

Senin, 01/07/2019 14:14 0

News

Perang Menyala di Berbagai Penjuru Afghanistan, Negosiasi Damai Terus Bergulir

Taliban menggerebek kantor tersebut saat para pegawai KPU sedang bekerja mendata daftar calon peserta pemilihan presiden pada pemilu September mendatang. Taliban datang dengan empat mobil Humvee.

Senin, 01/07/2019 10:01 0

Turki

Turki Tanggapi Ancaman Khalifah Haftar

"Akan ada harga yang sangat mahal untuk setiap posisi permusuhan atau serangan. Kami akan merespons dengan cara yang paling efektif dan keras," kata Akkar kepada Anadolu Agency (AA), seperti dinukil AFP.

Senin, 01/07/2019 09:18 0

Afghanistan

Perundingan Taliban-AS di Qatar Mendekati Putaran Akhir

Juru bicara Taliban Suhail Shaheen mengatakan bahwa pihaknya dan Amerika Serikat sedang mencari "hasil nyata" dalam perundingan putaran ketujuh yang diadakan di ibukota Qatar, Doha.

Ahad, 30/06/2019 18:40 0

Palestina

Pembunuhan Warga Palestina Picu Protes Berhari-hari di Yerusalem Timur

Warga Palestina di Issawiya, Yerusalem Timur, melanjutkan protes untuk hari ketiga setelah tentara Israel membunuh Mohammad Obeid yang berusia 20 tahun pada hari Kamis.

Ahad, 30/06/2019 18:00 0

Artikel

Membangun Peradaban dari Dunia Instan

Sesungguhnya fenomena seperti ini hanyalah fenomena gunung es. Otoritas keilmuan tak lagi berharga di hadapan dugaan berbalut teori konspirasi. Semua bangunan keilmuan, metode ilmiah yang telah  disusun dan diuji sekian lama, runtuh di atas hamparan dugaan-dugaan.

Ahad, 30/06/2019 17:40 0

China

Aktivis Desak Pemimpin Negara-Negara G20 Bahas Soal Uighur

"Tidak ada kelompok etnis yang telah ditindas dan dibantai seperti Uighur"

Ahad, 30/06/2019 11:23 0

Video News

Apa Salah Mursi Bila Dibandingkan Dengan Sistem Militer Indonesia?

KIBLAT.NET- LP3ES menyelenggarakan Diskusi dengan tema: Demokrasi dan Peranan Militer dalam Politik (Kasus Kematian Mursi),...

Sabtu, 29/06/2019 13:01 0

Palestina

Hamas dan PLO Kompak Tolak Konferensi Manama

Konferensi Manama dinilai menipu rakyat Palestina.

Sabtu, 29/06/2019 12:53 0

Afrika

Haftar Perintahkan Pasukannya Serang Kapal dan Kepentingan Turki di Libya

Ia menuduh Turki mendukung pasukan lawannya, pasukan Pemerintah Rekonsiliasi Nasional, merebut kembali kota Gryan. Gyran merupakan tulang punggung utama pasukan Haftar dalam pertempurannya di selatan ibukota.

Sabtu, 29/06/2019 10:05 0

Close