... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Protes Kezaliman Penjajah, Warga Al-Quds Tewas dan Terluka

Foto: Ilustrasi

KIBLAT.NET, Al-Quds – Seorang pemuda Palestina tewas dan sejumlah lainnya luka-luka dalam aksi protes di Kota Al-Issawiyah, Al-Quds (Yerusalem) timur, pada Kamis (27/06/2019). Para korban berjatuhan setelah pasukan pendudukan Israel berupaya membubarkan demonstran dengan gas air mata dan peluru tajam.

Bentrokan antara warga Palestina dan pasukan Israel itu terjadi di pintu masuk kota Al-Issawiyah pada Kamis malam. Saat itu, warga menggelar protes “hukuman kolektif” yang diberlakukan pemerintah penjajah terhadap warga. Warga marah atas kebijakan yang sudah diberlakukan sejak dua pekan terakhir tersebut.

Aktivis Al-Issawiyah, Mohammed Abu Al-Homs, mengatakan kepada Al-Jazeera bahwa bentrokan pecah setelah aksi protes berhenti. Pasukan Israel menembakkan gas air mata dan bom kejut ke arah massa. Tentara penjajah kemudian menembakkan peluru tajam sehingga menyebabkan seorang pemuda bernama Muhammad Samir Ubaid tertembak di dada.

Abu Al-Homs melanjutkan, saya dan sekelompok pemuda berupaya mengevakuasi Ubaid. Namun polisi Israel menangkapnya meskipun dia dalam kondisi kritis. Beberapa saat kemudian, pihak berwenang Israel mengumumkan Ubaid sudah meniggal di Rumah Sakit Hadassah di Al-Quds.

Sejumlah pemuda lainnya juga mengalami luka ringan dalam bentrokan tersebut, sementara belum diketahui jumlah yang ditangkap.

Pada bigiannya, Polisi Israel mengatakan bahwa selama “operasi keamanan” yang dilakukan di kota Al-Issawiyah, seorang pemuda Palestina menembakkan amunisi ke pasukan keamanan, yang mengancam keselamatan anggota. Tentara kemudian membalas tembakan itu dan mengenainya.
Perlu dicatat, Kota Al-Issawiyah terus-menerus menjadi saksi kebrutalan pasukan penjajah. Hampir setiap hari, tentara Israel melakukan penggerebekan terhadap warga Palestina di kota tersebut, penangkapan massal, pembongkaran rumah warga dan intergasi pemuda yang dicurigai.

BACA JUGA  Sniper Israel Incar Wartawan Peliput Demonstrasi di Perbatasan dengan Gaza

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Tour De Batavia: Melacak Jejak Surkati di Betawi

KIBLAT.NET, Jakarta – Sebagai ulama besar pendiri Al Irsyad Al Islamiyah dan guru sejumlah tokoh...

Jum'at, 28/06/2019 13:01 0

Indonesia

Kata Jokowi dan Prabowo Setelah Pengumuman Hasil Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan untuk menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Kamis (27/06/2019).

Jum'at, 28/06/2019 11:43 0

Indonesia

Ombudsman: Jangan Ada Maladminstrasi dalam Pemulangan WNI Eks ISIS

Sejumlah warga negara Indonesia (WNI) yang dulu bergabung dalam kelompok ISIS dan telah menetap di wilayah konflik Suriah berkeinginan kembali ke Indonesia.

Jum'at, 28/06/2019 11:11 0

Indonesia

Din Syamsuddin: Mursi Meninggal Akibat Represifitas Negara

"Saya ikut sedih karena kematiannya tragis, itulah akibat dari represifitas negara," ujarnya di kantor MUI, jalan Proklamasi, Rabu (26/06/2019).

Jum'at, 28/06/2019 11:00 1

Indonesia

Pesan Wantim MUI ke Presiden Terpilih: Tegakkan Keadilan bagi Seluruh Rakyat

Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin berharap kepada Presiden terpilih untuk mengayomi seluruh rakyat Indonesia.

Jum'at, 28/06/2019 10:49 0

Indonesia

Pesan Wantim MUI ke MK: Jangan Bermain-main dengan Keadilan Rakyat

"Amanatnya bagi lembaga hukum itu menegakkan keadilan secara berkeadilan, jangan sampai keadilan itu kemudian terabaikan"

Kamis, 27/06/2019 19:57 1

Indonesia

ICMI Minta Keributan di Media Sosial Dihentikan Setelah MK Putuskan Sengketa Pilpres

"Jika Hakim MK telah memutuskan perselisihan Pilpres 2019, sudah jangan ribut-ribut lagi di media sosial"

Kamis, 27/06/2019 15:39 0

Indonesia

Akun Resmi Ustadz Abdul Somad Hilang dari Instagram?

Ustadz Abdul Somad (UAS) merupakan salah satu pemuka agama yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana dalam berdakwah.

Kamis, 27/06/2019 15:09 0

Indonesia

Jika Info 30 Teroris Tidak Jelas, Din Syamsuddin Anggap Moeldoko Asal Ngomong

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin menekankan bahwa Moeldoko harus menjelaskan soal adanya indikasi 30 teroris berangkat ke Jakarta.

Kamis, 27/06/2019 14:55 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Membela Agama Allah

Khutbah Jumat: Membela Agama Allah

Kamis, 27/06/2019 12:45 0

Close