... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Akun Resmi Ustadz Abdul Somad Hilang dari Instagram?

Foto: Ustadz Abdul Somad

KIBLAT.NET, Jakarta – Ustadz Abdul Somad (UAS) merupakan salah satu pemuka agama yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana dalam berdakwah. Salah satu media sosial yang digunakannya yaitu Instagram.

Akan tetapi, secara mendadak akun resmi @ustadzabdulsomad tidak dapat dibuka. Menurut keterangan Instagram, akun tersebut kemungkinan sudah dihapus.

Sorry, this page isn’t available. The link you followed may be broken, or the page may have been removed,” tulis Instagram sebagai keterangan saat Kiblat mengakses tautan https://www.instagram.com/ustadzabdulsomad/ yang merupakan alamat IG UAS @ustadzabdulsomad.

Selang beberapa waktu, UAS langsung mengonfirmasi hal tersebut dengan mengumumkan kehadiran akun barunya melalui pernyataan video yang diunggah oleh akun instagram @derrysulaiman pada Rabu (26/06/2019).

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Demikianlah hari itu kami pergantikan silih berganti di antara manusia untuk apa? Tujuan Allah tak lain tak bukan untuk menguji keimanan, untuk melihat ada di antara manusia yang menjadi syahid. Hari berganti, musim berubah, di antara pergantian itu pergantian @ustadzabdulsomad_official Instagram yang baru,” katanya dalam video singkat tersebut.

“Mudah-mudahan menjadi wasilah ladang amal menuju kebaikan, terima kasih. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” lanjutnya.

Derry Sulaiman juga berharap agar netizen segera mem-follow akun Instagram baru UAS. Ia berharap akun tersebut akan menjadi viral.

“Bismillah…. ada pesan dari guru kita UAS, FOLLOW akun beliau yang baru @ustadzabdulsomad_official. Bantu virals kan yaah…. repost please… Jazakallah khaer,” katanya dalam caption video tersebut.

BACA JUGA  Aktivis Kashmir: Kami Ingin Menggunakan Hak Menentukan Nasib Sendiri

Sementara itu, UAS juga menjelaskan bahwa alasan penggantian karena keinginan pribadi dan tidak terkait kondisi apapun.

“Assalamualaikum wa rohamtullahi wabarakatuh. Saya menyatakan bahwa akun instagram saya yang lama, atas keinginan pribadi saya untuk dihapus dan diganti dengan akun instagram yang baru, dan peralihan ke akun yang baru ini tidak terkait dengan kondisi apapun,” kata Uas dalam video yang diunggah dalam Instagram Ustaz Oemar Mita, @oemar_mita Rabu (26/06/2019).

Ia meminta agar semua pihak dapat memaklumi pergantian akun Instagram lamanya ke akun yang baru.

“Semoga semua pihak dapat memakluminya. Terimakasih, wassalamualaikum wr.rb,” pungkasnya

Reporter: Fanny Alif
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Al-Qaidah Tumbuh Lebih Kuat di Bawah Naungan Taliban

Para analis PBB memaparkan kompilasi singkat yang dilengkapi dengan data grafis mengenai jejak al-Qaidah.

Kamis, 27/06/2019 15:01 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Membela Agama Allah

Khutbah Jumat: Membela Agama Allah

Kamis, 27/06/2019 12:45 0

Mesir

Mesir Tangkap Orang-orang yang Dituduh Rencanakan Makar

Penangkapan itu mendapat kecaman oleh Amnesty International.

Rabu, 26/06/2019 10:34 0

Mesir

Putra Mursi: Sejarah Menyaksikan, Jutaan Orang di Dunia Shalatkan Ayah 

Putra presiden Mesir ke-5 Muhammad Mursi, Abdullah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan terhadap ayahnya. Ia pun mengaku bersyukur atasnya.

Rabu, 26/06/2019 09:45 0

Suriah

Direktorat Pendidikan Idlib: 25 Sekolah Rusak Akibat Kampanye Militer Rezim

serangan udara Rusia dan Suriah serta gempuran darat menyebabkan kerusakan antara 10 dan 80 persen di bangunan sekolah yang terkena serangan.

Rabu, 26/06/2019 09:00 0

Arab Saudi

Bandara Arab Saudi Kembali Jadi Target Bom Drone Syiah Hutsi

Sebagai tanggapan, Komando Pasukan Koalisi Saudi di Yaman mengumumkan bahwa Pasukan Pertahanan Udara Saudi telah menjatuhkan pesawat yang ditembakkan milisi teroris Hutsi yang sedang menuju daerah permukiman di Khamis Masyith.

Rabu, 26/06/2019 08:30 0

Afghanistan

Kunjungi Kabul Mendadak, Pompeo: Kami Siap Tarik Pasukan

"Semua pihak sepakat bahwa menyelesaikan pemahaman antara Washington dan Taliban akan membuka pintu untuk dialog antara sesama warga Afghanistan," kata Pompeo dalam konferensi pers.

Rabu, 26/06/2019 07:45 0

Arab Saudi

Koalisi Saudi Klaim Lumpuhkan Amir ISIS Yaman

Amir ISIS Yaman, yang dikenal bernama "Abu Osama Al-Muhajir". Operasi itu juga menangkap penanggung jawab pendaan ISIS Yaman dan sejumlah anggota lainnya

Rabu, 26/06/2019 07:00 0

Opini

Prof. Eddy, Postulat Hukum, dan Harapan Masyarakat Indonesia

Ketika Ruang sidang mendadak menjadi ruang kuliah.

Selasa, 25/06/2019 19:00 0

Opini

Pengungsi dan Tatanan Dunia Masa Kini

Pegungsi adalah mereka yang terpaksa meninggalkan rumahnya karena melarikan diri dari konflik, kekacauan, serta tindak persekusi yang mengintai mereka.

Selasa, 25/06/2019 16:39 0

Close