... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Polisi Tangkap Puluhan Pendemo Harian The New York Times

KIBLAT.NET, New York – Polisi Amerika Serikat, Ahad (23/06/2019), menangkap sedikitnya 70 demonstran yang menggelar aksi protes di depan kantor surat kabar ternama AS, New York Times. Para demonstran berusaha menyerbu dan memanjat gedung.

Para demonstran memprotes New York Times karena dianggap mengecilkan dampak perubahan iklim. Mereka menuntut koran ternama itu menyebut perubahan iklam sebagai keadaan darurat iklim sehingga menyadarkan banyak orang mengenai bahaya kondisi tersebut.

“Katakanlah fakta!” teriak-teriak para demonstran di depan kantor New York Times.

Para demonstran berupaya menyerbu halaman kantor dan sebagian memanjat gedung untuk mengibarkan banner. Di antara banner itu bertuliskan “Perubahan Iklim=Pembunuhan Massa. Kata Perubahan Harus Diganti Darurat”.

Juru bicara polisi mengatakan polisi New York telah menangkap 67 orang. Sementara tiga demonstran lainnya diamankan oleh security.

Yves Moscer, juru bicara Perubahan Iklim, mengatakan bahwa para demonstran meminta media untuk menulis dengan istilah “darurat iklim” sehingga orang-orang dapat mulai mendorong solusi yang lebih radikal.

Pada bagiannya, juru bicara New York Time Daniel Rhodes Ha mengatakan bahwa pihaknya telah menurunkan sebanyak 795 tentang perubahan iklim. Ia mengklaim, tidak ada organisasi berita nasional yang menyediakan lebih banyak waktu, staf, atau sumber daya untuk memproduksi liputan mendalam untuk membantu pembaca memahami perubahan iklim, seperti New York Times.

“Kami sepenuhnya mendukung hak kelompok ini untuk mengekspresikan pandangannya, bahkan jika kami tidak setuju dengan itu karena ini tentang liputan kami,” pungkas Rohdes Ha.

BACA JUGA  Puluhan Prajurit AS di Atas Kapal Induk Terinfeksi Covid-19

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

DSKS Gelar Jalan Sehat Untuk Eratkan Ukhuwah Umat Islam

Jalan sehat ini diharapkan dapatmendinginkan suasana pasca sidang gugatan hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi

Ahad, 23/06/2019 18:44 0

Indonesia

Jejak Perjuangan Syaikh Ahmad Surkati di Tanah Betawi

Syaikh Ahmad Surkati adalah pendiri Al Irsyad Al Islamiyah dan guru sejumlah tokoh pejuang kemerdekaan Indonesia

Ahad, 23/06/2019 18:05 0

Khazanah

Begini Cara Khalifah Ali bin Abi Thalib Wujudkan Peradilan Bersih, Adil, dan Bermartabat

Menegakkan keadilan merupakan unsur terpenting dalam syariat Islam. Dalam banyak ayat, Allah Ta’ala selalu mengingatkan umat ini agar selalu berpegang pada prinsip keadilan. Ketegasan perintah ini di antaranya Allah Ta’ala tunjukkan dengan menggandengkan prinsip keadilan bersamaan hakikat iman seorang muslim. Artinya, selama dalam dirinya ada keimanan maka keadilan harus senantiasa diperjuangkan.

Sabtu, 22/06/2019 17:16 0

Video Kajian

Ust. Farid Okbah, MA : Mereka yang Dijamin 8 Pintu Surga

KIBLAT.NET- Siapakah mereka yang dijamin masuk 8 pintu surga? Yuk simak di sini! Editor: Abdullah...

Sabtu, 22/06/2019 10:00 0

Indonesia

IGI Kritisi Jokowi Soal Instruksi Revisi Sistem Zonasi

"Sistem ini sudah berjalan selama tiga tahun dan terus mengalami perubahan menuju cita-cita tersebut. Perintah presiden merevisi justru merupakan sebuah kemunduran terhadap upaya mencapai cita-cita semua sekolah sama baiknya," kata Ramli melalui keterangan tertulisnya pada Jumat (21/06/2019).

Sabtu, 22/06/2019 07:29 1

Artikel

Dari Piagam Jakarta ke Pancasila: Mencari Makna Ketuhanan (Bag. 3)

Memandang Piagam Jakarta menjadi satu momok menakutkan bertentangan dengan kenyataan sejarah. Faktanya, Piagam Jakarta justru menjadi titik awal Pancasila

Sabtu, 22/06/2019 00:40 0

Artikel

Dari Piagam Jakarta ke Pancasila: Jalan Menuju Kompromi (Bag. 2)

Lahirnya Piagam Jakarta bukan berarti tanpa keberatan. Dari kalangan non-muslim, Johannes Latuharhary yang berlatar belakang pendidikan hukum, misalnya menyatakan keberatan atas tujuh kata dalam sila pertama.

Jum'at, 21/06/2019 23:37 0

Indonesia

Datangi Muhammadiyah, Delegasi Bangsamoro Bahas Soal Pendidikan

Delegasi dari Kementerian Pendidikan Bangsamoro bertemu dengan Lembaga Hubungan dan Kerjasama Internasional (LHKI) PP Muhammadiyah di Pusat Dakwah Muhammadiyah.

Jum'at, 21/06/2019 22:25 0

Artikel

Dari Piagam Jakarta ke Pancasila: Jalan Panjang Dasar Negara (Bag. 1)

Persepsi negatif tentang Piagam Jakarta terjadi akibat sikap paranoid dan kekeliruan memahami dan menafsirkan Pancasila itu sendiri.

Jum'at, 21/06/2019 19:17 0

Indonesia

Habib Bahar Dituntut 6 Tahun Penjara, Pengacara Singgung Pembunuhan Harun

"Ini anak-anak ditembaki, jangankan dihukum, orangnya saja yang mana belum terungkap," kata pengacara Habib Bahar soal kematian anak-anak dalam ricuh Aksi 21-22 Mei

Jum'at, 21/06/2019 18:02 0

Close