... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Mursi Gugur, IM Tuntut Lembaga HAM Bergerak Hentikan Kejahatan di Penjara Mesir

Foto: Ikhwanul Muslimin

KIBLAT.NET, Jakarta – Organisasi Islam Ikhwanul Muslimin menegaskan bahwa terbunuhnya Muhammad Mursi adalah tanggungjawab rezim Mesir. Sebab, selama ini Mursi tidak diberikan hak-haknya saat berada di penjara.

“Pemerintah hasil kudeta militer yang berkhianat, bertanggung jawab penuh atas terbunuhnya Presiden Mursi, yang dilakukan dengan sengaja. Kondisi kesehatannya sangat buruk di penjara yang terisolir. Dalam waktu yang lama, ia dilarang mendapatkan hak-hak berobat dan mendapatkan pengobatan, bahkan tidak boleh bertemu dengan tim dokter,” demikian pernyataan pers IM yang dilansir dari website ikhwanoline.

Dalam pernyataan tersebut ditegaskan bahwa berulangkali dalam persidangan yang tidak terhormat Mursi mengatakan bahwa kehidupannya terancam bahaya. Permintaan keluarga dan tim pengacara terkait kondisi yang kritis dan memerlukan penanganan medis di bawah kontrol di rumah sakit swasta, dengan pembiayaan pribadi, tetap tidak dianggap.

“Ini semua menegaskan apa yang dialami oleh Presiden Asy-Syahid adalah kejahatan pembunuhan, karena ia sama sekali tidak mendapat penanganan medis, meski berulangkali ada permintaan,” ujar IM.

“Maka, Ikhwanul Muslimin menuntut agar dunia internasional dengan semua lembaga Hak Asasi Manusia, termasuk lembaga yang ada di bawah PBB, bergerak untuk menghentikan kejahatan pembunuhan perlahan yang terjadi karena pengabaian penanganan medis. Yang melanggar hak ribuan tahanan yang diculik, yang ada di penjara-penjara pemerintah hasil kudeta,” sambung pernyataan tersebut

IM juga menyerukan semua ummat Islam untuk melakukan shalat ghaib di hari Jum’at pekan ini, atas kepergian Muhammad Mursi. Kemudian melakukan aksi unjuk rasa di berbagai kota dunia, di depan kedutaan besar Mesir, untuk menentang pemerintahan hasil kudeta militer yang fasis.

BACA JUGA  Konflik Libya: Haftar Bersiap Serang Tripoli Habis-habisan

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Mesir

Inilah Detik-detik Terakhir Dr. Muhammad Mursi Sebelum Meninggal di Persidangan

KIBLAT.NET – Abdul Mun’im Abdul Maqsud, pengacara mantan presiden Mesir Muhammad Mursi, mengungkapkan rincian detik-detik...

Selasa, 18/06/2019 13:50 0

Suriah

Pemerintah Darurat Idlib Seru Pegawainya Turun ke Front Pertempuran

Pernyataan itu juga menyeru pembentukan komite khusus di lembaga-lembaga pemerintahan untuk mengumpulkan dana sumbangan bagi para pejuang.

Selasa, 18/06/2019 12:37 0

Mesir

Syaikh Abu Qatadah Ucapkan Belasungkawa Atas Wafatnya Dr. Muhammad Mursi

“Ya Allah, jadikanlah kematiannya laknat bagi orang-orang yang melampau batas dan murtad. Semoga Allah melaknat orang-orang yang mendukung musuh Islam meskipun dengan satu kalimat menyerang umat Islam,” ucap Syaikh Al-Filistini.

Selasa, 18/06/2019 07:39 0

Mesir

Mursi Meninggal Setelah Berbicara 20 Menit di Persidangan

Ia disidang atas tuduhan jadi mata-mata Qatar

Selasa, 18/06/2019 06:57 0

Afghanistan

Kritik ISIS, Syaikh Ashim Umar: Jihad Itu Lekat dengan Persatuan dan Kerja Sama

Yang sedang dibicarakan oleh Ashim Umar dalam pesan Idul Fitri tersebut adalah jelas tentang Negara Islam atau ISIS ala Abu Bakar al-Baghdadi.

Senin, 17/06/2019 14:20 0

Amerika

Pompeo: AS Tidak Ingin Berperang dengan Iran

Washington tidak ingin berperang dengan Teheran. Demikian kata Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo pada hari Ahad (16/06/2019).

Senin, 17/06/2019 13:21 0

Artikel

Ramadhan yang Membekas

Sejatinya pasca Ramadhan kita diharapkan istiqamah, mampu dan terbiasa dengan melakukan berbagai aktivitas ibadah dan amal shalih selama sebelas bulan berikutnya

Senin, 17/06/2019 12:38 0

Suriah

Pengungsi Suriah Terpaksa Merobohkan Tempat Tinggal Mereka

Tempat alternatif untuk keluarga-keluarga ini masih belum jelas. Beberapa telah mulai menghancurkan rumah mereka, dan mendirikan tenda tipis di dekatnya.

Senin, 17/06/2019 11:20 0

Afrika

Delapan Polisi Kenya Tewas Dalam Serangan Al-Shabaab Somalia

Ia berbicara dua korban kritis yang sedang dibawa ke rumah sakit.

Senin, 17/06/2019 10:42 0

China

Xi Jinping Bertemu Ashraf Ghani, Bahas “Jalur Sutra” Cina hingga Uighur

Dengan kerja sama tersebut, Jinping menyatakan Cina akan terus membantu Afghanistan dalam memerangi "terorisme" dan menjaga stabilitas wilayah.

Senin, 17/06/2019 10:31 0

Close