IM: Mursi Wafat, Perjuangan Rakyat Mesir Tidak Akan Berhenti

KIBLAT.NET, Jakarta – Organisasi Islam Ikhwanul Muslimin (IM) merilis pernyataan sikap pasca meninggalnya Mantan Presiden Mesir, Muhammad Mursi. Dalam pernyataan tersebut, IM menegaskan bahwa Mursi meninggal dalam keadaan membela kebenaran.

“Beliau wafat dalam kondisi tetap tegak membela hak rakyat dalam kebebasan, kedaulatan, dan kehidupan yang bermartabat. Beliau wafat di salah satu rangkaian persidangan tidak terhormat dan ilegal, yang ditimpakan atasnya. Beliau adalah simbol besar dari misi pembebasan dari tirani dan keterjajahan,” tulis pernyataan itu di website ikhwanonline.com.

IM menekankan bahwa Mursi akan tetap menjadi ikon Revolusi Januari yang agung dan akan dikenang oleh sejarah sebagai salah satu pemimpin terbesar Mesir, yang mempersembahkan ragam contoh terbaik tentang pengorbanan, perjuangan merebut kemerdekaan Mesir.

“Ia tetap menjadi salah satu pemimpin terbesar bangsa Mesir yang mengorbankan hidup demi bangsanya,” tegas IM.

Dalam pernyataan tersebut IM juga menekankan bahwa hingga detik terakhir dalam hidupnya, Mursi tetap teguh pada sikap dan prinsip-prinsip yang dipegangnya. Ia pantang menyerah dengan tidak memberikan legitimasi kepada pengkhianat yang membunuh, yang merampas tanah air, menjual tanahnya, dan menyia-nyiakan kekayaan serta sumber daya tanah airnya.

“Maka, Presiden Muhammad Mursi telah gugur sebagai syahid, akan tetapi perjuangannya untuk Mesir dan rakyatnya tidak akan berhenti Insya Allah. Semua rakyat Mesir bahkan seluruh ummat akan tetap setia dengan janjinya, sampai Mesir benar-benar terbebas dan rakyat Mesir bisa menerima hak-haknya dalam kemerdekaan dan martabat kemanusiaannya,” pungkas IM.

BACA JUGA  Sistem Demokrasi Liberal Bikin Hoaks Makin Marak

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat