... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Syiah Hutsi Yaman Rudal Bandara Saudi, 26 Pengunjung Terluka

Foto: Bandara internasional Abha di Saudi Selatan

KIBLAT.NET, ‘Asir – Juru bicara Koalisi Arab untuk Dukungan Legitimasi di Yaman, Kolonel Turki Al-Maliki, mengatakan pada Rabu (12/06/2019) bahwa pemberontak Syiah Hutsi Yaman menargetkan Bandara Internasional Abha di Saudi selatan. Akibatnya, 26 pengunjung bandara terluka.

Berdasarkan keterangan kepada Saudi Press Agency (SPA), Maliki menjelaskan serangan itu terjadi pada pukul 02.21 pagi waktu setempat. Rudal Syiah Hutsi jatuh di terminal kedatangan bandara Abha. Hari itu, ribuan calon penumpang baik dari warga Saudi maupun asing berada di bandara.

Maliki menjelaskan bahwa jatuhnya proyektil mengakibatkan cedera setidaknya 26 penumpang sipil dari berbagai kebangsaan, termasuk (3) wanita (Yaman, India dan Saudi) dan (2) dua anak-anak Saudi, dan (8) kasus luka ringan. Selain itu, pecahan proyektik rudal merusak sejumlah properti.

“Pasukan militer dan keamanan bekerja untuk menentukan jenis proyektil yang digunakan dalam serangan teroris ini,” imbuh Maliki.

Sementara itu, lanjut Maliki, milisi teroris Hutsi melalui medianya bertanggung jawab penuh atas tindakan teroris ini menggunakan rudal jelajah. Ini merupakan pengakuan yang jelas dan tanggung jawab penuh untuk penargetan objek sipil yang dilindungi oleh hukum humaniter internasional.

Ia menegaskan bahwa pihaknya akan membalas serangan ini. Balasan ini akan dilakukan segera dan di waktu yang tepat. Semua pihak yang terlibat dalam serangan ini akan mendapat balasan setimpal.

BACA JUGA  Saudi Pertimbangkan Larangan Menikah di Bawah Umur 

Sumber: Sky News Arabia
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

BPJPH Kebut Pembahasan Tarif Layanan Jaminan Produk Halal

UU Jaminan Produk Halal mengatur seluruh produk yang beredar dan diperdagangkan di wilayah Indonesia wajib bersertifikat halal pada 17 Oktober 2014

Rabu, 12/06/2019 19:25 0

Artikel

Bercermin dari Usulan Referendum Aceh

Soekarno sambil menyeka air matanya kemudian mengatakan: “Wallah, Billah, kepada daerah Aceh nanti akan diberi hak untuk menyusun rumah tangganya sendiri sesuai dengan syariat Islam.

Selasa, 11/06/2019 22:13 0

Indonesia

Penjelasan Polri Dinilai Menyakitkan Bagi Keluarga Korban Tewas Ricuh 21-23 Mei

"Narasi yang beredar hari ini terkesan mengarahkan wacana bahwa semua korban yang tewas adalah ‘perusuh’, dan seakan ingin ‘mewajarkan’ kematian mereka"

Selasa, 11/06/2019 21:53 0

Indonesia

Polri Akui Langgar Undang-undang dalam Aksi 21 Mei di Bawaslu

Toleransi waktu aksi yang melewati batas yang ditentukan melanggar UU Nomor 9 tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum

Selasa, 11/06/2019 21:40 0

Indonesia

Begini Pengamanan di Sekitar Mahkamah Konstitusi Jelang Sidang Sengketa Pilpres

Sidang pendahuluan sengketa hasil perolehan suara dalam Pilpres 2019 pada 14 Juni mendatang

Selasa, 11/06/2019 20:56 0

Tazkiyah

4 Keutamaan Puasa Syawal

Setelah berpisah dengan bulan Ramadhan, masih ada pintu-pintu ibadah yang terbuka supaya ketaatan tetap terjaga kapan pun dan di mana pun. Diantara ibadah yang paling penting selepas puasa Ramadhan adalah puasa enam hari Syawal,

Senin, 10/06/2019 18:49 0

Indonesia

Ketua DPR Peringatkan Dampak Perang Dagang AS-Cina

Kebijakan antisipatif diperlukan agar ekses perang dagang AS-Cina tidak menimbulkan kerusakan serius di dalam negeri

Senin, 10/06/2019 16:24 0

Indonesia

Fahri Hamzah: Negara yang Ingin Bungkam Kebebasan Berpendapat Harus Dilawan

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengaku khawatir dengan banyaknya masyarakat yang ditangkap karena postingan di media sosial.

Senin, 10/06/2019 16:07 0

Khazanah

Pemimpin yang Memedulikan Sholat Kaum Muslimin

Dalam Islam seorang pemimpin bertanggungjawab tegaknya syariat Islam di wilayah kepemimpinannya. Kepeduliannya terhadap tegaknya syariat akan memberi pengaruh kuat bagi masyarakat. Hal ini berbeda dengan para pemimpin modern yang memasukka urusan sholat dan ibadah lainnya hanya pada urusan privat. Pemimpin tidak berhak intervensi dalam masalah sholat dan iabdah lainnya. Perannya hanya sebatas memberikan kebebasan beribadah kepada agama apapun. Paradadigma seperti ini adalah dampak dari sekulerisme yang menaruh agama pada wilayah privat.

Senin, 10/06/2019 14:02 0

Video Kajian

Ust. Akhlis Marzuki, S.Pd.I: Inilah 6 Cara Masuk Surga!

KIBLAT.NET- Setiap Umat Islam pasti ingin masuk surga. Inilah 6 kiat masuk surga! Yuk simak...

Senin, 10/06/2019 10:00 1

Close