... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jenderal AS untuk Operasi Timur Tengah Puji Upaya Al-Sisi Perangi “Terorisme”

KIBLAT.NET, Kairo – Presiden Mesir Abdel Fattah Al-Sisi, Selasa (11/06/2019), menerima kunjungan panglima militer AS untuk operasi Timur Tengah, Kenneth Mackenzie. Mackenzie memuji peran Mesir dalam memerangi “terorisme”.

Al-Sisi menekankan, saat bertemu Mackenzie, pentingnya hubungan strategis antara Mesir dan Amerika Serikat, terutama yang berkaitan dengan kerja sama militer antara kedua negara. Kerja sama ini sangat penting untuk menghadapi tantangan saat ini yang mengancam keamanan dan stabilitas kawasan.

Pada bagiannya, Jenderal Mackenzie memuji hubungan militer yang kuat antara kedua negara. Ia menekankan keinginan negaranya untuk terus mengembangkan dan memperkuat kemitraan dan kerja sama dengan Mesir.

Dia memuji upaya Mesir dalam perang melawan “terorisme” sebagai tantangan bersama yang dihadapi seluruh dunia. Ia mengungkapkan Mesir sangat “berperan penting” di kawasan untuk menjaga perdamaian dan keamanan regional.

Di sela-sela kunjungan yang akan berlangsung beberapa hari ini, Menteri Pertahanan dan Produksi Militer Mesir, Mayor Jenderal Mohammad Zaki, juga bertemu dengan Makcezie.

Zaki menekankan dalam pertemuan itu bahwa perang melawan “terorisme” di kawasan itu membutuhkan upaya masyarakat internasional untuk melenyapkan “organisasi teroris” dan bekerja untuk mengeringkan sumber pendanaan mereka di semua tingkatan.

Perlu diketahui, hubungan Mesir-AS kembali harmonis setelah pemerintahan Kairo dipegang oleh Al-Sisi melalui kudeta. Saat Mesir dipimpin Muhammad Al-Mursi, AS menangguhkan bantuan rutinnya ke negara itu.

Sumber: Sky News Arabia
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Bercermin dari Usulan Referendum Aceh

Soekarno sambil menyeka air matanya kemudian mengatakan: “Wallah, Billah, kepada daerah Aceh nanti akan diberi hak untuk menyusun rumah tangganya sendiri sesuai dengan syariat Islam.

Selasa, 11/06/2019 22:13 0

Indonesia

Penjelasan Polri Dinilai Menyakitkan Bagi Keluarga Korban Tewas Ricuh 21-23 Mei

"Narasi yang beredar hari ini terkesan mengarahkan wacana bahwa semua korban yang tewas adalah ‘perusuh’, dan seakan ingin ‘mewajarkan’ kematian mereka"

Selasa, 11/06/2019 21:53 0

Indonesia

Polri Akui Langgar Undang-undang dalam Aksi 21 Mei di Bawaslu

Toleransi waktu aksi yang melewati batas yang ditentukan melanggar UU Nomor 9 tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum

Selasa, 11/06/2019 21:40 0

Indonesia

Begini Pengamanan di Sekitar Mahkamah Konstitusi Jelang Sidang Sengketa Pilpres

Sidang pendahuluan sengketa hasil perolehan suara dalam Pilpres 2019 pada 14 Juni mendatang

Selasa, 11/06/2019 20:56 0

Tazkiyah

4 Keutamaan Puasa Syawal

Setelah berpisah dengan bulan Ramadhan, masih ada pintu-pintu ibadah yang terbuka supaya ketaatan tetap terjaga kapan pun dan di mana pun. Diantara ibadah yang paling penting selepas puasa Ramadhan adalah puasa enam hari Syawal,

Senin, 10/06/2019 18:49 0

Indonesia

Ketua DPR Peringatkan Dampak Perang Dagang AS-Cina

Kebijakan antisipatif diperlukan agar ekses perang dagang AS-Cina tidak menimbulkan kerusakan serius di dalam negeri

Senin, 10/06/2019 16:24 0

Indonesia

Fahri Hamzah: Negara yang Ingin Bungkam Kebebasan Berpendapat Harus Dilawan

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengaku khawatir dengan banyaknya masyarakat yang ditangkap karena postingan di media sosial.

Senin, 10/06/2019 16:07 0

Khazanah

Pemimpin yang Memedulikan Sholat Kaum Muslimin

Dalam Islam seorang pemimpin bertanggungjawab tegaknya syariat Islam di wilayah kepemimpinannya. Kepeduliannya terhadap tegaknya syariat akan memberi pengaruh kuat bagi masyarakat. Hal ini berbeda dengan para pemimpin modern yang memasukka urusan sholat dan ibadah lainnya hanya pada urusan privat. Pemimpin tidak berhak intervensi dalam masalah sholat dan iabdah lainnya. Perannya hanya sebatas memberikan kebebasan beribadah kepada agama apapun. Paradadigma seperti ini adalah dampak dari sekulerisme yang menaruh agama pada wilayah privat.

Senin, 10/06/2019 14:02 0

Video Kajian

Ust. Akhlis Marzuki, S.Pd.I: Inilah 6 Cara Masuk Surga!

KIBLAT.NET- Setiap Umat Islam pasti ingin masuk surga. Inilah 6 kiat masuk surga! Yuk simak...

Senin, 10/06/2019 10:00 1

Video Kajian

Ust. Dr. A. Zain An Najah, MA: Bagaimana Saat Suami Masuk Islam, tapi Istri Masih Kafir

KIBLAT.NET- Bagaimana saat sang suami sudah memeluk agama Islam namun sang istri masih kafi? Bagaimana...

Senin, 10/06/2019 10:00 0

Close