... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ramadhan 144H, IZI Tetap Layani Pembayaran Zakat hingga Malam Takbiran

Foto: Direktur Edukasi dan Kemitraan Zakat IZI (Inisiatif Zakat Indonesia), Rully Barlian

KIBLAT.NET, Jakarta – Lima hari menjelang hari raya Idul Fitri 1440H,  Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) telah melakukan serangkaian kegiatan di bulan Ramadhan. Salah satunya adalah kegiatan Booking Berkah Ramadhan.

Program tersebut adalah salah satu  upaya IZI mengajak masyarakat membooking lebih awal berkah bulan Ramadhan dengan menjamin kesediaan pangan untuk para dhuafa agar khusyuk menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

“Saat ini penyaluran Paket Ramadhan melalui Ekspedisi Ramadhan sudah mendistribusikan sebanyak 8.832 paket. Paket yang berisi sembako dan alat shalat tersebut disalurkan di wilayah nasional dan juga Timor Leste,” kata Humas IZI, Agustiana Fajri saat konferensi pers di Ruang Istanbul Kantor IZI, Jum’at (31/05/2019).

Agus mengatakan, selain penyaluran paket Ramadhan, IZI juga mengadakan ifthar (buka puasa) dan menyediakan takjil. Adapun total keseluruhan takjil yang disediakan selama bulan Ramadhan di sejumlah wilayah di Indonesia sebanyak 8.638 paket.

“Data penyaluran tersebut dapat menjadi laporan IZI kepada khalayak atas aktifitas IZI di bulan Ramadhan ini,” kata Agus.

Agus menambahkan, sebagai lembaga zakat yang menampung ZIS (Zakat, Infak, Sedekah), terutama di bulan Ramadhan, IZI juga menginformasikan mengenai layanan pembayaran ZIS di kantor IZI akan tetap buka hingga malam takbiran.

“Tersedianya layanan pembayaran ZIS ini perlu diketahui masyarakat luas, sehingga mereka tidak lagi kebingungan untuk menunaikan kewajibannya. Transaksi dapat dilakukan dari hari Sabtu-Senin (1-3/5/19) bisa dilakukan  di kantor IZI, dari pukul 06:00 – 22:00 WIB, adapun untuk hari Selasa (4/5) transaksi dapat dilakukan sampai dengan pukul 24:00 wib atau hingga malam takbiran,” jelas Agus

BACA JUGA  Habib Rizieq Sampaikan Lima Amanat Perjuangan di Reuni 212

Agus menyampaikan, layanan yang diberikan di kantor untuk pembayaran ZIS bisa melalui ZIS cash,  debit via EDC maupun scan QR code melalui Go-pay untuk infak, selain itu pembayaran juga dapat dilakukan melalui aplikasi link Aja untuk zakat dan infak.

“Adapun fasilitas tambahan yang disediakan IZI yaitu konsultasi zakat,” kata Agus.

Selain pembayaran di kantor, lanjut Agus Izi juga menyediakan pembayaran ZIS jemput zakat dengan cara menghubungi atau mengirim pesan melalui nomor 081220304021.

“Layanan jemput zakat sendiri tersedia dari pukul 08:00 – 22:00 WIB,” katanya.

“Mudah-mudahan dengan berbagai layanan yang tersedia dapat memudahkan masyarakat dalam membayar ZIS (Zakat, Infak, Shadaqah),” pungkasnya.

Reporter: Fanny Alif
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Khazanah

Hari Kedua puluh tujuh Ramadhan, Turunnya Salju yang Menghancurkan Bangunan

"Di antara kejadian-kejadian langit yang ada, pada tanggal 27 Ramadhan tahun ini langit menghitam di atas wilayah Gharbiyyah dan Mahallah Kubra, di pinggiran Kairo.

Sabtu, 01/06/2019 10:00 0

Video Kajian

Ust. Miftahul Ihsan, Lc: 3 Kelompok yang Pertama Dihisab

KIBLAT.NET- Ada 3 kelompok yang kelak akan pertama kali dihisab oleh Allah SWT. Siapa sajakah...

Sabtu, 01/06/2019 05:00 0

Opini

Saat Tangis Rakyat Dibayangi Humanis Aparat

Jika diperhatikan, saat ini seakan ada kontradiksi dari aparat dan pemerintah menyikapi peristiwa 21-22 Mei.

Sabtu, 01/06/2019 01:29 1

Video Kajian

Ust. Salafuddin: Apakah Pacaran Membatalkan Puasa?

KIBLAT.NET- Tak bisa dipungkiri, banyak sekarang kawula muda muslim yang berpacaran. Apakah berpacaran dapat membatalkan...

Jum'at, 31/05/2019 17:30 0

Suriah

Gadis Kecil Ini Minta Dunia Selamatkan Anak-anak dari Krisis Suriah

Bana Alabed, seorang gadis Suriah berusia 9 tahun dari Aleppo, menekankan perlunya "tindakan segera" untuk menyelamatkan anak-anak di negaranya dan di seluruh dunia dari momok perang.

Jum'at, 31/05/2019 15:30 0

Artikel

John Walker Lindh: Dokumen FBI (Bag-2)

John Walker Lindh, warga AS yang pernah bertempur di pihak mujahidin di Afghanistan baik sebelum maupun sesudah 11/9 telah bebas dari penjara pada hari Kamis (23/05) pekan lalu.

Jum'at, 31/05/2019 14:09 0

Timur Tengah

Raja Salman Serukan Sikap Tegas Hadapi Ancaman Iran

Raja Saudi Salman mengatakan, bahwa pengembangan kemampuan nuklir dan rudal Iran dan ancamannya terhadap pasokan minyak global menimbulkan risiko bagi keamanan regional dan internasional.

Jum'at, 31/05/2019 12:26 0

Suriah

Pemerintah Idlib Fasilitasi Media-media Internasional Liputan di Front Pertempuran

"Kami menyediakan semua fasilitas, perlindungan, dan layanan yang diperlukan untuk memastikan berfungsinya pekerjaan mereka dengan benar dan untuk menyampaikan gambaran sebenarnya dari wilayah-wilayah yang dibebaskan, dan semua hal disediakan secara gratis," kata Al-Ahmad.

Jum'at, 31/05/2019 11:08 0

News

Barat Terjunkan Pasukan Khusus untuk Buru Pemimpin ISIS

Koran Inggris, The Mirror melaporkan bahwa pasukan Inggris yang dikenal sebagai SAS (Special Air Service) bergabung dengan pasukan AS dalam mencari al-Baghdadi.

Jum'at, 31/05/2019 10:56 0

Khazanah

Hari Kedua puluh enam Ramadhan, Berdirinya Khilafah Utsmaniyah

Pada tanggal 26 Ramadhan 923 H, setelah kemenangan sultan Utsmani Salim atas Dinasti Mamluk yang menguasai Syiria, Palestina dan Mesir, yaitu masuknya Mesir dan Syam ke dalam pangkuan Utsmani.

Jum'at, 31/05/2019 10:00 0

Close