... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pemprov DKI Jalankan Mudik Gratis, Pendatang: Terima Kasih, Pak Anies

Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Tempo)

KIBLAT.NET, Jakarta – Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta mengadakan Jakarta Mudik Bersama untuk yang pertama kalinya. Melalui Dinas Perhubungan DKI, Pemprov DKI memfasilitasi mudik gratis bagi pemudik ber-KTP DKI.

Hal itu diungkapkan Gubernur Anies Baswedan melalui akun instagramnya @aniesbaswedan. Ia berharap warga Jakarta bisa pulang ke kampung halaman dengan selamat.⁣

“Kita ingin warga Jakarta bisa pulang ke kampung halaman dengan selamat,” ujarnya di postingan instagram yang sudah mendapat puluha ribu like itu.

Diakuinya, banyak penghuni Jakarta adalah pendatang, namun ia bersyukur akan hal itu, karena mereka ikut menggerakkan perekonomian di Jakarta. Kesejahteraan Jakarta meningkat dan pendapatan pajak Jakarta meningkat.

“Karena itu kita kembalikan pendapatan pajak itu kepada warga dalam bentuk fasilitas kendaraan pulang mudik, senilai 14 Miliar dari APBD. Jadi ini bukan dari kami. Ini dari pemudik, lewat Pemprov, untuk pemudik,” ujar Anies.⁣

Kegiatan Jakarta Mudik Bersama tahun 2019 ini melayani mudik ke 10 kota dan kabupaten, yaitu Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan, Kota Tegal, Kota Pekalongan, Kabupaten Kebumen, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kabupaten Wonogiri, Kota Jogjakarta, dan Kabupaten Jombang. Selain melakukan pelayanan kepada pemudik sebanyak 17.427 orang dengan lebih dari 300 bus.⁣

Ia pun berharap para pemudik dapat memanfaatkan Jakarta Mudik Bersama sebagai ajang untuk saling berinterasi dan membangun suasana persaudaraan.

BACA JUGA  Di Tangan DPR RI 2019-2024, Penyelamatan Lingkungan Hidup Semakin Suram

“Ibu Bapak yang berada dalam satu bus mungkin belum mengenal satu sama lain sebelumnya. Oleh karena itu, simpan dulu alat komunikasi selama di bus dan jalin komunikasi dengan saudara se-kampung halaman yang ada di samping, depan-belakang kursi Anda,” sarannya.⁣

Adapun kepada semua yang terlibat Jakarta Mudik Bersama, Anies mengungkapkan program ini merupakan sebuah keistimewaan tersendiri.

Ia pun berterima kasih kepada Kapolda dan seluruh jajaran Polda Metro Jaya atas bantuan pengamanannya.

“InsyaAllah lancar sepanjang jalan, sampai di rumah dengan selamat. Dan kami tunggu bapak ibu sekalian kembali di Jakarta dalam keadaan sehat walafiat sesudah Lebaran nanti,” pesannya.⁣

Ia pun juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin. Dan berpesan kepada pemudik untuk menyampaikan salam kepada seluruh keluarga di kampung halaman.

“Sampai jumpa Bulan Syawal yang akan datang,” tutupnya.

Atas postingan instagram yang menjelaskan Program Pemprov DKI ini, ⁣warganet menyambut antusias, bahkan bagi pendatang yang tidak mengikuti program ini pun berterimakasih karena Pemprov DKI turut memperhatikan pendatang.

“Meskipun sy ngk ikut mudik di monas, sy mengucapkan terima kasih pak @aniesbaswedan atas perhatiannya kpd kamii pendatang barakallah pak gub,” tulis akun @atiek_ozil.

Senada dengan itu, akun @nurmalamadinah bahkan mendoakan Gubernur Anies.

“Saya asli betawi dan ga mudik tp bahagia lihat warga jakarta bisa mudik gratis…sehat terus pak gubernurku yg sholeh dan cerdas❤,” tulisnya.

BACA JUGA  Din Syamsuddin Kritisi Soal Simplifikasi Kasus Penusukan WIranto

Ada juga warganet yang berharap program ini akan terus berlanjut dan makin luas jangkauannya.

“Semoga tahun2 mendatang pemprov DKI memperluas jangkauan mudik gratis utk pemudik yg diluar pulau jawa ya pak @aniesbaswedan. Bagi perantau yg dr luar pulau jawa pun ingin merasakan nikmat berlebaran dgn keluarganya menggunakan fasilitas yg digerakkan pemprov DKI bekerjasama dg dishub. MasyaaAllah Tabarakallah pak anies semoga Allah memberikan kesehatan selalu utk bapak.. Aamiin,” tulis akun @wellyempy.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Tarbiyah Jihadiyah

Abu Qotadah Al-Filastini: Kemewahan Adalah Musuh Jihad

Kemewahan adalah musuh jihad, janji-janji Allah tentang kemenangan tidak akan diberikan kepada kaum yang takut kaca rumah mereka pecah.

Sabtu, 01/06/2019 14:49 0

Khazanah

Hari Kedua puluh tujuh Ramadhan, Turunnya Salju yang Menghancurkan Bangunan

"Di antara kejadian-kejadian langit yang ada, pada tanggal 27 Ramadhan tahun ini langit menghitam di atas wilayah Gharbiyyah dan Mahallah Kubra, di pinggiran Kairo.

Sabtu, 01/06/2019 10:00 0

Video Kajian

Ust. Miftahul Ihsan, Lc: 3 Kelompok yang Pertama Dihisab

KIBLAT.NET- Ada 3 kelompok yang kelak akan pertama kali dihisab oleh Allah SWT. Siapa sajakah...

Sabtu, 01/06/2019 05:00 0

Opini

Saat Tangis Rakyat Dibayangi Humanis Aparat

Jika diperhatikan, saat ini seakan ada kontradiksi dari aparat dan pemerintah menyikapi peristiwa 21-22 Mei.

Sabtu, 01/06/2019 01:29 1

Video Kajian

Ust. Salafuddin: Apakah Pacaran Membatalkan Puasa?

KIBLAT.NET- Tak bisa dipungkiri, banyak sekarang kawula muda muslim yang berpacaran. Apakah berpacaran dapat membatalkan...

Jum'at, 31/05/2019 17:30 0

Suriah

Gadis Kecil Ini Minta Dunia Selamatkan Anak-anak dari Krisis Suriah

Bana Alabed, seorang gadis Suriah berusia 9 tahun dari Aleppo, menekankan perlunya "tindakan segera" untuk menyelamatkan anak-anak di negaranya dan di seluruh dunia dari momok perang.

Jum'at, 31/05/2019 15:30 0

Artikel

John Walker Lindh: Dokumen FBI (Bag-2)

John Walker Lindh, warga AS yang pernah bertempur di pihak mujahidin di Afghanistan baik sebelum maupun sesudah 11/9 telah bebas dari penjara pada hari Kamis (23/05) pekan lalu.

Jum'at, 31/05/2019 14:09 0

Timur Tengah

Raja Salman Serukan Sikap Tegas Hadapi Ancaman Iran

Raja Saudi Salman mengatakan, bahwa pengembangan kemampuan nuklir dan rudal Iran dan ancamannya terhadap pasokan minyak global menimbulkan risiko bagi keamanan regional dan internasional.

Jum'at, 31/05/2019 12:26 0

Suriah

Pemerintah Idlib Fasilitasi Media-media Internasional Liputan di Front Pertempuran

"Kami menyediakan semua fasilitas, perlindungan, dan layanan yang diperlukan untuk memastikan berfungsinya pekerjaan mereka dengan benar dan untuk menyampaikan gambaran sebenarnya dari wilayah-wilayah yang dibebaskan, dan semua hal disediakan secara gratis," kata Al-Ahmad.

Jum'at, 31/05/2019 11:08 0

News

Barat Terjunkan Pasukan Khusus untuk Buru Pemimpin ISIS

Koran Inggris, The Mirror melaporkan bahwa pasukan Inggris yang dikenal sebagai SAS (Special Air Service) bergabung dengan pasukan AS dalam mencari al-Baghdadi.

Jum'at, 31/05/2019 10:56 0

Close