... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pemerintah Idlib Fasilitasi Media-media Internasional Liputan di Front Pertempuran

Foto: Kru TV Turki TRT saat meliput pemboman udara di pedesaan Idlib, bulan ini

KIBLAT.NET, Idlib – Media Arab dan internasional berpartisipasi dalam meliput kampanye militer rezim Assad dan Rusia di pedesaan Idlib dari wilayah kontrol oposisi Suriah. Kehadiran mereka di wilayah Suriah yang dianggap paling berisiko ini dijamin oleh Pemerintah Darurat Idlib.

Berdasarkan pantauan Enabbaladi.net beberapa pekan terakhir, terpantau sejumlah media besar internasional meliput langsung dari front pertempuran di sisi wilayah oposisi. Di antaranya, I-TV Inggris, Sky English, TRT dan DHO Turki.

Wilayah peliputan mereka kota-kota paling panas mulai dari pedesaan Idlib, Ma’arrat Nukman, Kafr Nabel, Athmah, Dar Izzah, Atarib, Khan Syaikhun hingga Jisr Al-Shogour.

Kepala Hubungan Media Pemerintah Darurat Idlib, Mulham Al-Ahmad, mengungkapkan bahwa masuknya media-media internasional ini Idlib di bawah koordinasi koordinasi dengan Pemerintah Darurat.

“Kami menyediakan semua fasilitas, perlindungan, dan layanan yang diperlukan untuk memastikan berfungsinya pekerjaan mereka dengan benar dan untuk menyampaikan gambaran sebenarnya dari wilayah-wilayah yang dibebaskan, dan semua hal disediakan secara gratis,” kata Al-Ahmad.

Ia menjelaskan bahwa kru Sky English selama meliput sempat dibombardir oleh pemboman udara di daerah perumahan dekat kota Habit di Idlib selatan. Bombardir itu juga melukai jurnalis berkebangsaan AS yang sudah lama tinggal di Suriah, Bilal Abdul Karem.

Pada 23 Mei, Sky English mempublikasikan laporan video yang menunjukkan saat-saat jurnalisnya terluka ketika meliput pertempuran di pedesaan Idlib selatan. Media itu menuduh rezim sengaja menargetkan mereka.

BACA JUGA  Rudal Jet Suriah Hantam Pasar di Wilayah Oposisi, Belasan Sipil Tewas

Pemerintah Darurat, beberapa bulan lalu, menyeru media-media internasional datang ke wilayah oposisi di Suriah utara untuk meliput kondisi yang sebenarnya dialami warga Suriah. Al-Ahmad mengaku, sebanyak 100 media dari berbagai kantor berita internasional dan Turki meminta izin masuk ke Idlib dalam setahun terakhir. Mereka diberi izin sekaligus jaminan keamanan serta pengawalan.

Wilayah pedesaan Idlib, sejak April lalu, menjadi sasaran kampanye militer rezim dan Rusia. Sebanyak 425.438 warga mengungsi, 568 tewas –di antaranya 162 anak-anak— selama eskalasi tersebut.

Sumber: Enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Khazanah

Hari Kedua puluh enam Ramadhan, Berdirinya Khilafah Utsmaniyah

Pada tanggal 26 Ramadhan 923 H, setelah kemenangan sultan Utsmani Salim atas Dinasti Mamluk yang menguasai Syiria, Palestina dan Mesir, yaitu masuknya Mesir dan Syam ke dalam pangkuan Utsmani.

Jum'at, 31/05/2019 10:00 0

Fikih

Zakat Fitrah dengan Uang dalam Perspektif Mazhab Syafi’i

Namun mereka berbeda pendapat dalam masalah penunaian zakat fitrah, apakah boleh dibayar dengan uang ataukah tidak?

Jum'at, 31/05/2019 09:43 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Idul Fitri 1440 H: Madrasah Ramadhan, Membentuk Pribadi yang Tunduk Syariat Allah

Khutbah Idul Fitri 1440 H: Madrasah Ramadhan, Membentuk Pribadi yang Tunduk Syariat Allah

Jum'at, 31/05/2019 08:33 1

Video Kajian

Ust. Miftahul Ihsan, Lc: Bacaan Quran Bagus Saja Tak Cukup

KIBLAT.NET- Membaca Al Quran dengan bacaan dan irama yang bagus saja tak cukup. Lalu, apa...

Jum'at, 31/05/2019 05:00 0

Video Kajian

Ust. Zamroni: Tazkiyatun Nafs di Bulan Ramadhan

KIBLAT.NET- Bagaimana cara kita mensucikan hati dan jiwa kita di Bulan Ramadhan? Simak di sini!...

Kamis, 30/05/2019 17:30 0

Opini

Keberkahan Bulan Ramadhan

Ramadhan merupakan Syahrun Mubarak (bulan keberkahan). Dinamakan dengan bulan keberkahan, karena di bulan Ramadhan ini Allah Swt memberikan melipatkan ganda pahala ibadah yang dilakukan padanya.

Kamis, 30/05/2019 15:56 0

Indonesia

Hubungan Meningkat, AS-Indonesia Canangkan Latihan Militer Bersama Tahun 2020

Kedua belah pihak mengatakan dalam pernyataan bersama, bahwa Amerika Serikat ingin menormalkan hubungan dengan Kopassus dan mengadakan latihan bersama pada tahun 2020.

Kamis, 30/05/2019 15:00 0

Khazanah

Hari Kedua puluh lima Ramadhan, Hancurnya Pasukan Tartar di ‘Ain Jalut

Tanggal 25 Ramadhan tahun 658 H, bertepatan dengan 3 September 1260 M terjadi pertempuran termasyhur yang memiliki pengaruh besar terhadap sejarah kaum muslimin, yaitu pertempuran 'Ain Jalut yang menghentikan ekspansi Tartar atas negeri-negeri kaum muslimin.

Kamis, 30/05/2019 14:23 1

Indonesia

Bertabur Konten Negatif, MUI Desak Tayangan Pesbukers ANTV Dihentikan 

Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberi sorotan khusus pada program Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers Ramadhan di ANTV pada bulan Ramadhan 1440 H/2019 ini.

Kamis, 30/05/2019 13:32 2

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Sebelum Ramadhan Meninggalkan Kita

Khutbah Jumat: Sebelum Ramadhan Meninggalkan Kita. Tanpa terasa kita sudah berada di penghujung bulan Ramadhan. Artinya sebentar lagi kita akan meninggalkan bulan suci tersebut.

Kamis, 30/05/2019 12:26 0

Close