Penampakan Langka, Rapat Pimpinan Faksi-faksi Oposisi Suriah

KIBLAT.NET, Idlib – Para pemimpin faksi-faksi utama yang berperang melawan rezim Bashar Assad di Suriah utara mengadakan sebuah rapat umum. Penampakan langka ini diabadikan On The Ground News, media yang digawangi Bilal Abdul Kareem, jurnalis Muslim asal New York, AS.

Dalam Facebook resmi, OTG News pada Senin (27/05/2019), mengungkapkan para pimpinan tersebut di antaranya Abu Muhammad al-Jaulani (HTS), Jaber Ali Pasha (Ahrar Syam), Abu Saleh Tahhan (Jaisyul Ahrar), Abu Adnan al-Zabadani (Ahrar Syam), Hassan Soufan (Ahrar Syam), Ahmed Issa al-Sheikh (Suqour Syam), dan Jami Saleh (Jaisyul Izzah).

Pertemuan ini disebut dalam rangka mempersiapkan strategi untuk menghadapi serangan terhadap Idlib, yang merupakan benteng terakhir pasukan perlawanan suriah.

“Serangan terhadap Idlib hanya akan menyatukan pejuang, meskipun ada perbedaan pendapat di masa lalu,” kata OTG News.

Sementara itu, pasukan rezim Bashar Assad yang didukung Rusia dan Iran terus melakukan gempuran terhadap wilayah Idlib, yang mengakibatkan puluhan korban sipil. Zona penyangga yang disepakati oleh Turki-Rusia-Iran, terlihat tidak memiliki pengaruh untuk menahan serangan yang kian masif.

Sumber: OTG News
Redaktur: Ibas Fuadi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat