Begini Penyesalan Felix Siauw Tak Sempat Jenguk Ust. Arifin Ilham Sebelum Wafat

KIBLAT.NET, Jakarta – Dai kondang sekaligus aktivis hijrah, Ustadz Felix Y Siauw turut berduka cita atas meninggalnya Ustadz Arifin Ilham. Dia kemudian mengungkapkan penyesalannya karena belum sempat menjenguk pimpinan ponpes Az-Zikra itu ketika masih sakit.

Innaalillahi wa innaa ilaihi raaji’uun, saya secara pribadi pernah ketemu, ngobrol dengan beliau dan kita menganggap beliau adalah murobbi kita, guru kita. Kita sangat merasa kehilangan, dan saya secara pribadi menyesal sekali ketika kita tidak sempat untuk menjenguk beliau ketika beliau sakit,” ujarnya saat ditemui di belakang panggung Hijrah Fest Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (24/05/2019).

Ia menyebut, kepergian Ustadz Arifin Ilham merupakan sebuah musibah yang berkelanjutan. Menurutnya hal itu dikarenakan umat Muslim di Indonesia saat ini sedang mempunyai masalah yang tak kunjung usai, kemudian Allah mewafatkan beliau.

“Kita punya masalah nggak selesai-selesai, ditambah Allah wafatkan beliau. Ini kerugian besar bagi kita orang-orang yang belajar kepada beliau,” ucapnya.

Ustadz Felix melanjutkan, tidak ada lagi yang bisa diucapkan saat ini untuk Ustadz Arifin Ilham selain mendoakan.

“Mudah-mudahan Allah ringankan hisab beliau ya Allah, Allah angkat derajat beliau, Allah buat sabar keluarga-keluarga beliau dan mudah-mudahan beliau sekarang sudah bahagia,” ungkapnya.

Tak lupa, Ustadz Felix mengingatkan kepada seluruh kaum muslimin agar lebih dekat dengan Al-Qur’an di bulan Rmadhan. Selain itu ia juga mengingatkan agar semakin lebih banyak bersabar.

BACA JUGA  HRS Center: Habib Rizieq Tak Bisa Dipidana Karena Langgar PSBB

“Manfaatkan bulan ini untuk interaksi dengan Al-Qur’an, karena tidak ada yang lebih baik di bulan ini kecuali kita berinteraksi dengan baik dengan Al-Qur’an dan banyak-banyak bersabar setelah istiqamah dalam perjuangan,” pungkasnya

Reporter: Fanny Alif
Editor: M. Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat