... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Arie Untung Jelaskan Nilai Lebih Hijrah Fest Ramadhan 2019

Foto: Arie Untung

KIBLAT.NET, Jakarta – Setelah sukses dengan Hijrah Fest 2018, Arie Untung selaku founder kembali menggelar acara tersebut pada 2019. Masih berada di lokasi yang sama yaitu Jakarta Convention Center (JCC), Hijrah Fest kali ini mengambil tema seputar bulan Ramadhan.

Saat ditemui Kiblat.net, Arie menjelaskan Hijrah Fest 2019 ditujukan agar anak-anak millenial terbiasa untuk melakukan “itikaf”, yaitu dengan mengisi kegiatan dari pagi hingga malam hari dengan hal-hal yang baik.

“Kita itu ingin menyampaikan, budaya beritikaf. Itu kan, belum jadi budaya yang memasyarakat di anak-anak millennial. Ini sebenarnya kita latihan itikaf kok, kita memberikan semuanya dalam satu lingkungan ini, ekosistemnya semuanya mengenai agama,” ujarnya di kawasan JCC pada Jumat (24/05/2019).

Menurut Arie hal tersebut dilakukan agar para peserta tidak melupakan nuansa hijrah setelah selesai mengikuti acara ini. “Karena hijrah bukan suatu momen, tapi suatu kesinambungan,” kata Arie.

Selain itu, Arie memaparkan dalam acara Hijrah Fest 2019 pihaknya membuka berbagai jenis kelas kegiatan, diantaranya kelas kajian berbagai ilmu, kelas untuk mencari jodoh, kelas untuk muallaf bagi yang ingin mendapat tuntunan, kelas ekonomi, bahkan disediakan pula stand bagi mereka yang ingin masuk ke dalam sebuah komunitas.

“Banyak sekali yang bisa diambil di sini. Ini cuma pintu masuk sebenarnya, karena ruangan sebenarnya itu ada di masing-masing orang di dunia digitalnya masing-masing. Kita coba bertriged (memicu) aja,” paparnya.

BACA JUGA  Arti Simbol Bunga dalam Pembantaian Muslim Srebrenica

Adapun untuk jumlah peserta pada tahun ini, Arie mengaku tidak memilik target. Termasuk target berapa uang yang harus didapat. Akan tetapi, yang disediakan adalah ruangan yang lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Nggak pernah ditargetin sih, kita bergerak aja, kita menyediakan ruangan lebih banyak, tetapi kemungkinan yang hadir ya wallahu a’lam, bagaimana Allah berkehendak saja, seperti hari ini. Alhamdulillah yang tercatat sudah luar biasa,” katanya

Selain itu, lanjut Arie, umat Muslim tidak diajarkan untuk menentukan hasil, akan tetapi bagaimana menjalankan perjuangan. Pihaknya hanya menyediakan fasilitas dan tidak mematok penghasilan.

“Jadi ibaratnya monggo saja, seperti Rasulullah kalau dagang kan nggak harus sekian harganya. Jadi ibaratnya berdagang aja, nanti hasilnya bagaimana, wallahu a’lam,” jelasnya

Terakhir, soal mereka yang tidak menyukai atau kurang suka dengan adanya acara Hijrah Fest, Arie memandang itu sebuah hal yang biasa. Justru menurut Arie, pandangan miring orang lain terhadap acara Hijrah Fest merupakan sebuah semangat untuk melawannya kembali dengan sebuah karya.

“Kita nggak bisa membuat happy semua orang, pasti ada juga yang memandang miring ada. Itu hal yang biasa, dan menurut saya itulah yang membuat semangat, yaitu ketika dalam perjalanan, itu ketika ada yang memandang miring, kita nggak perlu lawan. Kita lawan dengan karya,” pungkasnya.

Reporter: Fanny Alif
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Ust. Miftahul Ihsan, Lc: Jangan Sampai Al Quran Celakai Kita

KIBLAT.NET- Al Quran sebagai kitab suci Umat Islam, dapat membuat kita celaka atau sebaliknya. Bagaimana...

Ahad, 26/05/2019 05:00 0

Video Kajian

Ust. Zamroni: Ketika Hidupmu Sempit

KIBLAT.NET- Ketika hidupmu terasa sempit dihimpit masalah, ceramah ini cocok untukmu. Yuk simak di sini!...

Sabtu, 25/05/2019 17:30 0

Opini

Refleksi 22 Mei: Ketika Pilar Keempat Demokrasi Mendekati Kehancuran

Ketika aksi massa sedang panas-panasnya, tetiba media sosial dimatikan oleh pemerintah.

Sabtu, 25/05/2019 16:56 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Islam Adalah Agama yang Peduli – Ust. Quroin

KIBLAT.NET- Pada saat ini banyak saudara seiman kita yang menderita. Baik di dalam maupun di...

Sabtu, 25/05/2019 15:48 0

Khazanah

Hari Kedua puluh Ramadhan, Penaklukan Kota Makkah Al-Mukarramah

Dengan ditaklukkannya Makkah, maka runtuhlah kekuasaan kesyirikan di Jazirah Arab. Masjidil Haram kembali ke posisinya sebagai Masjid suci dan Islam mencapai puncak kejayaan.

Sabtu, 25/05/2019 14:30 0

Suriah

Hujan Bom, Masjid-masjid di Pedesaan Idlib Tiadakan Salat Jumat

Seluruh desa dan kota di pedesaan Idlib selatan mengalami gempuran udara sengit sejak fajar. Menjelang siang, hujan bom belum berhenti.

Sabtu, 25/05/2019 13:55 0

Foto

Ribuan Orang Hadiri Pemakaman Komandan Al-Qaidah di Kashmir

Zakir Musa, komandan pejuang Kashmir yang paling dicari India, terbunuh pada Kamis malam oleh pasukan pemerintah di Kashmir yang dikuasai India selama operasi keamanan. Ia menolak menyerah dan memilih melawan sampai darah penghabisan.

Sabtu, 25/05/2019 10:07 0

Asia

Komandan Pejuang Kashmir Terbunuh dalam Operasi Keamanan India

Warga Kashmir menggelar aksi protes di sejumlah daerah akibat operasi yang menewaskan Bat ini.

Sabtu, 25/05/2019 09:22 0

Amerika

AS Putuskan Kirim 1.500 Pasukan Tambahan ke Timur Tengah

Keputusan untuk mengirim pasukan adalah kelemahan bagi Trump, yang mengatakan pada hari Kamis sebelumnya tidak perlu mengirim lebih banyak pasukan.

Sabtu, 25/05/2019 08:16 0

Video Kajian

Ust. Miftahul Ihsan, Lc: Untukmu Para Penghafal Quran

KIBLAT.NET- Untukmu para penghafal Al Quran yang ingin senantiasa menjaga hafalan. Yuk, simak ceramahnya di...

Sabtu, 25/05/2019 05:00 0

Close