... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

FPI: Pasca Kerusuhan di Bawaslu, 57 Orang Masih Hilang

Foto: Habib Ali Alatas

KIBLAT.NET, Jakarta – Front Pembela Islam (FPI) mengatakan bahwa kerusuhan aksi Bawaslu sedikit banyak sudah membuktikan bahwa telah terjadi banyak penyalahan dan kesalahan prosedur. Selain itu, banyak meninggalkan peraturan SOP kepolisian dalam penanganan huru hara.

Ketua Tim Investigasi dari FPI, Habib Ali Al Attas juga menyebutkan bahwa saat ini TNI lebih humanis dalam menangani massa aksi yang anarkis.

“Sesungguhnya saat pasca reformasi itu diharapkan TNI polisi itu dipisah. Supaya diharapnya polisi itu lebih menegakkan keamanan, menegakkan hukum secara humanis. Tapi justru kenyataan dilapangan, faktanya justru TNI yang lebih humanis penanganan masa aksinya dari pada polisi,”ujarnya dalam Konferensi Pers di Tebet pada Jumat sore.

Dalam konferensi pers tersebut, Habib Ali menunjukkan beberapa bukti berupa video kekerasan yang dilakukan oleh aparat. Diantaranya video pengerusakan kendaraan dan bangunan yang dilakukan oleh rombongan didepan aparat kepolisian namun dibiarkan.

Selain itu, ada juga video pengeroyokan yang dilakukan aparat kepada seseorang yang diduga masih dibawah umur.

“Ini kejadian sudah kita konfirmasi terjadi di kampung Bali. Di Masjid Al-Huda sudah dikonfirmasi bangunannya seperti itu. Dalam KUHAP, ketika seseorang sudah ditangkap maka harusnya dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa. Bukan kemudian dipukul secara membabi buta beramai-ramai,” imbuhnya.

Dalam tragedi 21-22 Mei, FPI juga menulusuri dan mengumpulkan data orang terluka dan hilang lewat posko pengaduan. Hingga kini, terhitung ada 57 orang yang belum diketahui keberadaanya. Habib Ali mengatakan, pihaknya kini tengah menelusuri keberadaan kelima orang tersebut.

BACA JUGA  Daripada Bahas Cadar, Menag Diminta Pastikan RUU Miras Rampung

Reporter: Qoid
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “FPI: Pasca Kerusuhan di Bawaslu, 57 Orang Masih Hilang”

  1. kepercayaan terhadap aparatur negara khususnya POLRI sudah hilang dari Masyarakat,… tindakan arogan, perusakan, penyerangan bahkan pembuhunan yang dilakukan Birmob 21-22 Mei menjadi ujung hilangnya kepercayaan

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Ust. Zamroni: Belajar Maaf dari Rasulullah

KIBLAT.NET- Rasul adalah sosok pemaaf, yuk kita teladani sifat pemaaf beliau. Selengkapnya, simak di sini!...

Jum'at, 24/05/2019 17:30 0

Artikel

Ramadhan dan Tadarus Al-Quran

Di antara amalan yang paling utama pada bulan Ramadhan adalah tadarus Al-Quran. Tadarus Al-Quran adalah aktivitas interaksi dengan Al-Quran, baik dengan membacanya, memahaminya, mengkhatamkannya, mendengarnya, mentadabburinya, menghafalnya dan mempelajarinya.

Jum'at, 24/05/2019 16:30 0

Khazanah

Hari Kesembilan belas Ramadhan, Wafatnya Penakluk Kota Akka, Sultan Muzhaffar

Pada tanggal 19 Ramadhan tahun 587 H, bertepatan dengan hari Jumat, 10 November 1191 H, Sultan Muzhaffar meninggal dunia. Nama lengkapnya adalah Taqiyyuddin Umar bin Syahinsyah bin Ayyub. Ia sangat disayangi oleh pamannya, Sultan Shalahuddin Al-Ayyubi.

Jum'at, 24/05/2019 15:57 0

Amerika

Pentagon: Tidak Ada Rencana untuk Menyerang Iran

Para pejabat militer AS yang terlibat dalam perang perencanaan di Timur Tengah mengatakan bahwa tidak ada rencana nyata untuk penempatan pasukan besar-besaran ke Timur Tengah, apalagi untuk menghadapi Iran.

Jum'at, 24/05/2019 14:31 0

Profil

Abbas Madani, Pemimpin Kharismatik FIS

"Mereka melarang jalannya demokrasi, karena jika demokrasi itu untuk (kemaslahatan) Prancis, itu berlaku. Tetapi tidak berlaku untuk Aljazair. Jadi, sebenarnya kita masih terjajah." Ungkap Abbas di sebuah video pada tahun 1990 ketika berbicara masalah perjuangan revolusioner Aljazair.

Jum'at, 24/05/2019 14:10 1

Irak

Derita Pengungsi Irak saat Ramadhan: Hidup Terancam, Minim Bantuan

Meskipun pemerintah Irak mengumumkan bahwa ISIS telah diusir dari negara itu lebih dari satu setengah tahun yang lalu, 1,5 juta orang terlantar masih tinggal di kamp-kamp pengungsian ​​dalam kondisi yang mengerikan.

Jum'at, 24/05/2019 14:00 0

Manhaj

Ketika Telah Mencapai Nishab, Allah Akan Binasakan Pelaku Kezaliman

Kezaliman memiliki batasannya dan batasan kezaliman itu adalah hukuman yang Allah berikan kepada pelaku kezaliman baik di dunia maupun di akhirat.

Jum'at, 24/05/2019 13:27 0

Malaysia

Malaysia Danai Siswa Palestina yang Ingin Lanjut Kuliah

Pemerintah Malaysia melawan kontroversi atas upayanya untuk membantu Palestina melalui beasiswa pendidikan.

Jum'at, 24/05/2019 13:27 0

Video News

Kondisi Sekitar Bawaslu Semalam, 23 Mei 2019, Pukul 21.30

KIBLAT.NET- Pasca kerusuhan yang terjadi pada 21 dan 22 Mei 2019, beginilah kondisi dan situasi...

Jum'at, 24/05/2019 12:42 0

Feature

Momen ‘Lebaran’ dan Aksi Protes 21-22 Mei 

"Enak ya, kayak lebaran," ujar seorang wanita berhijab kuning kepada teman kerjanya.

Jum'at, 24/05/2019 11:13 0

Close