... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Arie Untung: Penutupan Hijrah Fest Akan Kita Dedikasikan untuk Ustadz Arifin Ilham

Foto: Founder Hijrah Fest, Arie Untung. (Foto: Alif/kiblat)

KIBLAT.NET, Jakarta- Hijrah Festival Ramadhan 2019 akan digelar selama tiga hari mulai Jumat, 24 Mei 2019 hingga Minggu, 26 Mei 2019. Dihelat di Jakarta Convention Center (JCC) Hall A & B, Senayan, Jakarta Selatan. Ada salah satu pembicara yang direncanakan tampil namun urung karena sakit dan meninggal dunia, yaitu Dai Kondang Ustadz Arifin Ilham.

Founder Hijrah Fest, Arie Untung mengatakan bahwa kepergian Ustadz Arifin Ilham merupakan sebuah pukulan baginya, khususnya di teman-teman komunitas Hijrah Fest. Hal tersebut dikarenakan beliau merupakan ustadz yang diundang pertama kali saat bulan November lalu dan beberapa hari sebelum acara meminta cancel dengan alasan kesehatan.

“Karena beliau merupakan salah satu ustadz pertama waktu November kemarin yang kita datangi juga, beliau mengisi beberapa hari sebelumnya langsung cancel dengan alasan kesehatan,” ungkap Arie kepada Kiblat.net di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (24/05/2019).

Oleh karena itu, Arie berencana akan mendedikasikan hari terakhir acara untuk Ustadz Arifin Ilham, apalagi nama Arifin Ilham juga telah dicetak dalam kaos acara. Adapun untuk detail acara yang akan dilaksanakan, ia sebatas hanya memberi tahu bahwa akan mengundang keluarga dan para ustadz yang akan berkumpul pada hari akhir nanti.

“Namanya sudah ada di baju kita tuh, dan hari terakhir kita akan dedikasikan untuk beliau, buat penutupan acara. Insya Allah kita bisa mengundang keluarga atau juga mungkin para guru-guru ustadz akan berkumpul di hari akhir nanti,” jelasnya.

BACA JUGA  Perwakilan 28 Provinsi Dipastikan Hadiri Ijtima Ulama IV

Dimata Arie, Arifin Ilham merupakan seorang ustadz yang istiqomah. Selain itu semasa hidupnya beliau juga sering mendapatkan serangan kata-kata dari berbagai pihak, namun beliau menerima dan mengerti bagaimana melewati semua itu, termasuk dalam menghadapi sakitnya.

“Beliau itu, ya semua ustadz merasakan banyak sekali serangan secara kata-kata, secara banyak lah. Memang diantara orang ada yang suka, ada yang nggak suka, beliau termasuk dari orang yang banyak di kehidupan beliau untuk menerima itu dan bagaimana caranya untuk melewatinya itu, luar biasa, nggak mungkin mental kita seperti beliau untuk menghadapi berbagai cobaan, ya termasuk dalam menghadapi sakitnya, sebuah cobaan yang perlu kita pelajari hikmahnya,” katanya.

Arie juga membandingkan kematian Ustadz Arifin Ilham dengan kematian Rasulullah SAW, yang mana Rasulullah meninggal diawali dengan sakit serta bersyukur dan semangat dalam menghadapinya.

“Jadi beliau meninggalnya seperti Rasulullah, diawali sakit, dalam menyingkapi sakitnya dengan cara bersyukur, dengan cara memberikan semangat, terakhir kali kita jenguk aja nggak bisa bicara, tapi dia masih berusaha menyambut kita dengan baik, kita jangan masuk dulu, dia mau duduk, dia keliatannya bisa duduk demi untuk bisa menyambut kita. Masya Allah,” tuturnya.

Reporter: Fanny Alif
Editor: Rusydan

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Khazanah

Hari Kedua puluh Ramadhan, Penaklukan Kota Makkah Al-Mukarramah

Dengan ditaklukkannya Makkah, maka runtuhlah kekuasaan kesyirikan di Jazirah Arab. Masjidil Haram kembali ke posisinya sebagai Masjid suci dan Islam mencapai puncak kejayaan.

Sabtu, 25/05/2019 14:30 0

Suriah

Hujan Bom, Masjid-masjid di Pedesaan Idlib Tiadakan Salat Jumat

Seluruh desa dan kota di pedesaan Idlib selatan mengalami gempuran udara sengit sejak fajar. Menjelang siang, hujan bom belum berhenti.

Sabtu, 25/05/2019 13:55 0

Foto

Ribuan Orang Hadiri Pemakaman Komandan Al-Qaidah di Kashmir

Zakir Musa, komandan pejuang Kashmir yang paling dicari India, terbunuh pada Kamis malam oleh pasukan pemerintah di Kashmir yang dikuasai India selama operasi keamanan. Ia menolak menyerah dan memilih melawan sampai darah penghabisan.

Sabtu, 25/05/2019 10:07 0

Asia

Komandan Pejuang Kashmir Terbunuh dalam Operasi Keamanan India

Warga Kashmir menggelar aksi protes di sejumlah daerah akibat operasi yang menewaskan Bat ini.

Sabtu, 25/05/2019 09:22 0

Amerika

AS Putuskan Kirim 1.500 Pasukan Tambahan ke Timur Tengah

Keputusan untuk mengirim pasukan adalah kelemahan bagi Trump, yang mengatakan pada hari Kamis sebelumnya tidak perlu mengirim lebih banyak pasukan.

Sabtu, 25/05/2019 08:16 0

Video Kajian

Ust. Miftahul Ihsan, Lc: Untukmu Para Penghafal Quran

KIBLAT.NET- Untukmu para penghafal Al Quran yang ingin senantiasa menjaga hafalan. Yuk, simak ceramahnya di...

Sabtu, 25/05/2019 05:00 0

Video Kajian

Ust. Zamroni: Belajar Maaf dari Rasulullah

KIBLAT.NET- Rasul adalah sosok pemaaf, yuk kita teladani sifat pemaaf beliau. Selengkapnya, simak di sini!...

Jum'at, 24/05/2019 17:30 0

Artikel

Ramadhan dan Tadarus Al-Quran

Di antara amalan yang paling utama pada bulan Ramadhan adalah tadarus Al-Quran. Tadarus Al-Quran adalah aktivitas interaksi dengan Al-Quran, baik dengan membacanya, memahaminya, mengkhatamkannya, mendengarnya, mentadabburinya, menghafalnya dan mempelajarinya.

Jum'at, 24/05/2019 16:30 0

Khazanah

Hari Kesembilan belas Ramadhan, Wafatnya Penakluk Kota Akka, Sultan Muzhaffar

Pada tanggal 19 Ramadhan tahun 587 H, bertepatan dengan hari Jumat, 10 November 1191 H, Sultan Muzhaffar meninggal dunia. Nama lengkapnya adalah Taqiyyuddin Umar bin Syahinsyah bin Ayyub. Ia sangat disayangi oleh pamannya, Sultan Shalahuddin Al-Ayyubi.

Jum'at, 24/05/2019 15:57 0

Amerika

Pentagon: Tidak Ada Rencana untuk Menyerang Iran

Para pejabat militer AS yang terlibat dalam perang perencanaan di Timur Tengah mengatakan bahwa tidak ada rencana nyata untuk penempatan pasukan besar-besaran ke Timur Tengah, apalagi untuk menghadapi Iran.

Jum'at, 24/05/2019 14:31 0

Close