... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Anies: Pemprov DKI Beri Bantuan ke Korban Kericuhan Bawaslu

Foto: Pidato perdana Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota pada Senin (16/10). (Qari' Aliga/Kiblat.net)

KIBLAT.NET, Jakarta – Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan kondisi Pasar Tanah usai terjadi insiden 22 Mei. Ia menyebut, pada hari ini Pasar Tanah Abang mulai buka kembali, blok-blok didalamnya sudah dibuka oleh para pedagang meskipun pengunjungnya masih lenggang.

“Alhamdulillah pasar tanah abang sudah buka kembali, semua blok-blok tanah abang sudah buka semua. Pedagang sudah mulai berdagang, memang pengunjungnya masih lengang, tapi saya ingin sampaikan kepada semua dengan pasar sudah mulai dibuka Insya allah transaksi akan mulai bergerak kembali,” Kata Anies usai kepada Kiblat usai mengisi sambutan Hijrah Fest di Jakarta Convention Center (JCC) Jumat (24/05/2019)

Anies memaparkan, dengan dibukanya Pasar Tanah Abang dan kembali bergeraknya transaksi di dalamnya, ia berharap keuntungan yang didapat pedagang nanti dapat menutupi kerugian yang timbul akiblat tutupnya pasar saat kejadian 22 Mei yang menyebabkan kerugian dikisaran angka 200 milyar perharinya.

“Perhari memang nilai transaksi bisa sampai 200 Milyar rupiah, nah dengan dibukanya ini insya allah transaksi itu akan berjalan lagi dan mudah-mudahan akan bisa menutup yang 2 hari sempat tutup kemarin,” Kata Anies.

Adapun untuk masyarakat maupun massa yang menjadi korban saat insiden berlangsung, Anies mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan bantuan berupa pembiayaan kesehatan (perawatan) dan juga pengaturan pemakaman bagi korban yang meninggal dunia

BACA JUGA  Komnas HAM dan UNHCR Sepakat Lindungi Hak Pengungsi

“Kita memberikan pada pembiayaaan kesehatan dan juga pengaturan pemakaman,” Pungkas Anies.

Perlu di ketahui, sebelumnya Tanah Abang termasuk kawasan yang menjadi pusat ricuh pada aksi 21 dan 22 Mei kemarin. Dampaknya pasar Tanah Abang dan pedagang kaki lima di sekitar stasiun tak bisa berjualan. Seluruh fasilitas umum yang ada di kawasan juga tak boleh beroperasi.

Reporter: Fanny Alif
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Ust. Zamroni: Belajar Maaf dari Rasulullah

KIBLAT.NET- Rasul adalah sosok pemaaf, yuk kita teladani sifat pemaaf beliau. Selengkapnya, simak di sini!...

Jum'at, 24/05/2019 17:30 0

Artikel

Ramadhan dan Tadarus Al-Quran

Di antara amalan yang paling utama pada bulan Ramadhan adalah tadarus Al-Quran. Tadarus Al-Quran adalah aktivitas interaksi dengan Al-Quran, baik dengan membacanya, memahaminya, mengkhatamkannya, mendengarnya, mentadabburinya, menghafalnya dan mempelajarinya.

Jum'at, 24/05/2019 16:30 0

Khazanah

Hari Kesembilan belas Ramadhan, Wafatnya Penakluk Kota Akka, Sultan Muzhaffar

Pada tanggal 19 Ramadhan tahun 587 H, bertepatan dengan hari Jumat, 10 November 1191 H, Sultan Muzhaffar meninggal dunia. Nama lengkapnya adalah Taqiyyuddin Umar bin Syahinsyah bin Ayyub. Ia sangat disayangi oleh pamannya, Sultan Shalahuddin Al-Ayyubi.

Jum'at, 24/05/2019 15:57 0

Amerika

Pentagon: Tidak Ada Rencana untuk Menyerang Iran

Para pejabat militer AS yang terlibat dalam perang perencanaan di Timur Tengah mengatakan bahwa tidak ada rencana nyata untuk penempatan pasukan besar-besaran ke Timur Tengah, apalagi untuk menghadapi Iran.

Jum'at, 24/05/2019 14:31 0

Profil

Abbas Madani, Pemimpin Kharismatik FIS

"Mereka melarang jalannya demokrasi, karena jika demokrasi itu untuk (kemaslahatan) Prancis, itu berlaku. Tetapi tidak berlaku untuk Aljazair. Jadi, sebenarnya kita masih terjajah." Ungkap Abbas di sebuah video pada tahun 1990 ketika berbicara masalah perjuangan revolusioner Aljazair.

Jum'at, 24/05/2019 14:10 1

Irak

Derita Pengungsi Irak saat Ramadhan: Hidup Terancam, Minim Bantuan

Meskipun pemerintah Irak mengumumkan bahwa ISIS telah diusir dari negara itu lebih dari satu setengah tahun yang lalu, 1,5 juta orang terlantar masih tinggal di kamp-kamp pengungsian ​​dalam kondisi yang mengerikan.

Jum'at, 24/05/2019 14:00 0

Manhaj

Ketika Telah Mencapai Nishab, Allah Akan Binasakan Pelaku Kezaliman

Kezaliman memiliki batasannya dan batasan kezaliman itu adalah hukuman yang Allah berikan kepada pelaku kezaliman baik di dunia maupun di akhirat.

Jum'at, 24/05/2019 13:27 0

Malaysia

Malaysia Danai Siswa Palestina yang Ingin Lanjut Kuliah

Pemerintah Malaysia melawan kontroversi atas upayanya untuk membantu Palestina melalui beasiswa pendidikan.

Jum'at, 24/05/2019 13:27 0

Video News

Kondisi Sekitar Bawaslu Semalam, 23 Mei 2019, Pukul 21.30

KIBLAT.NET- Pasca kerusuhan yang terjadi pada 21 dan 22 Mei 2019, beginilah kondisi dan situasi...

Jum'at, 24/05/2019 12:42 0

Feature

Momen ‘Lebaran’ dan Aksi Protes 21-22 Mei 

"Enak ya, kayak lebaran," ujar seorang wanita berhijab kuning kepada teman kerjanya.

Jum'at, 24/05/2019 11:13 0

Close