... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pemerintah Idlib Bebaskan Warga Italia yang Diculik Kelompok Tak Dikenal

Foto: Konferensi Pers penyerahan warga Italia ke negaranya oleh Pemerintah Darurat Idlib

KIBLAT.NET, Idlib – Pemerintah Darurat Idlib akan memulangkan warga Italia yang berhasil dibebaskan dari penculikan kelompok bersenjata tak dikenal di Idlib. Proses penyerahan masih berlangsung.

Portal berita lokal Suriah, Enabbaladi.net, Rabu (22/05/2019), melaporkan perwakilan Pemerintah Darurat berkumpul di perlintasan Bab Al-Hawa. Mereka bersiap menggelar konferensi pers mengumumkan penyerahan warga Italia ke negaranya setelah berhasil dibebaskan dari penculik tak dikenal.

Kantor berita resmi Pemerintah Darurat, Anba’ Al-Sya, menyebutkan bahwa Dinas Kepolisiannya membebaskan sandera warga Italia bernama Alesandro Sardini. Ia diculik oleh kelompok bersenjata yang menginginkan imbalan uang.

“Kami berhasil membebaskan tawanan dan mengenalnya. Kami juga telah menghubungi pihak berwenang terkait untuk menyerahkannya kepada negara asalnya,” kata ajudan Menteri Dalam Negeri Pemerintah Dararat, Ali Kaddah.

Mengenai rincian pembebasan sandera itu, Mendagri Pemerintah Darurat Ahmad Latouf menjelaskan bahwa operasi pembebasan diluncurkan setelah pihak berwenang mendapat informasi gerombolan penculik menawan seorang warga asing. Kemudian kami mengkaji masalah itu untuk membebaskan sandera tanpa membahayakan pihak manapun.

“Tugas membebaskan penculik tanpa bentrokan antara kami dan para penculik itu sulit mengingat lokasi sangat rawan,” kata Latouf.

April lalu, Italia juga menerima warganya bernama Sergio Zanotti, yang diculik di Suriah sejak tiga tahun. Ia ditawan oleh kelompok bersenjata tak dikenal.

Kendati Pemerintah Darurat disebut-sebut kepanjangan Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) yang dianggap “ekstremis”, pemerintah independen itu berulang kali membebaskan sandera warga negara asing di Idlib dari kelompok-kelompok bersenjata. Pada Akhir 2018, Pemerintah Darurat mengumumkan penyerahan kepada Turki sejumlah orang asing yang telah diculik oleh kelompok-kelompok bersenjata yang beroperasi di Idlib.

BACA JUGA  Idlib Berdarah, Seribu Lebih Orang Tewas dalam Empat Bulan

Pada Desember 2018, Pemerintah Darurat juga menyerahkan gadis Prancis, Jasmine, ke kedutaan Prancis di Turki. Jasmine diculik selama beberapa tahun.

Sumber: Enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Ust. Miftahul Ihsan, Lc: Baca Quran saat Ada yang Sholat

KIBLAT.NET- Bolehkah kita membaca Al Quran saat ada orang yang tengah melaksanakan sholat di dekat...

Kamis, 23/05/2019 05:00 0

Indonesia

Diduga Provokator, Polisi Tangkap Seorang Demonstran

KIBLAT.NET – Situasi terkini pada 22 Mei 2019 dini hari di depan gedung Bawaslu Jakarta. Polisi...

Kamis, 23/05/2019 03:56 0

Indonesia

Angin Berpihak kepada Demonstran, Gas Air Mata Berbalik ke Polisi

KIBLAT.NET – Angin Berpihak kepada Demonstran, Gas Air Mata Berbalik ke Polisi. Inilah situasi di depan...

Kamis, 23/05/2019 03:29 0

Video News

Situasi Terkini Aksi Demo Bawaslu, Pukul 21.50, 22 Mei 2019

KIBLAT.NET, Jakarta –Demonstran melakukan aksi demo menuntut ditindak lanjutinya kecurangan dalam pemilu 2019. Dan inilah...

Rabu, 22/05/2019 23:46 0

Indonesia

Innaalillah, Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari keluarga besar Ponpes Az-Zikra. Telah wafat abi kami tercinta KH. Arifin Ilham. Demikian diungkapkan putranya, Muhammad Alvin Faiz di akun Instagram pribadinya.

Rabu, 22/05/2019 23:15 0

Video News

Situasi Terkini Aksi Para Demonstran di Malam Hari

KIBLAT.NET, Jakarta –Demonstran melakukan aksi demo menuntut ditindak lanjutinya kecurangan dalam pemilu 2019. Dan inilah...

Rabu, 22/05/2019 22:22 0

Khazanah

20 Ramadhan 222 H, Akhir dari Pemberontakan Babak Al-Khurmi

Al-Mu’tashim mengirim bantuan uang dalam jumlah yang besar kepada Al-Afsyin yang dibawa oleh komandan berdarah Turki yang bernama Bigho Al Kabir.

Rabu, 22/05/2019 22:02 0

Indonesia

“Brimob Kenapa Mundur? Majuuu!”

Meski suasana sekitar gedung Bawaslu tampak mencekam, ada saja hal yang membuat awak media tertawa.

Rabu, 22/05/2019 22:01 1

Indonesia

Massa Aksi Bawaslu Terlibat Kericuhan dengan Kepolisian

Jakarta - Terjadi kericuhan di Aksi Tolak Pemilu Curang kedua pada hari ini. Saat memasuki pukul 20.00 WIB, terlihat dari barisan peserta melemparkan petasan ke arah barisan polisi.

Rabu, 22/05/2019 20:57 0

Indonesia

6 Orang Tewas dalam Bentrokan, Kapolri Benarkan Ada yang Tertembak

"Saya juga dapat laporan dari Kapusdokkes Polri ada 6 meninggal, ada yang kena luka tembak, ada yang kena senjata tumpul. Harus kita clear kan sekali lagi dimana dan apa sebabnya," katanya dalam konferensi pers di Jakarta pada Rabu (22/05/2019).

Rabu, 22/05/2019 17:52 0

Close