... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Hari Ketiga Aksi Tolak Pemilu Curang: Akses Menuju Bawaslu Masih Ditutup

Foto: Pembatas di depan Kemenpar, Jalan Merdeka Barat.

KIBLAT.NET, Jakarta – Akses jalan menuju Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) masih ditutup hingga hari ketiga (23/05/2019), sejak aksi hari pertama yang digelar pada tanggal 21 Mei 2019.

Dari pantauan Kiblat.net, penutupan jalan menuju Bawaslu dimulai dari perempatan jalan Kebon Sirih hingga MH Thamrin, pertigaan jalan Wahid Hasyim hingga MH Thamrin, kemudian penutupan jalan juga dimulai dari Bundaran HI.

Sementara itu, menurut pengakuan petugas lalu lintas, penutupan jalan akan terus dilakukan hingga suasana keamanan kondusif. Karenanya, pihak kepolisian belum bisa menentukan kapan jalan MH Thamrin menuju Bundaran HI akan dibuka.

“Jalan menuju Bawaslu masih ditutup, tapi jika ada masyarakat yang punya kepentingan di sekitar jalan MH Thamrin akan diperbolehkan masuk,” ujar Briptu Adisurya yang berjaga di perempatan Kebon Sirih.

Akses terbatas di Jalan MH Thamrin.

Akses terbatas di Jalan MH Thamrin.

Akses terbatas di Jalan MH Thamrin.

Akses terbatas di Jalan MH Thamrin.

Meskipun jalan MH Thamrin menuju Bawaslu ditutup, akses jalan menuju Monas dari jalan Kebon Sirih tetap dibuka.

Hingga berita ini ditulis, dari kejauhan belum nampak ada massa aksi yang akan melakukan demonstrasi di depan gedung Bawaslu. Adisurya pun mengatakan sampai saat ini belum ada konfirmasi massa akan melakukan aksi, namun petugas kepolisian masih tetap disiagakan karena massa seringkali datang dengan tiba-tiba.

Selain jalan MH Thamrin yang dibatasi aksesnya, jalan Merdeka Barat juga ditutup dari arah patung kuda. Nampak pembatas tinggi dipasang Brimob di depan gedung Kementerian Pariwisata, sedangkan ratusan polisi berada di baliknya.

BACA JUGA  Fadli Zon: Lewat SKB 11 K/L Tentang Radikal, Pemerintah Ingin Terapkan Aturan Sapu Jagat

Menurut penuturan Wicaksono, Satpam Kemenpar, dinding pembatas itu dipasang sejak tanggal 22 Mei pagi hari, sekitar pukul 09.00 WIB.

“Tanggal 22 pagi baru ditutup, dua jalan Merdeka Barat menuju Harmoni ditutup. Intinya untuk menutup akses ke Mahkamah Konstitusi,” ujar Wicaksono.

Pembatasan dilakukan sejak Selasa pagi. Menurut Widaksono, massa aksi pada Selasa siang sempat mencoba merangsek maju menuju Mahkamah Konstitusi, namun tertahan oleh ratusan polisi yang berjaga di depan patung kuda.

“Mereka cuma sampai patung kuda doang, bisa dipukul mundur sama polisi,” ujarnya.

Sudah tiga hari ini sampai sekarang, kantor kementrian di jalan Merdeka Barat masih dibuka, namun memang diakui Wicaksono, karyawan gedung-gedung tersebut hanya sedikit yang masuk.

Sementara itu, di balik pembatas jalan Merdeka barat, nampak puluhan mobil pengangkut polisi dan juga beberapa kendaraan taktis. Sedangkan polisi yang berada di balik pembatas terlihat sedang beristirahat, beberapa diantaranya terlihat sedang terlelap.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Rusydan

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Asia

Sri Lanka Ampuni Biksu Buddha Penghasut Kekerasan Anti-Muslim

Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena telah memaafkan seorang biksu Buddha garis keras yang menghasut kekerasan terhadap etnis minoritas Muslim dan dihukum karena menghina pengadilan.

Kamis, 23/05/2019 13:40 0

Suriah

Pejuang Suriah Rebut Kembali Kafr Nabudah, 60 Tentara Assad Tewas

Jaisyul Izzah juga menerbitkan video yang melihatkan sejumlah senjata militer Suriah yang berhasil diamankan

Kamis, 23/05/2019 13:33 0

Amerika

Lah, Pria Ini Janji Menyerah Jika Poster Buronnya Raih 15.000 Like FB

Departemen kepolisian Connecticut telah mencapai kesepakatan dengan seorang kriminal yang akan membuatnya menyerah jika cukup banyak orang menanggapi poster buronannya di media sosial.

Kamis, 23/05/2019 13:09 0

Khazanah

Hari Kedelapan belas Ramadhan, Turunnya Zabur Kepada Nabi Daud

Salah satu peristiwa yang dinukil oleh Ibnu Katsir di dalam kitab Al-Bidayah wa Nihayah (2/78),bahwa Zabur turun kepada Nabi Daud pada malam kedua belas Ramadhan, yakni 482 tahun setelah turunnya Taurat.

Kamis, 23/05/2019 11:12 0

Amerika

Pentagon Kaji Pengiriman 5.000 Pasukan ke Timur Tengah

pasukan yang diminta itu mencakup pasukan rudal balistik, sistem pertahanan udara, rudal Tomahawk, kapal selam dan pasukan laut dan darat yang mampu menargetkan jarak jauh.

Kamis, 23/05/2019 09:23 0

Suriah

Pemerintah Idlib Bebaskan Warga Italia yang Diculik Kelompok Tak Dikenal

“Kami berhasil membebaskan tawanan dan mengenalnya. Kami juga telah menghubungi pihak berwenang terkait untuk menyerahkannya kepada negara asalnya,” kata ajudan Menteri Dalam Negeri Pemerintah Dararat, Ali Kaddah.

Kamis, 23/05/2019 08:01 0

Video Kajian

Ust. Miftahul Ihsan, Lc: Baca Quran saat Ada yang Sholat

KIBLAT.NET- Bolehkah kita membaca Al Quran saat ada orang yang tengah melaksanakan sholat di dekat...

Kamis, 23/05/2019 05:00 0

Video News

Situasi Terkini Aksi Demo Bawaslu, Pukul 21.50, 22 Mei 2019

KIBLAT.NET, Jakarta –Demonstran melakukan aksi demo menuntut ditindak lanjutinya kecurangan dalam pemilu 2019. Dan inilah...

Rabu, 22/05/2019 23:46 0

Video News

Situasi Terkini Aksi Para Demonstran di Malam Hari

KIBLAT.NET, Jakarta –Demonstran melakukan aksi demo menuntut ditindak lanjutinya kecurangan dalam pemilu 2019. Dan inilah...

Rabu, 22/05/2019 22:22 0

Khazanah

20 Ramadhan 222 H, Akhir dari Pemberontakan Babak Al-Khurmi

Al-Mu’tashim mengirim bantuan uang dalam jumlah yang besar kepada Al-Afsyin yang dibawa oleh komandan berdarah Turki yang bernama Bigho Al Kabir.

Rabu, 22/05/2019 22:02 0

Close