... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Repotnya Ojek Online Layani Pesanan Makanan Polisi Jaga di KPU

Foto: Pengemudi ojek online mengantarkan makanan kepada polisi.

KIBLAT.NET, Jakarta – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat dijaga ketat aparat keamanan sehari jelang tanggal 22 Mei. Ruas jalan Imam Bonjol yang tepan di depannya ditutup.

Aparat kepolisian bersiaga penuh di depan Kantor KPU Pusat, Selasa (21/05/2019) sore. Dua lapis kawat berduri dipasang untuk menutup akses ruas jalan Imam Bonjol menuju ke arah kantor KPU. Dua buah kendaraan water canon dan sejumlah kendaraan lapis baja turut disiapkan.

Polisi yang berjaga di depan Kantor KPU Pusat terlihat cukup santai sore ini. Mereka sempat berbaris tatkala ada belasan orang melakukan aksi singkat untuk memberikan dukungan kepada KPU. Aksi yang tak merepotkan aparat keamanan tentunya.

Aksi massa menolak kecurangan Pemilu sempat diisukan digelar di KPU. Rupanya, hari ini aksi tersebut dilakukan di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat.

Praktis, tak ada kesibukan berarti bagi aparat kepolisian yang berjaga di depan Kantor KPU Pusat. Mereka terlihat santai, sambil menanti instruksi komandannya. Ada yang bercengkerama dengan sesama rekannya, ada yang bermain dengan telepon pintarnya, ada pula yang merebahkan diri sambil memejamkan mata.

Menjelang waktu Maghrib, para polisi itu justru terlihat sibuk. Beberapa orang keluar barisan memanggil penjual asongan untuk sekadar membeli rokok.

Ternyata, ada pula yang memesan makanan melalui perantara jasa ojek online melalui aplikasi. Hal itu diketahui setelah beberapa menit menjelang azan maghrib berkumandang, sejumlah tukang ojek online datang silih berganti, tentunya dengan menenteng kantong plastik berisi makanan.

BACA JUGA  Menag Fachrul Razi, Jerami Terakhir di Punggung Jokowi?

Tak mudah bagi para tukang ojek itu untuk menyerahkan makanan pesanan para polisi. Mereka harus melewati rintangan kawat berduri yang tak sedikit pun bisa diusik. Tak ada pilihan lain, mereka mau tak mau harus memanjat dinding bangunan di sebelah kawat berduri, untuk bisa menunaikan tugas mereka dengan selamat.

Ekspresi kesal tak bisa disembunyikan para tukang ojek online tersebut. Seperti diungkapkan Hendri, yang harus mengantarkan pesanan empat porsi martabak dari kawasan Pecenongan. Aksi panjat memanjat yang harus dilakukan, diakuinya membuat repot.

“Ngantrinya sih nggak lama, nganternya yang ribet pake manjat-manjat,” ujarnya.

“Bikin repot kalo gini mah,” imbuh Hendri.

Reporter: Imam S.
Editor: Rusydan

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Ust. Zamroni: Ini Matematika Pahala di Bulan Ramadhan

KIBLAT.NET- Bulan Ramadhan adalah bulan dilipat gandakannya pahala. Bagaimana matematika dan perhitungan pahala di bulan...

Selasa, 21/05/2019 17:30 0

Video News

Prabowo Datangi Polda Metro Jaya untuk Jenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma

KIBLAT.NET, Jakarta – Prabowo mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma....

Selasa, 21/05/2019 14:00 0

Video News

Polisi tak Izinkan Prabowo Jenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma

KIBLAT.NET – JAKARTA, Pihak kepolisian tidak mengizinkan Prabowo untuk menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma....

Selasa, 21/05/2019 13:58 0

Wilayah Lain

Penyerang Muslim di Selandia Baru Dituntut Pasal Terorisme

Menurut polisi, Tarrant sekarang menghadapi 51 tuduhan pembunuhan, 40 percobaan pembunuhan dan satu tuduhan di bawah UU Penindasan Terorisme.

Selasa, 21/05/2019 13:54 0

Belanda

Masjid-masjid di Belanda Makin Menjadi Target Serangan Anti-Islam

"Ada ketakutan yang meningkat di kalangan populasi Muslim karena tindakan ini, yang dilakukan 25 kali dalam setahun," katanya.

Selasa, 21/05/2019 12:57 0

Khazanah

Hari Keenam belas Ramadhan, Ramadhan Pertama Kaum Muslimin Kashmir

Pada tahun 409 H, kaum Muslimin di Kashmir menunaikan puasa untuk pertama kalinya, setelah Sabak Takin berhasil mendirikan sebuah negara kuat di Afghanistan yang bernama negara Ghaznawiyyah.

Selasa, 21/05/2019 11:10 0

Suara Pembaca

Ramadhan 1440 H, SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Gelar Wisuda Angkatan VII

Berlangsung di Aula Raihanah lantai 4, prosesi wisuda yang ke 7 kalinya itu diikuti 422 wisudawati yang berasal dari santri kelas 9 SMP, 12 SMA dan Dauroh Al-Qur'an.

Selasa, 21/05/2019 10:38 0

Suriah

Rusia Umumkan Gencatan Senjata Bohongan di Pedesaan Idlib

Bahkan, kata SOHR, salah satu serangan mengenai rumah sakit kota sehingga menyebabkannya rusak dan tidak bisa membuka layanan.

Selasa, 21/05/2019 08:33 0

Wilayah Lain

Narapidana ISIS di Tajikistan Berontak, 29 Tahanan dan 3 Sipir Tewas

Penjara yang terletak di Kota Wahdat itu menampung sebanyak 1.500 tahanan.

Selasa, 21/05/2019 07:54 0

Arab Saudi

Saudi Cegat Rudal Syiah Hutsi Mengarah ke Makkah

Kedutaan Saudi di Washington mengatakan dalam sebuah tweet bahwa kedua rudal itu dicegat di daerah Makkah, yang meliputi Jeddah dan Taif.

Selasa, 21/05/2019 06:50 0

Close