... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

Ramadhan 1440 H, SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Gelar Wisuda Angkatan VII

Foto: SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Gelar Wisuda Angkatan VII

KIBLAT.NET, Malang – Ramadhan 1440 H ini terasa lebih istimewa bagi santri SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang, Jawa Timur. Pasalnya bersamaan dengan digelarnya ‘Wisuda SMP, SMA dan Dauroh Al-Qur’an 2018/2019’ pada Sabtu (18/05/2019).

Berlangsung di Aula Raihanah lantai 4, prosesi wisuda yang ke 7 kalinya itu diikuti 422 wisudawati yang berasal dari santri kelas 9 SMP, 12 SMA dan Dauroh Al-Qur’an.

Berdiri sejak satu dasawarsa silam, Ar-Rohmah Putri telah meluluskan ribuan santri yang tersebar di seluruh penjuru tanah air. Para alumni tersebut kini ikut berperan dan berkontribusi secara aktif dalam membangun bangsa dan negara. Sesuai dengan kompetensi disiplin ilmu maupun bidang pengabdian masing-masing.

“Barakallah kepada seluruh wisudawati. Semoga ilmu yang telah diperoleh di pesantren ini bermanfaat,” ujar Rully Cahyo Novanto, Kepala Sekolah SMP-SMA Ar-Rohmah Putri mengawali sambutan.

Ustadz Rully, demikian akrab dipanggil menambahkan, wisuda ini merupakan tanda kelulusan santri dan penyempurna dari seluruh proses pendidikan yang telah mereka jalani di pesantren.

Sebaik-baik bekal saat meninggalkan pesantren itu tidak lain adalah taqwa. Menurutnya, taqwa kepada Allah SWT merupakan kunci sukses dalam menjalani kehidupan. Tanpanya, setiap manusia tidak bernilai di hadapan-Nya.

Melalui momen ramadhan ini pula, ia mengajak kepada seluruh wisudawati untuk lebih memaknai prosesi wisuda tersebut. Kesederhanaan yang dirasakan selama tinggal di pesantren itu hakekatnya penuh makna. Seperti halnya yang dijalani di bulan ini, lebih mendekatkan diri kepada Allah dan sebagai ujian untuk tunduk dan patuh pada-Nya.

BACA JUGA  Joko Santoso, Takmir Masjid Penderita Stroke Butuh Bantuan Kita

Di penghujung sambutan, Ustadz Rully pun berpesan kepada seluruh wisudawati agar selalu bersungguh-sungguh dalam menjalani kehidupan. Menggunakan waktu dengan aktivitas terbaik dan tidak mensia-siakannya. Sanantiasa merasa diawasi oleh Allah SWT dan berusaha membahagiakan kedua orang tua dengan prestasi terbaik.

Hadir dalam wisuda tersebut Kepala Dinas Provinsi Jawa Timur Cabang Malang, Ramli, S.Pd., M.Pd.l. Dalam sambutannya ia menyampaikan apresiasi kepada Ar-Rohmah Putri sebagai ujung tombak lembaga pendidikan berkarakter di Malang.

“Dari sekian banyak acara wisuda, barulah di Ar-Rohmah Putri ini saya merasakan nuansa dan kesan berbeda,” ujarnya.

Suasana haru dan bahagia pun mengiringi prosesi wisuda yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB. sampai pukul 11.30 WIB tersebut.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Antisipasi Krisis, ACT Terjunkan Ratusan Relawan di Momen 22 Mei

Puluhan armada juga disiagakan, meliputi Humanity Food Truck, Ambulans Pre-Hospital, Mobile Water Tank, mobil rescue double cabin, dan beberapa unit motor trail.

Selasa, 21/05/2019 10:32 0

Indonesia

Muslim Lifestyle Festival 2019 Siap Digelar di Jakarta, Ini Agendanya

Pameran industri syariah dan halal bertajuk Muslim Lifestyle Festival 2019 dan Islamic Tourism Expo 2019 yang pertama akan digelar di Jakarta Convention Center Agustus mendatang.

Selasa, 21/05/2019 10:17 0

Suriah

Rusia Umumkan Gencatan Senjata Bohongan di Pedesaan Idlib

Bahkan, kata SOHR, salah satu serangan mengenai rumah sakit kota sehingga menyebabkannya rusak dan tidak bisa membuka layanan.

Selasa, 21/05/2019 08:33 0

Wilayah Lain

Narapidana ISIS di Tajikistan Berontak, 29 Tahanan dan 3 Sipir Tewas

Penjara yang terletak di Kota Wahdat itu menampung sebanyak 1.500 tahanan.

Selasa, 21/05/2019 07:54 0

Arab Saudi

Saudi Cegat Rudal Syiah Hutsi Mengarah ke Makkah

Kedutaan Saudi di Washington mengatakan dalam sebuah tweet bahwa kedua rudal itu dicegat di daerah Makkah, yang meliputi Jeddah dan Taif.

Selasa, 21/05/2019 06:50 0

Video Kajian

Ust. Miftahul Ihsan, Lc: Tak Boleh Khatam Quran Kurang dari 1 Pekan?

KIBLAT.NET- Benarkah kita tak boleh mengkhatamkan Al Quran kurang dari 1 pekan? Kenapa? Simak jawabannya...

Selasa, 21/05/2019 05:00 0

Video News

Tanggapan Putra Eggi Sudjana Terkait Penahanan Ayahnya

KIBLAT.NET – JAKARTA, Putra dari Eggi Sudjana, Alfath Tauhidillah memberi tanggapan soal penahanan ayahnya. Seperti...

Senin, 20/05/2019 22:23 0

Video Kajian

Ust. Zamroni: Yuk Bersihkan Hati di Bulan Ramadhan!

KIBLAT.NET- Alhamdulillah, kita masih diberi kesempatan untuk bertemu bulan Ramadhan tahun ini. Sebagai Bulan ampunan,...

Senin, 20/05/2019 17:30 0

Khazanah

Hari Kelimabelas Ramadhan, Kelahiran Cucu Rasulullah, Hasan bin Ali bin Abi Thalib

Tanggal 15 Ramadhan merupakan hari dimana Rasulullah berbahagia karena pada saat itu lahir orang yang paling dicintai Nabi. Dia adalah Hasan bin Ali bin Abi Thalib, cucu Rasulullah putra dari putri beliau, Fatimah Az-Zahra.

Senin, 20/05/2019 16:59 0

Amerika

Strategi “Perdamaian”, AS Dorong Peningkatan Investasi di Palestina

Amerika Serikat mengadakan sebuah workshop ekonomi dengan Bahrain untuk mendorong investasi di wilayah Palestina yang diduduki dalam rangka mendorong "perjanjian damai". Demikian diungkapkan Gedung Putih pada hari Ahad (19/05/2019).

Senin, 20/05/2019 12:04 0

Close