... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Putra Eggi Sudjana Berharap Kasus yang Menimpa Ayahnya Segera Dihentikan

Foto: Putra Eggi Sudjana (kiri) dan keponakannya. (Foto: Rusydan/kiblat)

KIBLAT.NET, Jakarta РAdvokat senior Eggi Sudjana ditangkap dan dinyatakan sebagai tersangka atas tuduhan makar oleh penyidik Polda Metro Jaya pada tanggal 14 Mei 2019 lalu. Eggi menjadi satu dari sekian tokoh yang harus berurusan dengan hukum dengan tuduhan serupa pasca Pemilu Serentak 2019.

Menanggapi hal tersebut, pihak keluarga mengaku tidak bisa menyembunyikan kekhawatiran meskipun tahu bahwa hal semacam ini memang sudah menjadi konsekuensi bagi seorang oposisi.

“Dengan penahanan ayah saat ini, keluarga tetap mencoba untuk tabah, sabar, dan juga ayah selalu bilang untuk selalu melakukan perjuangan, jangan takut, tetap berani, meskipun kita tidak bisa menyembunyikan kekhawatiran,” ujar Alfath Tauhidillah, putra Eggi Sudjana kepada Kiblat.net di Polda Metro Jaya pada Senin (20/05/2019).

Alfath menyampaikan bahwa keluarga sangat berharap ada jalan keluar terbaik untuk kasus yang menimpa ayahnya.

“Biar bagaimanapun juga, sosok Eggi Sudjana yang katanya keras, berani, tapi di balik itu keluarga juga mengkhawatirkan dirinya dan berharap ada jalan keluar terbaik untuk ayah, supaya bisa status tersangkanya dicabut, lalu kasusnya dihentikan karena ini sudah sangat-sangat politis, keluarga juga melihatnya seperti itu,” ungkapnya.

Ketika ditanya perihal unsur-unsur politis dalam kasus yang menimpa ayahnya, Alfath mengiyakan hal tersebut.

“Keluarga memandangnya sebagai politis, karena kita tahu pergerakan ayah sangat lantang sebagai kubu oposisi dan kita lihat ini beberapa prosedur hukum yang berjalan juga tidak sesuai prosedur begitu,” jelasnya.

BACA JUGA  Draft Perpres Pelibatan TNI Tangani Terorisme Bolehkan Pendaan dari Luar APBN

Alfath merasa ada prosedur hukum yang terlewat dalam penahanan ayahnya.

“Dimana-mana ketika pemeriksaan itu, orang dipanggil dulu, ditetapkan sebagai tersangka, pemeriksaan dulu, harus ada tahapan-tahapannya baru boleh ditangkap dan ditahan. Tapi ini pemeriksaan baru dua kali, saksi, tiba-tiba langsung tersangka, pada saat pemeriksaan langsung ditangkap itu menjadi satu hal yang aneh begitu, lalu kemudian ditahan,” ungkapnya.

Sebagai sebuah ikhtiar, Alfath mengungkapkan bahwa keluarga berupaya untuk terus mengajukan penangguhan penahanan. Bahkan keluarga juga meminta beberapa instansi serta lembaga yang selama ini mensupport Eggi untuk membantu dengan memasukkan surat penangguhan penahanan supaya Eggi bisa keluar, dan bisa lebaran lagi bersama keluarga.

Sementara itu Fahmi, keponakan Eggi Sudjana menilai bahwa segala yang menimpa pamannya merupakan bagian dari takdir Allah SWT. Meskipun begitu, ikhtiar tetap harus dilaksanakan karena itu merupakan tugas manusia di muka bumi.

“Dalam dimensi spiritual, segala sesuatu yang terjadi di bumi ini semuanya sudah jadi garis takdir dari Allah. Maka oleh karena itu, tugas kita sebagai manusia adalag ikhtiar, berdoa dan tawakal sama Allah. Semoga Allah paringi (beri, red.) paman kami Eggi Sudjana bisa segera dibebaskan. Aamiin,” pungkasnya.

Reporter: Azzam
Editor: Rusydan

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Ust. Zamroni: Ini Matematika Pahala di Bulan Ramadhan

KIBLAT.NET- Bulan Ramadhan adalah bulan dilipat gandakannya pahala. Bagaimana matematika dan perhitungan pahala di bulan...

Selasa, 21/05/2019 17:30 0

Video News

Prabowo Datangi Polda Metro Jaya untuk Jenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma

KIBLAT.NET, Jakarta – Prabowo mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma....

Selasa, 21/05/2019 14:00 0

Video News

Polisi tak Izinkan Prabowo Jenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma

KIBLAT.NET – JAKARTA, Pihak kepolisian tidak mengizinkan Prabowo untuk menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma....

Selasa, 21/05/2019 13:58 0

Wilayah Lain

Penyerang Muslim di Selandia Baru Dituntut Pasal Terorisme

Menurut polisi, Tarrant sekarang menghadapi 51 tuduhan pembunuhan, 40 percobaan pembunuhan dan satu tuduhan di bawah UU Penindasan Terorisme.

Selasa, 21/05/2019 13:54 0

Belanda

Masjid-masjid di Belanda Makin Menjadi Target Serangan Anti-Islam

"Ada ketakutan yang meningkat di kalangan populasi Muslim karena tindakan ini, yang dilakukan 25 kali dalam setahun," katanya.

Selasa, 21/05/2019 12:57 0

Khazanah

Hari Keenam belas Ramadhan, Ramadhan Pertama Kaum Muslimin Kashmir

Pada tahun 409 H, kaum Muslimin di Kashmir menunaikan puasa untuk pertama kalinya, setelah Sabak Takin berhasil mendirikan sebuah negara kuat di Afghanistan yang bernama negara Ghaznawiyyah.

Selasa, 21/05/2019 11:10 0

Suara Pembaca

Ramadhan 1440 H, SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Gelar Wisuda Angkatan VII

Berlangsung di Aula Raihanah lantai 4, prosesi wisuda yang ke 7 kalinya itu diikuti 422 wisudawati yang berasal dari santri kelas 9 SMP, 12 SMA dan Dauroh Al-Qur'an.

Selasa, 21/05/2019 10:38 0

Suriah

Rusia Umumkan Gencatan Senjata Bohongan di Pedesaan Idlib

Bahkan, kata SOHR, salah satu serangan mengenai rumah sakit kota sehingga menyebabkannya rusak dan tidak bisa membuka layanan.

Selasa, 21/05/2019 08:33 0

Wilayah Lain

Narapidana ISIS di Tajikistan Berontak, 29 Tahanan dan 3 Sipir Tewas

Penjara yang terletak di Kota Wahdat itu menampung sebanyak 1.500 tahanan.

Selasa, 21/05/2019 07:54 0

Arab Saudi

Saudi Cegat Rudal Syiah Hutsi Mengarah ke Makkah

Kedutaan Saudi di Washington mengatakan dalam sebuah tweet bahwa kedua rudal itu dicegat di daerah Makkah, yang meliputi Jeddah dan Taif.

Selasa, 21/05/2019 06:50 0

Close