... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Muslim Lifestyle Festival 2019 Siap Digelar di Jakarta, Ini Agendanya

Foto: Direktur Lima Events Lia Indriasari memaparkan agenda acara Muslim Lifestyle Festival 2019

KIBLAT.NET, Jakarta – Pameran industri syariah dan halal bertajuk Muslim Lifestyle Festival 2019 dan Islamic Tourism Expo 2019 yang pertama akan digelar di Jakarta Convention Center Agustus mendatang. Pameran ini akan menghadirkan berbagai kebutuhan hidup muslim, diantaranya tentang Islamic Education, Halal Lifestyle, Halal Food, Startup Syariah, dan lainnya. Acara ini digerakkan PT Lima Armada Utama (Lima Events) dan AMK Events.

Lia Indriasari selaku Direktur Lima Events mengungkapkan, acara ini ingin mengedepankan Islamic Industry dan Halal Lifestyle di Indonesia. Mereka ingin memberikan platform kepada masyarakat luas dan pemangku kepentingan juga kepada pebisnis di industri halal untuk bisa menunjukkan bisnisnya.

“Harapannya untuk memperluas networking dan sharing bersama untuk memajukan Islamic Industry dan Halal Lifestyle di Indonesia, itu mimpi besar kami. Kami buat sebuah platform yang bisa meng-cover seluruh industri halal di Indonesia. Pelan-pelan, perhatian masyarakat terhadap industri tersebut akan lebih tinggi,” ujar Lia di kantornya, Metropolitan Tower, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (20/05/2019).

Muslim Lifestyle Festival 2019 ini rencananya akan diadakan tepat pada awal tahun baru Hijriah tanggal satu Muharram, yang bertepatan pada tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2019 di Assembly, Plenary, Cendrawasih, Main Lobby, dan Lower Lobby Jakarta Convention Center (JCC).

Lia menjelaskan beberapa sektor yang akan mewarnai Muslim Lifestyle Festival ini. Pertama adalah Islamic Education. Dalam eksebisi ini, nantinya pihak sekolahan akan menawarkan kualitas sekolahnya. Penyelenggara juga akan menghadirkan pihak boarding school, sehingga memudahkan pengunjung yang ingin menyekolahkan anaknya ke sekolah asrama.

BACA JUGA  Pengacara Ungkap Kejanggalan Kasus Overstay Habib Rizieq

“Jika ada yang mencari sekolah boarding school, ada banyak dengan kualitas yang sangat bagus, dan sudah bekerjasama dengan universitas di luar negeri. Jadi acara ini memudahkan masyarakat yang masih bingung mencari sekolah untuk anaknya. Jika harus mendatangi langsung ke boarding school itu sendiri sangat jauh, nah jika kita adakan platform Islamic Education di sana, para orang tua yang ingin anaknya sekolah di boarding school bisa dengan mudah mendapatkan informasi,” ujarnya.

Selain itu ada juga Halal Food, dimana penyelenggara ingin menyampaikan pesan tentang esensinya. Lia melihat, saat ini banyak masyarakat awam tidak terinformasikan tentang pentingnya restoran yang berlabel halal.

“Banyak resto yang tidak tersertifikasi halal. Perhatian itu yang ingin kita timbulkan, karena kita merasa punya kewajiban memberitahukan hal tersebut,” ujarnya.

Muslim Lifestyle juga akan menghadirkan Startup Syariah, yang menurut Lia, itu sangat penting untuk memasuki dunia generasi milennial dan generasi Z.

“Ini yang harus kita bangun dari sekarang, dan jenis-jenis Startup Syariah sangat banyak dan kreatif, serta user friendly. Kita juga sedang mengusahakan kerjasama dengan Nussa dan Rara, karena itu sangat kreatif ya,” ujarnya.

Di tahun pertama ini, Muslim Lifestyle Festival 2019 juga akan mencoba One Day Trial Hijab, memberikan pengalaman kepada pengunjung wanita untuk mengenakan jilbab dari berbagai model, dari yang modernis, hingga yang memakai cadar.

BACA JUGA  FPI Tegaskan Habib Rizieq Ingin Pulang, Tapi Dicegah

“Kita akan adakan jilbab trial for a day. Itu dari jilbab modern dan juga sampai bercadar, merasakan bagaimana memakai cadar itu apa yang didapat, berbagai macam pilihan, ingin mencoba seperti apa rasanya. Kita ingin coba hal itu,” tukasnya.

Muslim Lifestyle Festival 2019 dan Islamic Tourism Expo 2019 akan menampilkan sekitar 500 jenis sektor industri syariah di Indonesia. Kegiatan ini juga menghadirkan produk multi-industri, talk show , dan workshop sebagai ajang edukasi masyarakat tentang gaya hidup halal di Indonesia serta berbagai hiburan menarik sebagai bagian dari selebrasi gelaran perdana Muslim Lifestyle Festival 2019.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Rusia Umumkan Gencatan Senjata Bohongan di Pedesaan Idlib

Bahkan, kata SOHR, salah satu serangan mengenai rumah sakit kota sehingga menyebabkannya rusak dan tidak bisa membuka layanan.

Selasa, 21/05/2019 08:33 0

Wilayah Lain

Narapidana ISIS di Tajikistan Berontak, 29 Tahanan dan 3 Sipir Tewas

Penjara yang terletak di Kota Wahdat itu menampung sebanyak 1.500 tahanan.

Selasa, 21/05/2019 07:54 0

Arab Saudi

Saudi Cegat Rudal Syiah Hutsi Mengarah ke Makkah

Kedutaan Saudi di Washington mengatakan dalam sebuah tweet bahwa kedua rudal itu dicegat di daerah Makkah, yang meliputi Jeddah dan Taif.

Selasa, 21/05/2019 06:50 0

Video Kajian

Ust. Miftahul Ihsan, Lc: Tak Boleh Khatam Quran Kurang dari 1 Pekan?

KIBLAT.NET- Benarkah kita tak boleh mengkhatamkan Al Quran kurang dari 1 pekan? Kenapa? Simak jawabannya...

Selasa, 21/05/2019 05:00 0

Video News

Tanggapan Putra Eggi Sudjana Terkait Penahanan Ayahnya

KIBLAT.NET – JAKARTA, Putra dari Eggi Sudjana, Alfath Tauhidillah memberi tanggapan soal penahanan ayahnya. Seperti...

Senin, 20/05/2019 22:23 0

Video Kajian

Ust. Zamroni: Yuk Bersihkan Hati di Bulan Ramadhan!

KIBLAT.NET- Alhamdulillah, kita masih diberi kesempatan untuk bertemu bulan Ramadhan tahun ini. Sebagai Bulan ampunan,...

Senin, 20/05/2019 17:30 0

Khazanah

Hari Kelimabelas Ramadhan, Kelahiran Cucu Rasulullah, Hasan bin Ali bin Abi Thalib

Tanggal 15 Ramadhan merupakan hari dimana Rasulullah berbahagia karena pada saat itu lahir orang yang paling dicintai Nabi. Dia adalah Hasan bin Ali bin Abi Thalib, cucu Rasulullah putra dari putri beliau, Fatimah Az-Zahra.

Senin, 20/05/2019 16:59 0

Amerika

Strategi “Perdamaian”, AS Dorong Peningkatan Investasi di Palestina

Amerika Serikat mengadakan sebuah workshop ekonomi dengan Bahrain untuk mendorong investasi di wilayah Palestina yang diduduki dalam rangka mendorong "perjanjian damai". Demikian diungkapkan Gedung Putih pada hari Ahad (19/05/2019).

Senin, 20/05/2019 12:04 0

Afrika

Pemerintah GNA Bersiap Usir Pasukan Haftar dari Tripoli

Melalui pernyataan di Facebook pada Sabtu (18/05/2019), pasukan GNA telah dibekali dengan baju lapis baja, amunisi dan senjata berkualitas untuk mempersiapkan serangan terhadap pasukan Haftar.

Senin, 20/05/2019 10:47 0

Afrika

Arab Saudi Kirim Bantuan Rp3,6 Triliun ke Bank Sudan

Dana ini sebagai langkah awal dari total paket bantuan senilai USD 3 miliar yang dijanjikan Saudi dan UEA pada 21 April untuk mendukung stabilitas di Sudan.

Senin, 20/05/2019 10:31 0

Close