... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Massa Buruh dari Klaten Geruduk KPU Tuntut Keadilan

Foto: Pandi (paling kanan) bersama rombongan Klaten. Rombongan Klaten mengenakan pita berwarna pink, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terpencarnya rombongan.

KIBLAT.NET, Jakarta – Massa aksi menuntut keadilan dan kejujuran KPU datang dari berbagai daerah di Indonesia. Sedikitnya 45 buruh dan petani dari Klaten, Jawa Tengah mendatangi KPU.

Pandi, pimpinan rombongan dari Klaten menjelaskan bahwa masyarakatnya iuran untuk menyewa satu bis dan datang ke Jakarta. Kedatangannya ini untuk mendukung pihak Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno dalam pilpres 2019.

“Dateng ke KPU niat dari rumah, kami menuntut keadilan dan kejujuran pemilu 2019 ini, karena masyarakat melihat banyak terjadi kecurangan,” ujar Pandi ketika ditemui Kiblat.net di Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, tepat di seberang Kantor KPU pada Selasa (21/05/2019).

Pandi pun “curhat” bahwa dirinya dan rombongan dari Klaten terpaksa dateng ke Jakarta karena laporan-laporan kecurangan yang diadukan masyarakat kepada pihak berwajib seakan tidak diproses.

“Pemilu 2019 ini banyak kecurangan dan laporannya, tidak ada tindak lanjut, pemerintah cuek. Untuk itu masyarakat ingin mencari keadilan dari Klaten dan sampai ke Jakarta,” ujarnya.

Rombongan dari Klaten, sebut Pandi terpencar ada yang ke Bawaslu juga. Karenanya, teman-teman yang membersamai Pandi hanya beberapa orang saja. Rencananya, Pandi bersama rombongan dari Klaten akan mengikuti aksi menuntut keadilan ini sampai tanggal 22 Mei. Nanti malam, ia dan rombongan akan menginap di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

Pandi juga menjelaskan bahwa rombongan nya tidak mendapatkan kendala berarti, tidak seperti rombongan lain yang berasal dari Jawa Timur.

BACA JUGA  Soal Radikalisme, Ketua MIUMI Aceh: Menag Harus Jelaskan Maknanya

“Kami dapat kabar bahwa yang dari Madura dilarang ke Jakarta dan tidak bisa boleh melewati jembatan Suramadu,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Rusydan

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Ust. Zamroni: Ini Matematika Pahala di Bulan Ramadhan

KIBLAT.NET- Bulan Ramadhan adalah bulan dilipat gandakannya pahala. Bagaimana matematika dan perhitungan pahala di bulan...

Selasa, 21/05/2019 17:30 0

Video News

Prabowo Datangi Polda Metro Jaya untuk Jenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma

KIBLAT.NET, Jakarta – Prabowo mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma....

Selasa, 21/05/2019 14:00 0

Video News

Polisi tak Izinkan Prabowo Jenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma

KIBLAT.NET – JAKARTA, Pihak kepolisian tidak mengizinkan Prabowo untuk menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma....

Selasa, 21/05/2019 13:58 0

Wilayah Lain

Penyerang Muslim di Selandia Baru Dituntut Pasal Terorisme

Menurut polisi, Tarrant sekarang menghadapi 51 tuduhan pembunuhan, 40 percobaan pembunuhan dan satu tuduhan di bawah UU Penindasan Terorisme.

Selasa, 21/05/2019 13:54 0

Belanda

Masjid-masjid di Belanda Makin Menjadi Target Serangan Anti-Islam

"Ada ketakutan yang meningkat di kalangan populasi Muslim karena tindakan ini, yang dilakukan 25 kali dalam setahun," katanya.

Selasa, 21/05/2019 12:57 0

Khazanah

Hari Keenam belas Ramadhan, Ramadhan Pertama Kaum Muslimin Kashmir

Pada tahun 409 H, kaum Muslimin di Kashmir menunaikan puasa untuk pertama kalinya, setelah Sabak Takin berhasil mendirikan sebuah negara kuat di Afghanistan yang bernama negara Ghaznawiyyah.

Selasa, 21/05/2019 11:10 0

Suara Pembaca

Ramadhan 1440 H, SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Gelar Wisuda Angkatan VII

Berlangsung di Aula Raihanah lantai 4, prosesi wisuda yang ke 7 kalinya itu diikuti 422 wisudawati yang berasal dari santri kelas 9 SMP, 12 SMA dan Dauroh Al-Qur'an.

Selasa, 21/05/2019 10:38 0

Suriah

Rusia Umumkan Gencatan Senjata Bohongan di Pedesaan Idlib

Bahkan, kata SOHR, salah satu serangan mengenai rumah sakit kota sehingga menyebabkannya rusak dan tidak bisa membuka layanan.

Selasa, 21/05/2019 08:33 0

Wilayah Lain

Narapidana ISIS di Tajikistan Berontak, 29 Tahanan dan 3 Sipir Tewas

Penjara yang terletak di Kota Wahdat itu menampung sebanyak 1.500 tahanan.

Selasa, 21/05/2019 07:54 0

Arab Saudi

Saudi Cegat Rudal Syiah Hutsi Mengarah ke Makkah

Kedutaan Saudi di Washington mengatakan dalam sebuah tweet bahwa kedua rudal itu dicegat di daerah Makkah, yang meliputi Jeddah dan Taif.

Selasa, 21/05/2019 06:50 0

Close