... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

LDMI PB HMI Kritisi Budaya Saling Lapor

Foto: Sekjen Bakornas LDMI, Muhammad Mulyono. (Foto: Rusydan/kiblat)

KIBLAT.NET, Jakarta – Badan Koordinasi Nasional Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (Bakornas LDMI) yang merupakan sayap dakwah dari Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) turut bersuara perihal budaya saling lapor antar dua kubu dalam Pilpres 2019.

Sekjen Bakornas LDMI, Muhammad Mulyono mengajak semua pihak untuk menghentikan budaya saling lapor yang akhir-akhir ini mulai memakan korban, dimana beberapa tokoh dijebloskan ke dalam tahanan.

“Saya mengajak kepada masyarakat, para aktifis, umat muslim khususnya, untuk menghentikan budaya saling melapor kepada kepolisian yang tidak berdasar dan tidak jelas terhadap para ulama dan tokoh-tokoh bangsa yang selama ini sudah banyak berbuat untuk umat, baik dari kubu capres 01 ataupun dari kubu capres 02,” ujar Mulyono kepada Kiblat.net ketika menjenguk Eggi Sudjana di Polda Metro Jaya pada Senin (21/05/2019).

Mulyono mengungkapkan bahwa para ulama dan tokoh adalah aset bangsa yang sangat berharga, sehingga tak pantas seenaknya dijadikan objek pelaporan.

“Karena bagaimanapun juga, ulama dan tokoh-tokoh bangsa yang ada di kubu 01 maupun 02 adalah aset bangsa yang selama ini telah memberikan sumbangsih terbaiknya kepada umat Islam dan bangsa Indonesia. Saya juga mengingatkan kepada aparat kepolisian untuk tetap bersikap adil, karena adil itu lebih dekat dengan takwa,” ungkap Mulyono.

Mulyono juga menyayangkan pelaporan terhadag Eggi Sudjana yang berujung penahanan beliau atas dasar tuduhan pasal makar.

BACA JUGA  Refleksi Satu Tahun Tsunami Selat Sunda, WMI & AQL Gelar Roadshow

“Saya mengenal Bang Eggi Sudjana sebagai aktivis dakwah dan juga senior HMI, yang memang sangat kritis terhadap kebijakan pemerintah  dan rajin turun kejalan dari dulu, bukan hanya pada pemerintahan sekarang saja,” tegasnya.

“Itu cara beliau berjuang dari dulu, jadi kami sangat yakin Bang Eggi Sudjana tidak punya pikiran untuk makar mengorbankan  umat, sikap kritis beliau itu adalah cara beliau mencintai umat Islam dan bangsa ini,” pungkasnya.

Reporter: Azzam
Editor: Rusydan

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Prabowo Datangi Polda Metro Jaya untuk Jenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma

KIBLAT.NET, Jakarta – Prabowo mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma....

Selasa, 21/05/2019 14:00 0

Video News

Polisi tak Izinkan Prabowo Jenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma

KIBLAT.NET – JAKARTA, Pihak kepolisian tidak mengizinkan Prabowo untuk menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma....

Selasa, 21/05/2019 13:58 0

Wilayah Lain

Penyerang Muslim di Selandia Baru Dituntut Pasal Terorisme

Menurut polisi, Tarrant sekarang menghadapi 51 tuduhan pembunuhan, 40 percobaan pembunuhan dan satu tuduhan di bawah UU Penindasan Terorisme.

Selasa, 21/05/2019 13:54 0

Belanda

Masjid-masjid di Belanda Makin Menjadi Target Serangan Anti-Islam

"Ada ketakutan yang meningkat di kalangan populasi Muslim karena tindakan ini, yang dilakukan 25 kali dalam setahun," katanya.

Selasa, 21/05/2019 12:57 0

Khazanah

Hari Keenam belas Ramadhan, Ramadhan Pertama Kaum Muslimin Kashmir

Pada tahun 409 H, kaum Muslimin di Kashmir menunaikan puasa untuk pertama kalinya, setelah Sabak Takin berhasil mendirikan sebuah negara kuat di Afghanistan yang bernama negara Ghaznawiyyah.

Selasa, 21/05/2019 11:10 0

Suara Pembaca

Ramadhan 1440 H, SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Gelar Wisuda Angkatan VII

Berlangsung di Aula Raihanah lantai 4, prosesi wisuda yang ke 7 kalinya itu diikuti 422 wisudawati yang berasal dari santri kelas 9 SMP, 12 SMA dan Dauroh Al-Qur'an.

Selasa, 21/05/2019 10:38 0

Suriah

Rusia Umumkan Gencatan Senjata Bohongan di Pedesaan Idlib

Bahkan, kata SOHR, salah satu serangan mengenai rumah sakit kota sehingga menyebabkannya rusak dan tidak bisa membuka layanan.

Selasa, 21/05/2019 08:33 0

Wilayah Lain

Narapidana ISIS di Tajikistan Berontak, 29 Tahanan dan 3 Sipir Tewas

Penjara yang terletak di Kota Wahdat itu menampung sebanyak 1.500 tahanan.

Selasa, 21/05/2019 07:54 0

Arab Saudi

Saudi Cegat Rudal Syiah Hutsi Mengarah ke Makkah

Kedutaan Saudi di Washington mengatakan dalam sebuah tweet bahwa kedua rudal itu dicegat di daerah Makkah, yang meliputi Jeddah dan Taif.

Selasa, 21/05/2019 06:50 0

Video Kajian

Ust. Miftahul Ihsan, Lc: Tak Boleh Khatam Quran Kurang dari 1 Pekan?

KIBLAT.NET- Benarkah kita tak boleh mengkhatamkan Al Quran kurang dari 1 pekan? Kenapa? Simak jawabannya...

Selasa, 21/05/2019 05:00 0

Close