... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ceritakan Kondisi Palestina, Syaikh Tariq Minta Umat Islam Lakukan Ini

KIBLAT.NET, Bekasi – Dalam kesempatannya menjadi imam sholat tarawih dan pengisi kultum di Masjid Al-Islam, Bekasi, Syaikh asal Palestina yaitu Syaikh Tariq R.J.Skaik menceritakan kondisi di Gaza, Palestina  khususnya pada saat ini. Syaikh Tariq mengatakan bahwa sekarang Palestina masih dalam gempuran tentara Israel.

“Sampai sekarang kaum muslimin yang berada di sana, di bawah tekanan yang luar biasa dari Israel Zionis. Kemudian dari Amerika dan di sana banyak melakukan pelanggaran yang terus-menerus berulang terhadap kaum muslimin,” ungkap Syaikh Tariq R.J.Skaik, Senin (20/05/2019) di Masjid Al-Islam, Jatimelati, Bekasi, Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui bahwa dua hari sebelum memasuki bulan Ramadhan, kaum muslimin di Palestina mendapatkan serangan yang massif dari Israel. Dari serangan tersebut sedikitnya tiga puluh orang tewas dari kalangan dewasa maupun anak-anak dan sekitar 250 orang mengalami luka serius. Dampak dari serangan tersebut adalah banyaknya bangunan yang hancur dan sulit untuk mengakses listrik serta air bersih.

“Sehingga kaum muslimin yang berada di Gaza secara keseluruhan, air yang biasa mereka konsumsi hari ini 97% tidak layak untuk dikonsumsi oleh mereka,” kata Syaikh Tariq.

Syaikh Tariq sendiri berada di Indonesia bergabung dengan One Care dalam program “Ramadhan Peduli Kemanusiaan”. Dalam program ini, One Care mendatangkan dua belas syaikh asal Timur Tengah yang akan mengisi road show safari Ramadhan. Salah satu dari dua belas syaikh tersebut adalah Syaikh Tariq R.J.Skaik asal Palestina.

BACA JUGA  Di Jogokariyan, Cucu Rasulullah Ini Minta Pengajian Dipermudah dan Masjid Dimakmurkan

Terkait kondisi Palestina, Syaikh Tariq meminta kaum muslimin memberikan bantuan finansial untuk warga Palestina di samping mendoakan mereka.

“Yang harus kita lakukan adalah kita mendistribusikan harta yang diberikan Allah subhanahu wa ta’ala kepada kita,” ucapnya.

Selain itu, Syaikh Tariq mengajak kepada seluruh kaum muslimin agar memperbanyak doa di bulan Ramadhan ini, karena bulan Ramadhan merupakan bulan yang suci.

Di samping shalat tarawih bersama Syaikh Tariq, One Care juga membuka donasi bagi jamaah yang ingin mendonasikan hartanya untuk Palestina. Dari dana yang dikumpulkan, One Care mendapatkan total sepuluh juta dari donasi yang dibuka pada malam itu.

Reporter: Haikal
Editor: Rusydan

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Prabowo Datangi Polda Metro Jaya untuk Jenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma

KIBLAT.NET, Jakarta – Prabowo mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma....

Selasa, 21/05/2019 14:00 0

Video News

Polisi tak Izinkan Prabowo Jenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma

KIBLAT.NET – JAKARTA, Pihak kepolisian tidak mengizinkan Prabowo untuk menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma....

Selasa, 21/05/2019 13:58 0

Wilayah Lain

Penyerang Muslim di Selandia Baru Dituntut Pasal Terorisme

Menurut polisi, Tarrant sekarang menghadapi 51 tuduhan pembunuhan, 40 percobaan pembunuhan dan satu tuduhan di bawah UU Penindasan Terorisme.

Selasa, 21/05/2019 13:54 0

Belanda

Masjid-masjid di Belanda Makin Menjadi Target Serangan Anti-Islam

"Ada ketakutan yang meningkat di kalangan populasi Muslim karena tindakan ini, yang dilakukan 25 kali dalam setahun," katanya.

Selasa, 21/05/2019 12:57 0

Khazanah

Hari Keenam belas Ramadhan, Ramadhan Pertama Kaum Muslimin Kashmir

Pada tahun 409 H, kaum Muslimin di Kashmir menunaikan puasa untuk pertama kalinya, setelah Sabak Takin berhasil mendirikan sebuah negara kuat di Afghanistan yang bernama negara Ghaznawiyyah.

Selasa, 21/05/2019 11:10 0

Suara Pembaca

Ramadhan 1440 H, SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Gelar Wisuda Angkatan VII

Berlangsung di Aula Raihanah lantai 4, prosesi wisuda yang ke 7 kalinya itu diikuti 422 wisudawati yang berasal dari santri kelas 9 SMP, 12 SMA dan Dauroh Al-Qur'an.

Selasa, 21/05/2019 10:38 0

Suriah

Rusia Umumkan Gencatan Senjata Bohongan di Pedesaan Idlib

Bahkan, kata SOHR, salah satu serangan mengenai rumah sakit kota sehingga menyebabkannya rusak dan tidak bisa membuka layanan.

Selasa, 21/05/2019 08:33 0

Wilayah Lain

Narapidana ISIS di Tajikistan Berontak, 29 Tahanan dan 3 Sipir Tewas

Penjara yang terletak di Kota Wahdat itu menampung sebanyak 1.500 tahanan.

Selasa, 21/05/2019 07:54 0

Arab Saudi

Saudi Cegat Rudal Syiah Hutsi Mengarah ke Makkah

Kedutaan Saudi di Washington mengatakan dalam sebuah tweet bahwa kedua rudal itu dicegat di daerah Makkah, yang meliputi Jeddah dan Taif.

Selasa, 21/05/2019 06:50 0

Video Kajian

Ust. Miftahul Ihsan, Lc: Tak Boleh Khatam Quran Kurang dari 1 Pekan?

KIBLAT.NET- Benarkah kita tak boleh mengkhatamkan Al Quran kurang dari 1 pekan? Kenapa? Simak jawabannya...

Selasa, 21/05/2019 05:00 0

Close