FSDLK Indonesia Gelar Aksi Simpatik dan Galang Dana Untuk Palestina

KIBLAT.NET, Jakarta – Mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia menggelar Aksi Simpatik dan Penggalangan Dana untuk Palestina di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (18/05/2019).

Beberapa perwakilan kampus yang hadir di antaranya dari Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI. Hadir pula para mahasiswa dari kampus-kampus lainnya yang ada di Puskomda Jadebek, Bandung Raya, Banten dan Priangan Barat.

Aksi simpatik ini dilatarbelakangi oleh kembali memanasnya situasi di Palestina dimana warga Palestina terus menerus mendapatkan penindasan dari zionis Israel, mereka tidak bisa menjalankan ibadah Ramadhan dengan tenang, bahkan penindasan itu sampai kembali menelan korban jiwa. Selain itu, aksi ini juga digelar dalam rangka memperingati 71 tahun Hari Nakba atau Hari Petaka yang jatuh pada 15 Mei 2019 kemarin, dimana pada 1948 silam dalam pristiwa itu, sekitar 750 ribu warga Palestina
diusir paksa dari tanah air mereka sendiri oleh Israel.

“Warga Palestina kembali dilanda duka di Ramadhan kali ini dengan bombardir pesawat tempur Israel. Di Rumah Sakit Shifa, Gaza ada 21 orang meninggal sebelum bertemu Ramadhan. Bahkan ada perempuan hamil dan bayi berusia 14 bulan pun ikut jadi korban di bagian utara Gaza,” kata Ketua Puskomnas FSLDK Indonesia, Fahrudin Alwi, Sabtu (18/05/2019).

“Kami FSLDK Indonesia bergerak untuk menunjukkan kepedulian kami,” imbuhnya.

BACA JUGA  Tak Tegakkan Protokol Kesehatan, Kapolda Metro dan Jabar Dicopot

Dalam Aksi ini juga dilaksanakan penggalangan dana bagi warga Palestina. Alwi menambahkan saat ini warga Palestina sangat membutuhkan bantuan doa terbaik dari umat Islam dan donasi kemanusiaan. Pasalnya, PBB melalui badan yang mengurusi Pengungsi Palestina (UNRWA) pada Jumat (10/05/2019) sudah memperingatkan bahwa warga Palestina kini berada di ambang bencana kemanusiaan, dimana terdapat satu juga warga terancam kelaparan, dilansir dari Independent.

“Warga Palestina, khususnya di Gaza terancam mengalami bencana kemanusiaan kelaparan. Kami melalui aksi ini mengajar masyarakat untuk melangitkan doa dan memberikan infaq terbaiknya untuk Palestina,” ujar Alwi.

Nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) sebagai mitra FSLDK Indonesia. “Semoga dengan aksi ini, Ramadhan kita semakin berkah dengan turut membersamai perjuangan saudara kita di Palestina yang masih terjajah dan tertindas sampai hari in,” pungkas Alwi.

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat