... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Selama Ramadhan, IZI Targetkan Penyaluran 15 Ribu Paket Bantuan

Foto: Konferensi pers IZI.

KIBLAT.NET, Jakarta – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menargetkan distribusi lima belas ribu paket bantuan selama Ramadhan. Hingga hari kedelapan bulan puasa, sebanyak 3.560 paket telah didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia.

Direktur utama IZI, Wildhan Dewayana menuturkan, pendistribusian bantuan ini sudah dimulai sejak H-7 Ramadhan ke berbagai tempat, termasuk daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar).

Menurut Wildhan, Ekspedisi Ramadhan merupakan bentuk penyaluran dari Program Booking Berkah Ramadhan yang sudah lZl kampanyekan dari beberapa bulan lalu. Booking Berkah Ramadhan merupakan program IZI dalam menyambut bulan suci Ramadhan, yang bertujuan untuk menjamin kesediaan pangan kaum dhuafa selama Ramadhan.

“Program Ekspedisi Ramadhan tahun ini dikhususkan untuk daerah 3T di seluruh Indonesia, dengan harapan agar mereka khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa,” kata Wildhan dalam konferensi pers di Condet, Jakarta Timur pada Selasa (14/05/2019).

Dalam kesempatan yang sama, General Manager Pendayagunaan IZI, Haryono menambahkan, mulai Ramadan tahun ini IZI ingin meningkatkan kapasitas distribusi bantuan di wilayah pelosok dan perkotaan. IZI bahkan juga mengajak para donatur untuk ikut terjun ke lapangan dalam membagi-bagikan paket Ramadan.

Ramadhan kali ini, penyaluran bantuan oleh IZI berfokus pada 10 titik. Antara lain di Sambas, Kalimantan Barat; Singkawang, Kalimantan Barat; Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT); Jeneponto, Sulawesi Selatan; Seluma, Bengkulu; Sorong, Papua Barat; Sebatik-Nunukan, Kalimantan Utara; Pulau Seram, Maluku; Karo Sinabung, Sumatera Utara; dan Dili, Timor Leste.

BACA JUGA  6 Kasus Ini Dinilai Penyebab Novel Baswedan Disiram Air Keras

“Agenda Ekspedisi Ramadhan ini mengajak donatur untuk mengajak dan bisa merasakan langsung bagaimana tim ekspedisi menyalurkan bantuan, karena tiap daerah memiliki tantangan tersendiri. Alhamdulillah kemarin donatur ada yang ikut menyalurkan,” ujar Haryono.

Sementara itu, ketua Program Ramadhan IZI, Deddy Fenalosa menjelaskan bahwa  rangkaian acara Ekspedisi Ramadhan ini telah memasuki tahun kedua. Menurutnya, sejauh ini respons masyarakat cukup baik dalam menyambut program ini.

“Dan alhamdulillah para donatur kami selama ini ikut membagikan di kota-kota, tapi kita bagikan juga di desa 3T ini. Alhamdulillah sejak April sudah kampanyekan di 16 kantor perwakilan IZI. Seluruh sales kita ada 70 orang, dan relawan-relawan juga sekitar 213 orang,” terang Deddy.

Reporter: Qoid
Editor: Rusydan

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afrika

Soal Ujian Nasional Bocor, Somalia Blokir Media Sosial

Dan ratusan siswa pun berunjuk rasa.

Rabu, 15/05/2019 17:06 0

Video News

Terkait Pasal Makar, Begini Kata BPN

KIBLAT.NET- Jakarta, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade tanggapi pasal...

Rabu, 15/05/2019 16:46 0

Video News

Pesan Teuku Wisnu untuk UBN dan Hijrah Fest

KIBLAT.NET- Artis hijrah Teuku Wisnu menjelaskan tentang persiapan Hijrahfest dan tak lupa juga memberikan pesannya...

Rabu, 15/05/2019 15:01 0

Suriah

HTS: Ruang Operasi Gabungan Faksi-Faksi Luncurkan Operasi Perdana

"Hasil paling besar selama operasi ini berpindahnya pertempuran ke wilayah kontrol rezim dan menipisnya pasukan Assad,” kata Syami seperti dinukil Enabbaladi.net dari kantor berita afiliasi HTS, Iba’.

Rabu, 15/05/2019 14:45 0

Timur Tengah

Google Blokir Aplikasi yang Tampilkan Tausiyah Syaikh Al-Qaradawi

Google telah memblokir sebuah toko online untuk mengunduh aplikasi gratis yang menampilkan pengantar yang ditulis oleh Yusuf Al-Qaradawi yang berbasis di Qatar.

Rabu, 15/05/2019 11:20 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Sesama Mujahid, Jangan Su’udzan!

KIBLAT.NET – Ust. Abu Rusydan: Sesama Mujahid, Jangan Su’udzan! Kajian ini melanjutkan pembahasan tentang bahaya su’udzan bagi...

Rabu, 15/05/2019 10:44 0

Video News

Arie Untung Tanggapi Kasus yang Menimpa UBN

KIBLAT – JAKARTA , Arie Untung menanggapi kasus yang menimpa Ustadz Bachtiar Nasir. Menurutnya, UBN...

Rabu, 15/05/2019 10:39 0

Khazanah

Hari Kesepuluh Ramadhan, Wafatnya Ummul Mukminin Sayyidah Khadijah

Pada tanggal 10 Ramadhan tahun kesepuluh dari kenabian terjadi peristiwa 'Am Al-Huzni (Tahun Kesedihan). Setelah sebelumnya Rasulullah kehilangan sosok paman yang selalu melindunginya , secara berurutan, Rasulullah kehilangan istri tercinta, Khadijah binti Khuwailid bin Asad bin Abdul Uzza.

Rabu, 15/05/2019 10:37 0

Amerika

Pompeo Tegaskan AS Tak Berupaya Perang dengan Iran

Khamenei menekankan bahwa konfrontasi antara Teheran dan Washington adalah ujian kehendak dan bukan konfrontasi militer

Rabu, 15/05/2019 09:50 0

Wilayah Lain

Detik-detik Massa Anti-Islam Serang Masjid dan Toko di Sri Lanka

Saksi mata mengatakan bahwa selain masjid agung, massa menyerang 17 toko dan 50 rumah milik muslim.

Rabu, 15/05/2019 08:36 0

Close